Penipuan Pengiriman Uang Dari Luar Negeri
in Umum

Penipuan Pengiriman Uang Dari Luar Negeri

Banyak orang mengaku mendapatkan paket kiriman hadiah dari luar negeri yang berisi uang dollar dalam jumlah yang sangat besar. Yuk, ketahui modus penipuan pengiriman uang dari luar negeri yang saat ini marak.

Banyak orang terutama wanita, yang menghubungi saya dan menanyakan tentang kebenaran pengiriman paket yang disebutkan dikirimkan ke alamat mereka oleh seseorang dari luar negeri. Tidak tanggung tanggung, jumlah uang yang “di janjikan” oleh pengirim berjumlah hingga ratusan juta atau bahkan MIlyard jika dirupiahkan.

Seperti saya jelaskan di Chanel youtube saya disini :

Ini adalah modus penipuan yang dilakukan oleh komplotan yang melibatkan orang asing dan orang Indonesia. Seorang asing yang berdomisili di luar negeri, acapkali mengaku tinggal di London, New York, Dubai, Hongkong atau bisa juga tinggal di negara yang mengalami konflik, seperti afganistan, suriah dan lain lain. Mereka menebar jarring untuk mencari korban melalui beberapa platform social media atau situs pertemanan lainnya. Setelah menemukan calon korban potensial, mereka mulai melakukan tebar pesona. Jika calon korbannya perempuan, mereka menyatakan jatuh cinta kepadanya. Jika calon korbannya laki laki, mereka berdalih mau melakukan investasi atau mengalihkan hartanya ke negara lain, akrena sedang bertugas di negara konflik. Dan lain lain modus untuk membuat calon korban percaya.

Setelah calon korban mulai percaya, mereka mengaku mengirimkan paket yang berisi barang barang berharga dengan sejumlah uang dollar didalamnya. Mereka bilang telah mengirimkan paket dengan paket express yang akan segera sampai alamat di Indonesia.

Tidak lama kemudian dalam2-3 hari muncul anggota komplotan dari Indonesia yang mengatakan bahwa paket sudah dating, dan karena di dalamnya banyak terdapat benda berharga bahkan uang, maka mereka minta kepada calon korban untuk membayar sejumlah uang, sebagai uang pajak, sertifikast money loundring, atau biaya lain lain yang mereka karang sendiri. Lalu memberikan sebuah rekening bank atas nama pribadi seseorang, untuk calon korban mentransfer sejumlah uang tadi ke rekening tersebut. Nah disinilah modus penipuannya. Jadi calon korban yang tidak menyadari masuk perangkap penipu, akan mentransfer uang yang diminta, dengan harapan mendapatkan uang atau hadiah yang dijanjikan tadi. Padahal sebenarnya tidak ada paket apapun yang dikirimkan oleh penipu tersebut.

Nah, jadi jika anda merasa dalam posisi seperti yang saya jelaskan diatas, maka hati hatilah, anda sedang menjadi target penipuan oleh komplotan penipu internasional. Saran saya, abaikan saja apa pun kata mereka. Blokir mereka, teman sosmed anda atau siapapun yang mengabarkan mengenai keberadaan paket tersebut. Hati hati bermasin sosmed. Karena bisa menjadi pintu masuk bagi para penipu yang menjalankan modus penipuan pengiriman uang dari luar negeri. Salam.

Catatan : Uang tidak bisa dikirim via paket. Jadi jika ada yang bilang kirim uang melalui paket, sudah pasti itu penipuan.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment