Prosedur Lengkap Cara Top Up Flip
in e-Payment

Prosedur Lengkap Cara Top Up Flip

Aplikasi dan layanan Flip di bawah PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi adalah pilihan penyelenggara transfer gratis antar bank. Apabila normalnya transfer uang lain bank bakal dibebankan fee admin dari Rp.3.000 sampai Rp 7.500, namun Flip tak mengenakan biaya sedikit pun alias Rp.0. Tentu bukan itu saja layanannya. Flip pun bisa digunakan membeli pulsa dari saldo di dalamnya. Bagaimana cara top up Flip?

Mengenal Flip dan Layanannya

E-wallet yang bisa diartikan dompet elektronik yang bermunculan saat ini makin mempermudah transaksi onlien yang dilakukan masyarakat. Termasuk yang cukup populer yakni Flip yang berkonsentrasi di layanan mengirim uang antar bank. Flip telah menjalin bersinergi dengan sejumlah bank besar diantaranya bank Mandiri, bank Mandiri Syariah, bank BNI, BNI Syariah, bank CIMB Niaga, bank CIMB Syariah, bank BRI, bank BCA dan bank Muamalat.

Dengan langsung nasabah bisa membuat top up lebih dulu lalu mengirimkanya ke rekening tujuan. Flip berfungsi sebagaimana rekening bank yang bisa digunakan untuk bermacam transaksi keuangan. Apalagi nasabah pun bisa menjalankan transaksi kapan saja 24 jam. Hanya saja Flip akan mengirimkannya di jam operasional. Untuk diperhatikan jika jam layanan aplikasi Flip dari Senin – Sabtu dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam WIB.

Bila Flip tak mengenakan biaya layanan, lantas darimana aplikasi ini memperoleh profit? Ternyata laba Flip diperoleh dari berbagai sumber. Yang pertama yaitu fee admin untuk proses transfer lebih dari Rp.5 juta. Untuk diketahui, Flip memberlakukan biaya Rp 2.500 jika nilai transfer harian lebih dari Rp 5 juta. Sehingga benefit Flip diperoleh saat pelanggan menyelesaikan transfer melebihi Rp.5 juta / hari. Dari layanan tersebutlah Flip bisa memperoleh laba.

Di samping layanan transfer, Flip pun mengunggulkan fitur lain di aplikasi. Laba didapatkan dari menjual pulsa dan paket internet. Mengingat pulsa dan paket internet ditawarkan dengan harga agen, tidak sedikit yang menikmati fasilitas ini untuk dijual lagi ke konsumen. Tak terkecuali menjual token listrik, Flip memungut fee Rp 500 / transaksi. Sumber laba makin dikembangkan saat Flip menghadirkan Flip Global belum lama ini. Layanan ini memfasilitasi konsumen dapat mentransfer dana ke luar negeri. Hingga kini Flip telah mengkover 10 negara yang akan terus diperluas di masa mendatang. Untuk biaya admin yang dikenakan pun tak kalah bersaing, dari Rp 50.000 menggunakan kurs kompetitif.

Laba perusahaan pun diperoleh dari pelanggan perusahaan yang membutuhkan berbagai layanan pembayaran diantaranya pembayaran gaji, pembayaran tender proyek, hingga refund. Hebatnya lagi, layanan terbaru itu sampai saat ini telah dimanfaatkan 340 lebih perusahaan.

Cara Top Up Flip

Pengguna bisa memproses top up atau isi saldo Flip saldo sesudah berhasil mengirim uang pertama kali yang pilihan caranya adalah transfer melalui bank kemudian akun yang dimiliki pun telah diverifikasi. Sementara langkah-langkah cara top up Flip adalah sebagai berikut :

  • Dari aplikasi Flip di halaman depan, ketuk menu “+ ISI SALDO”
  • Ketikkan jumlah saldo yang hendak diisikan dengan paling sedikit Rp.10.000), sesudah itu ketuk tombol “LANJUT”.
  • Di halaman Metode Isi Saldo, tentukan bank disesuaikan dengan rekening bank yang hendak dipakai. Namun pengguna harus membaca syarat dan ketentuan yang berlaku terlebih dulu sebelum memilih rekening bank.
  • Langkah selanjutnya adalah melakukan Konfirmasi Transaksi. Di halaman tersebut, ditampilkan perincian transaksi yang telah diinput.
  • Untuk nama rekening adalah PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi sebagai rekening Flip. Pengguna dapat mentransfer dana ke rekening tadi melalui ATM atau metode lain. Jumlah dana yang ditransfer yaitu nominal + kode unik. Sesudah menyelesaikan transfer, selanjutnya ketuk ikon “SAYA SUDAH TRANSFER”.
  • Transaksi pengguna akan ditindaklanjuti otomatis dengan waktu sekitar 10 menit. Akan tetapi apabila transaksi memang terkendala, pengguna dapat meng-upload bukti transfer sehingga pihak Flip bisa mengecek manual.
  • Proses Top Up Flip berhasil dan saldo yang tersimpan tadi dapat digunakan untuk membeli pulsa Hp, paket internet maupun token PLN.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment