Perbandingan Biaya Administrasi Tabungan Bank Pemerintah
in Bank

Perbandingan Biaya Administrasi Tabungan Bank Pemerintah

Kebanyakan nasabah tentu paham jika bank tempat menyimpan uang akan mengambil biaya administrasi per bulan dari saldo yang ada. Kecuali itu, sejumlah bank pun memberlakukan biaya lain misalnya biaya transfer antar bank, biaya layanan kartu ATM, biaya penutupan rekening dan sebagainya. Itu pun berlaku untuk bank-bank milik pemerintah. Ketahui lebih lanjut perbandingan biaya administrasi bank pemerintah berikut ini.

Sering nasabah merasa heran kenapa nilai bunga yang diperoleh lebih kecil bila dibanding biaya administrasi yang harus dibayarkan. Karena itu untuk kejelasannya, cek penjelasan terkait perbandingan biaya administrasi bank pemerintah terbesar di bawah ini.

Biaya Administrasi Bank BNI

Sebagai salah satu bank yang dikuasai negara, bank BNI tumbuh dengan sangat pesat. Bank ini mengeluarkan berbagai pilihan produk tabungan untuk berbagai macam keperluan. Produk utama tabungan BNI adalah BNI Taplus. Adalah pilihan tabungan dengan berbagai kelebihan yang akan diperoleh nasabah. Umpamanya pemberlakuan suku bunga progresif, program undian berhadiah, dan fitur e-banking yang mudah dan aman. Untuk membuka rekening, setoran awal yang disyaratkan hanya Rp.500 ribu untuk nasabah di Jabodetabek dan Rp.250 ribu untuk yang di luar itu. Sementara untuk biaya administrasi tabungan BNI Taplus cuma Rp.11 ribu/bln.

Produk tabungan BNI yang juga banyak dibuka nasabah adalah Tabungan BNI Taplus Bisnis. Adalah produk tabungan untuk pelaku bisnis yang menawarkan berbagai fitur dan layanan dalam bertransaksi bisnis. Rekening ini boleh dimiliki perorangan maupun badan usaha atau organisasi dengan aktifitas transaksi banyak. Sejumlah kelebihan dari tabungan ini seperti : laporan cashflow tiap penutupan bulan, pemberitahuan transaksi via SMS, detil transaksi tercetak dalam buku tabungan, serta fitur Sweep Account. Setoran pertama ditetapkan minimal Rp.1 juta dengan biaya administrasi bulanan hanya Rp.10 ribu.

Biaya Administrasi Bank BRI

Pilihan lain bank pemerintah untuk tempat menyimpan dana yang aman adalah bank BRI. Sebagaimana bank BNI, bank plat merah ini pun mengeluarkan beragam produk tabungan. Dua yang paling populer adalah Simpedes dan Britama. Simpedes adalah tabungan yang diluncurkan untuk semua kalangan masyarakat, terutama di daerah pedesaan. Tabungan ini menawarkan berbagai kelebihan, antara lain kemudahan membuka rekening, dilayani di berbagai wilayah di tanah air, undian berhadiah sampai miliaran rupiah. Untuk setoran awal cuma Rp.100 ribu lalu berikutnya minimal Rp.10 ribu serta saldo minimum yang tak dapat diambil hanya Rp.50 ribu. Yang juga menarik adalah biaya administrasi tabungan BRI ini yang cuma Rp.5.500/bln sementara biaya untuk tutup rekening cuma Rp.25 ribu saja.

BritAma, hadir bersama segala kemudahan khususnya layanan e-banking ditambah aplikasi realtime online untuk layanan perbankan modern. Tabungan pertama ditetapkan hanya Rp250 ribu untuk yang memilih Kartu Classic atau Rp10 juta untuk yang memilih Kartu Gold. Yang juga menguntungkan, setiap nasabah dengan saldo minimal Rp500 ribu akan menerima asuransi kecelakaan diri yang nilainya mencapai 250% dari saldo terakhir dengan maksimal Rp150 juta. Biaya administrasi tabungan BRI Britama ini hanya Rp.12 ribu/bln dengan biaya kartu Rp.1.000/bln untuk Classic dan Rp4.500/bln untuk Gold.

Biaya Administrasi Bank Mandiri

Dua pilihan paling populer adalah Tabungan Mandiri Reguler dan Tabungan Mandiri Bisnis. Tabungan Mandiri Reguler adalah jenis tabungan yang dapat dimiliki siapa saja. Nasabah akan diberikan kartu ATM dan juga fasilitas e-banking. Biaya administrasi tabungan Mandiri ini Rp.12.500/bln. Beberapa ketentuan lain seperti biaya menutup rekening Rp.50 ribu dan biaya penarikan tunai dari konter senilai kurang dari Rp.10 juta akan terkena biaya Rp.10 ribu.

Selanjutnya ada Tabungan Mandiri Bisnis. Jenis tabungan ini memfasilitasi para pebisnis saat bertransaksi dengan mitra. Rekening ini menyediakan pilihan mata uang Rupiah dan Dollar. Sebagai setoran awal sedikitnya Rp.1 juta dan dapat dibuka untuk perorangan maupun perusahaan. Biaya administrasi Tabungan Mandiri Bisnis per bulan dikenakan Rp.12.500 dan bila hendak menutup rekening akan dikenakan biaya Rp.50 ribu. Biaya administrasi tambahan apabila dana di penghujung bulan di bawah Rp10 juta ditetapkan Rp.25 ribu.

Tabungan Mandiri lain yang juga banyak peminatnya adalah Mandiri Tabungan Valas . Ini ditujukan untuk nasabah yang menginginkan tabungan dengan denominasi mata uang asing terutama dollar Amerika dan beberapa mata uang utama dunia, rekening ini dapat dipilih. Mandiri Tabungan Valas menawarkan suku bunga menarik dimana penyetoran dapat dengan mata uang Rupiah. Sejumlah persyaratan dari tabungan valas ini adalah : setoran pertama paling sedikit 100 dollar Amerika, dapat dikuasai atas nama 2 orang dalam bentuk joint account. Biaya administrasi Tabungan Mandiri Valas Dollar Amerika ditetapkan 1 Dollar. Tabungan Mandiri Valas pun menawarkan mata uang lain. Misalnya mata uang China, Dollar Singapura, Euro dan beberapa lainnya.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment