Perbandingan Fee Dalam Cara Berbelanja di Alibaba

Metode pembayaran di Alibaba yang mana sih yang paling murah fee nya ?. Apakah dengan kartu kredit, Transfer bank atau Paypal ?

Seperti kita bahas sebelumnya dalam posting cara belanja di Alibaba, kita bisa menggunakan beberapa cara pembayaran order Alibaba dengan aman. Yaitu dengan Trade assurance Alibaba, yang dibagi menjadi dua cara yaitu dengan kartu kredit dan Transfer bank, serta pembayaran menggunakan Paypal.

Sebelum mengambil kesimpulan mengenai metode pembayaran mana yang memiliki fee paling murah, mari kita bahas satu per satu, sebagai berikut :

  1. Menggunakan Kartu kredit, melalui Trade Assurance Alibaba. Akan dikenakan fee pembayaran rata rata sebesar 2.95 % dari total nilai transaksi
  2. Menggunakan Transfer Bank ( TT ) melalui Trade Assurance Alibaba. Akan dikenakan fee sekitar $40 per sekali transfer melalui Teller
  3. Menggunakan Paypal, yang rata rata akan dikenakan Paypal fee oleh seller sekitar 5 % dari total transaksi.

Nah, dari penjelasan diatas mulai tampak gambaran metode mana yang memiliki besaran fee paling murah. Secara sepintas, kita akan berpikir bahwa Sistem pembayaran denganKartu Kredit adalah yang paling murah, karena angka persentasenya paling rendah. Tetapi ada baiknya kita melihat contoh perbandingan dibawah ini :

Nilai Transaksi Kartu Kredit

2.95 %

Transfer Bank

$ 40

Paypal

5 %

$ 100 $ 2.95 $ 40 $ 5
$ 1000 $ 29.5 $ 40 $ 50
$ 2000 $ 59.0 $ 40 $ 100

Dari chart ini kita bisa melihat fakta sebagai berikut :

  1. Jika transaksi dalam nilai kecil, maka fee pembayaran paling murah jika menggunakan Kartu Kredit
  2. Jika transaksi besar, maka fee pembayaran paling murah adalah menggunakan Transfer bank
  3. Sedangkan untuk paypal, jika transaksinya masih kecil, maka masih lumayan, tetapi jika sudah diatas $1000, maka fee yang dibayarkan sudah mahal jatuhnya.

Demikianlah perbandingan fee transaksi pembayaran di Alibaba menggunakan tiga metode pembayaran yang aman, yaitu Kartu Kredit dan Transfer bank melalui trade assurance Alibaba, serta menggunakan metode Paypal. Jika teman teman memiliki pertanyaan tentang bagaimana cara membeli barang di Alibaba, cara melakukan pembayaran dan hal hal lain terkait Alibaba serta impor dari China, silahkan menghubungi kami, nanti kami bantu dengan mudah dana man. Terima kasih sudah berkunjung, semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan, aamiin.

cara-menjadi-importir-dari-china

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *