Penjelasan Mengenai Harga Murah yang Ditawarkan Penjual di Alibaba
in Alibaba

Penjelasan Mengenai Harga Murah yang Ditawarkan Penjual di Alibaba

Saat ini semakin banyak orang ingin belajar dan mempraktekkan bagaimana cara belanja di Alibaba. Baik itu membeli barang untuk memenuhi kebutuhan sendiri maupun untuk alasan diperjual belikan lagi. Tidak salah memang jika orang berpikir menjadikan Alibaba sebagai “lahan” untuk mencari produk murah yang bisa dijual Kembali di Indonesia baik secara offline maupun melalui online di marketplace lokal seperti Tokopedia, bukalapak, shopee dan lain lain.

Namun demikian, menurut pengamatan saya tidak sedikit dari mereka yang merasa kebingungan, terutama tentang bagaimana menentukan atau melihat harga barang yang ditawarkan oleh penjual disana. Banyak yang heran Ketika melihat sebuat “iklan” yang menawarkan harga sangat murah dan menggiurkan. Tetapi Ketika kita menghubungi penjualnya, tiba tiba berubah menjadi mahal, atau setidaknya jauh dari bayangan kita sebelumnya.

Misalnya kita melihat sebuah iklan yang menawarkan sebuah barang dengan nilai $ 0.1 / Unit, tetapi setelah kita kontak, ternyata harga riilnya $ 2 / Unit. Kenapa bisa demikian ? apakah ini berarti sellernya menipu ?. Menurut pengalaman saya, ini bukanlah modus penipuan. Tetapi lebih ke sebuah trik dari penjual untuk menarik perhatian orang atau pembeli untuk masuk ke tokonya dan menghubungi penjual. Nah, Ketika sudah masuk dalah tahap komunikasi inilah, seller akan memberikan harga yang sebenarnya. kebanyakan dari mereka memberikan alasan seperti bahwa iklan sudah lama tidak diperbaharui, atau ada miss dalam menuliskan harga, dll.

Itulah kenapa dalam setiap tutotial cara belanja di Alibaba, saya selalu memberikan penjelasan bahwa kita harus selalu berkomunikasi dengan seller, untuk mengetahui harga, omngkos kirim dan lain-lain.

Nah, terkait dengan penulisan harga di iklan alibaba, kita juga akan menemukan sebuah fakta lain, dimana kita bisa menemukan seorang penjual yang menawarkan sebuah produk branded atau ber merk internasional yang harga aslinya mahal, tetapi ditawarkan dengan murah di Alibaba. Misalnya seller menawarkan sebuah HP canggih terbaru, laptop highend, Motor sport, alat music mahal, tetapi di banderol dengan harga murah. Jika kita menemukan hal hal seperti ini, maka kita harus sangat hati hati, karena saya bisa pastikan ini bisa berujung pada scam, alias penipuan. Seperti kita ketahui bahwa Alibaba itu identik dengan “barang murah” buatan China untuk kebutuhan sehari hari. Di Alibaba tidak dijual barang branded internasional dengan harga murah, dengan alasan apapun.

Jadi kesimpulannya adalah kita akan menemukan dua fakta, yaitu :

  1. Fakta pertama, dimana seller yang menuliskan harga “dimurahkan” tetapi dengan tujuan untuk menarik perhatian orang untuk menghubungi dan membeli barangnya. Dan mereka memang seller yang benar benar berjualan barang di Alibaba. Untuk seller ini kita masih bisa rekomendasikan, selama melakukan pembayaran dengan cara aman dan disarankan, yaitu melalui trade assurance Alibaba atau paypal.
  2. Fakta kedua, dimana seller yang menawarkan barang branded internasional dengan harga murah, dan Ketika kita menghubunginya, mereka tetap mengatakan bahwa barang yang dijualnya berharga murah, lalu minta pembayaran menggunakan skema pembayaran yang tidak disarankan, seperti transfer langsung, bitcoin, dll. Seller tipe kedua ini sebenarnya bukan seller sebetulnya, melainkan penipu yang menyaru menjadi seller di Alibaba.

Nah demikianlah pembahasan singkat tentang penulisan harga murah di Alibaba yang mungkin perlu anda ketahui jika ingin belajar cara belanja di Alibaba dengan aman. Semoga bermanfaat.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment