Prosedur Mudah Cara Kredit di Tokopedia dengan Kredivo
in Tokopedia

Prosedur Mudah Cara Kredit di Tokopedia dengan Kredivo

Tokopedia merupakan platform sebagai penghubung antara pedagang dan konsumen sekaligus berfungsi menjadi wadah bertransaksi. Karena itu Tokopedia pun dilengkapi fitur pembayaran baik cash maupun kredit. Khusus untuk kredit, Tokopedia bekerjasama dengan berbagai layanan yang ada salah satunya adalah Kredivo. Bagaimana cara kredit di Tokopedia melalui Kredivo?

Mengenal Fitur-Fitur Kredivo

Kredivo menjadi yang terdepan dalam hal layanan Paylater dan kredit pembelian barang baik online maupun konvensional. Kredivo berbasis aplikasi dan terintegrasi dengan banyak merchant online maupun offline. Kredivo menawarkan banyak fitur menarik dalam aplikasinya yang diantaranya adalah :

  • Pendaftaran Instan : cara membuat akun di Kredivo sangat gampang dan instan sebab segala prosedurnya dilakukan online dan tak memberlakukan survei. Konsumen dapat menyelesaikannya setiap saat dan dari mana saja. Konsumen akan memperoleh pemberitahuan persetujuan tak lebih dari 24 jam.
  • Cukup Mengetuk Dua Kali untuk Beli : kini sudah bukan zamannya prosedur checkout yang ribet, atau mengisi form hingga berlembar-lembar. Konsumen cukup memiliki 1 akun untuk seluruh transaksi dan membeli produk cukup dengan dua kali ketuk. Terima pesanan sebelum bayar.
  • Cicilan yang Fleksibel : pilihan jangka waktu cicilan yang diberikan Kredivo memang fleksibel mulai dari 3, 6, dan 12 Bulan. Nyamannya menggunakan fitur belanja kredit dimana bunga yang dikenakan hanya 2,6% / bulan. Kredivo adalah layanan kredit online berbunga paling rendah di Indonesia.
  • Bebas Uang Muka dengan Limit Besar : konsumen dapat menerima produk tanpa membayar uang sedikit pun sebelumnya. Limit hutang yang ditawarkan pun lumayan tinggi sampai Rp.30 juta.
  • Sudah Pasti Aman : konsumen tak perlu merasa risau sebab keamanan data yang diinput pasti terjaga dengan sangat baik dengan prosedur enkripsi.
  • Pembayaran Nyaman : batas akhir pembayaran yaitu 30 hari dari tanggal transaksi diselesaikan. Dengan begitu tiap transaksi dapat berlainan tanggal batas akhirnya yang berbeda dengan kartu kredit biasa yang punya ketentuan tanggal cetak kartu.

Cara Kredit di Tokopedia melalui Kredivo

Mula-mula, masuk ke aplikasi Tokopedia, lalu temukan produk yang hendak dipesan. Bila produk yang dipilih dianggap sudah sesuai dengan harapan, berikutnya ketuk ikon ‘Beli Sekarang‘. Di layar berikutnya, cek di sebelah atas, mungkin ada promo terbaru yang ditawarkan Tokopedia. Apabila memang ada, ketuk tombol ‘Gunakan Kode Promo atau Kupon‘. Di kolom item barang, pilih jumlah produk yang akan dibeli. Ketuk tombol ‘Tulis Catatan untuk Penjual‘ untuk memberikan notifikasi detail produk kepada penjual. Apabila segalanya sudah benar, ketuk ikon ‘Checkout‘.

Bilamana profil akun Tokopedia yang digunakan ternyata belum lengkap, otomatis pembeli wajib menambahkan alamat pengiriman pesanan. Selanjutnya akan muncul pesan konfirmasi alamat pengiriman. Ketuk ikon ‘Selanjutnya‘ lalu gulir layar ke bawah dan di opsi ‘Durasi Pengiriman‘ ketuk ikon ‘Pilih‘. Berikutnya akan ditampilkan berbagai alternatif jasa pengiriman yang harus dipilih salah satunya. Gulir ke bawah, cek harga produk, ongkir maupun premi asuransi. Bila sudah pas, ketuk ikon ‘Bayar‘. Akan ditampilkan metode pembayaran yang tersedia. Ketuk pada ‘Pilih Metode Pembayaran Lainnya‘. Gulir ke bawah untuk menemukan kolom ‘Cicilan Tanpa Kartu Kredit‘ lalu pilih ‘Kredivo‘. Di halaman tersebut akan ditemukan opsi ‘Metode Tunda Pembayaran‘ dan ‘Metode Cicilan‘.

Bagi konsumen yang memiliki akun Kredivo Basic, mereka tak dapat menggunakan opsi ‘Metode Cicilan‘ namun cuma dapat menggunakan ‘Metode Tunda Pembayaran‘ dimana waktu jatuh tempo adalah 30 hari. Kendati tenor penundaan pembayaran cuma 30 hari, namun lumayan memfasilitasi ketika mendesak. Konsumen dapat tetap shoping sebelum gajian kemudian melunasinya sesudah ada dana. Konsumen tentu sangat diuntungkan sebab untuk skema tunda 30 hari tersebut mereka tak akan dikenakan bunga pinjaman. Berikutnya sentuh ikon ‘Bayar‘.

Berikutnya akan ditampilkan pesan jika Tokopedia akan membawa menuju halaman pembayaran Kredivo. Ketuk ikon ‘Lanjutkan‘. Masuk di akun Kredivo yang dimiliki. Di halaman berikutnya, gulir ke bawah sampai menjumpai kotak ‘Login‘. Input nomor ponsel dan PIN Kredivo yang dipunyai, lalu ketuk ikon ‘Login‘. Konsumen lalu diarahkan menuju halaman Tokopedia kemudian akan ditampilkan pemberitahuan jika pembayaran sukses. Konsumen pun langsung menerima notifikasi melalui SMS. Di aplikasi Kredivo pun akan diberikan pemberitahuan. Satu lagi pemberitahuan dari Tokopedia dikirim ke email pengguna.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment