Prosedur Instan Cara Mendaftar FLIP
in e-Payment

Prosedur Instan Cara Mendaftar FLIP

Melakukan transfer dana antar rekening baik di bank yang sama maupun beda banyak dilakukan nasabah. Terlebih semenjak maraknya tren berbelanja online, bertransaksi secara non tunai pun ikut meningkat pesat. Yang menjadi kendala yaitu transfer dana beda bank itu ada biaya yang harus ditanggung pengirim yaitu Rp.6.500 per transaksi. Di sinilah layanan FLIP sangat berguna. Simak cara mendaftar FLIP berikut.

Jika butuh melakukan transfer dana beda bank misalnya dua kali dalam sepekan, pengguna harus mengeluarkan total biaya Rp.52.000 untuk satu bulan. Bayangkan bila kebutuhannya lebih dari 2 kali seminggu tentu biaya yang harus dibayarkan akan lebih tinggi. Meski beberpa bank menawarkan fasilitas gratis transfer, namun ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Karena itu, FLIP memberikan solusi dengan membebaskan biaya transfer. Menarik sekali bukan?

Cara Mendaftar FLIP

Cara mendaftar FLIP hanya berlangsung melalui smartphone saja prosesnya. FLIP memiliki motto “Selamat Anda sudah bisa berhemat Rp 6,500 untuk transaksi ini”. Mekanisme layanan FLIP dijalankan dari aturan bila transfer ke nomor rekening di satu bank tak dikenakan biaya. Misalnya nasabah ingin mengirimkan sejumlah dana dari rekening BCA ke rekening BCA yang lain tentu tak akan dipotong biaya administrasi. Mekanisme yang digunakan yaitu ketika pengguna melakukan transfer itu artinya mereka mengirimkan dana dari rekening ke rekening FLIP yang ada di bank yang sama. Begitu mendapatkan kiriman dana dari pengguna, FLIP langsung mentransfernya ke rekening tujuan di bank yang sama.

FLIP telah menyediakan sejumlah saldo di tiap-tiap bank. Oleh karena itu sampai kini, cuma ada 14 bank yang dapat digunakan menjalankan transfer bebas biaya dari aplikasi FLIP, meliputi: bank BCA, bank BRI, Mandiri, bank BNI, Mandiri Syariah, CIMB Niaga, CIMB Niaga Syariah, bank Muamalat, bank BTPN, BTPN Wow, bank Permata, Permata Syariah, dan Jenius.

Sementara untuk cara mendaftar FLIP, unduh dan pasang aplikasinya di ponsel. Jalankan aplikasinya lalu lengkapi beberapa data yang diminta yaitu : nama lengkap, email, buat password, dan masukkan nomor Hp untuk proses verifikasi. Selanjutnya, ketuk tombol “Buat Akun FLIP”. Verifikasi dilakukan dengan mengisikan kode OTP yang dikirimkan ke nomor Hp yang baru saja dimasukkan tadi. Verifikasi juga dilakukan dengan klik tautan yang dikirimkan via email. Semudah itu cara mendaftar FLIP.

Cara Transfer Dana Melalui FLIP

Menggunakan layanan transfer lain bank bebas biaya administrasi tak ada yang lebih menyenangkan dibanding FLIP. Pengguna tak usah melakukan isi saldo ketika hendak mengirim uang dari FLIP. Tinggal melakukan registrasi, sign in ke akun, lalu tekan ikon “Kirim Uang”. Habis itu, kerjakan saja beberapa langkah yang diminta.

Untuk dimengerti jika pengguna baru bisa melakukan pengiriman dana dari FLIP maksimal Rp.500.000. Apabila keperluan pengiriman uang di atas Rp.500.000 untuk itu pengguna harus menyelesaikan proses verifikasi data diri lebih dulu. Proses verifikasi data diri pun gratis.

  • Ketuk ikon “Kirim Uang”.
  • Tentukan bank tujuan pengiriman uang, lalu ketikkan nomor rekening penerima. Tidak boleh ketinggalan untuk menekan tombol “CEK NAMA” sebagai langkah verifikasi nomor rekening tujuan. Cek bahwa nomor rekening dan nama tujuan yang ditampilkan memang betul, lalu ketuk tombol “LANJUT”.
  • Lengkapi jumlah yang akan dikirimkan lalu berita transfer (paling sedikit mengirimkan Rp10.000), selanjutnya ketuk tombol “LANJUT”.
  • Cek halaman detil transaksi untuk mengecek tiap data yang dimasukkan memang sudah betul. Apabila sudah dicek dan betul ketuk tombol “LANJUT KE METODE PEMBAYARAN”.
  • Tentukan bank pengirim yang dipakai. Cek bahwa bank pengirim yang digunakan sama dengan yang hendak dipakai untuk transfer ke FLIP.
  • Lakukan konfirmasi Transaksi. Di halaman tersebut, ditampilkan perincian transaksi yang diambil. Rekening atas nama PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi merupakan rekening FLIP. Selesaikan transfer ke rekening tadi melalui ATM bank, internet banking atau mobile banking sejumlah yang dikirim diikuti kode unik. Di langkah ini cek bahwa nama rekening yang dipakai ketika transfer sesuai dengan nama akun FLIP. Selanjutnya ketuk ikon “SAYA SUDAH TRANSFER” lalu ketuk ikon “SUDAH”.
  • Langkah selanjutnya adalah pemrosesan transaksi. Transaksi akan dicek lalu diproses dalam waktu sekitar 10 menit. Pengguna tinggal menunggu dan boleh menutup halaman yang ditampilkan di Hp. Proses transaksi tetap berjalan hingga selesai.
  • Apabila terjadi gangguan dalam proses transaksi, FLIP akan menyampaikan e-mail dan pemberitahuan ke aplikasi. Bukti yang diminta biasanya adalah skrinsut bukti telah melakukan transfer. Di halaman transaksi akan keluar menu unggah bukti. Pengguna tinggal mengunggah bukti transfer sehingga bisa diproses pengecekan manual.
  • Apabila transaksi berhasil dilakukan maka aplikasi FLIP akan memberikan bukti transfer lalu juga mengirim perincian transaksi ke alamat e-mail terdaftar. Dana akan otomatis terkirim ke nomor rekening bank tujuan.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment