Pengiriman dari Singapore ke Indonesia Berapa Lama ?
in Umum

Pengiriman dari Singapore ke Indonesia Berapa Lama ?

Banyak yang bertanya mengenai pengiriman dari Singapore ke Indonesia berapa lama sih ?. Yuk kita coba bahas dalam posting kali ini.

Lama waktunya sendiri sebenarnya relatif, karena tergantung dengan metode pengiriman barang yang digunakan. Dan seperti kita ketahui, ada beberapa metode pengiriman yang bisa kita pilih. Berikut adalah pembahasannya.

Pengiriman Singapore ke Indonesia dengan Aliexpress Standars Shipping

Ini adalah metode pengiriman barang yang kita beli dari aliexpress. Dimana dalam pengirimannya menggunakan jasa pengiriman Singapore post. Pengiriman dengan metode ini umumnya makan waktu sekitar 2 mingguan sejak barang berangkat dari Singapore sampai ke tujuan.

Pengiriman Singapore ke Indonesia menggunakan Pos tercatat (Registered mail)

Pengiriman ini umumnya digunakan untuk mengirim barang yang tidak terlalu urgent, alias tidak terlalu dibutuhkan dengan cepat. Dengan metode ini, harga yang dibayarkan juga tidak terlalu mahal. Lama waktunya biasanya sekitar 3 Mingguan hingga barang kita terima ditujuan. Ini dihitung sejak pejual atau pengirim menyerahkan paket di kantor pos asal di Singapore. Kecepatan pengiriman ke tujuan selain dipengaruhi oleh moda transportasi yang digunakan, juga dipengaruhi oleh kesibukan kantor bea cukai di Indonesia, serta kantor pos penghubung / pengantarnya. Untuk melakukan pelacakan paket yang dikirim menggunakan registered mail, kita bisa melakukannya melalui web : ems.posindonesia.co.id

Pengiriman Singapore ke Indonesia dengan Pos Express

Metode pengiriman ini sering disebut sebagai EMS atau Express Mail Service. Memiliki tingkat kecepatan yang lebih baik dibandingkan jika menggunakan Registered Mail. Umumnya rata rata bisa sampai tujuan dalam waktu 10-14 harian sejak diserahkan ke kantor pos asal di Singapore. Karena waktu pengiriman yang lebih cepat, maka pengiriman dengan pos express juga memiliki tarif yang lebih mahal dibanding registered mail. Dan untuk melakukan pelavakan paketnya, kita bisa mengunjungi web : ems.posindonesia.co.id

Pengiriman Singapore ke Indonesia menggunakan Metode Kiriman Express, seperti DHL/FEDEX/UPS/TNT

Metode pengiriman ini adalah metode pengiriman express yang masuk kategori paling cepat dibandingkan dengan metode pengiriman lain. Umumnya menggunakan perusahaan jasa titipan seperti DHL / FEDEX / UPS atau TNT. Dengan metode pengiriman ini rata rata normalnya barang sampai ke Indonesia dalam waktu 3-5 harian, terhitung sejak barang masuk ke agen pengiriman di Singapore.

Pengiriman Singapore ke Indonesia menggunakan Skema forwarder

Metode pengiriman ini adalah metode pengiriman khusus diman kita menggunakan jasa forwarder untuk mengirimkan barangnya. Ada dua metode pengiriman dengan forwarder yang bisa kita gunaka, yaitu :

Metode pengiriman forwarder udara

Dengan metode ini, umumnya barang akan smpai ke Indonesia dalam waktu 1-2 Mingguan sejak barang masuk kea gen forwarder di Singapore

Metode pengiriman forwarder laut

Dengan metode ini, umumnya barang akan sampai ke Indonesia dalam waktu sekitar 4 Mingguan.

Estimasi pengiriman dari Singapore ke Indonesia diatas berdasarkan pengalaman saya selama ini membuka jasa pembelian barang dari luar negeri, dalam keadaan normal. Jika terjadi situasi khusus, maka pengiriman bisa bertambah lebih lama, misalnya terjadi redline di pabean, cuaca buruk yang mengganggu pengiriman barang, libur Panjang seperti imlek, idul fitri, dll. Dan seperti kita ketahui saat ini, Ketika pandemi covid-19 yang masih belum berakhir, sangat berpengaruh pada kecepatan pengiriman barang baik dari Singapore maupun dari negara negara lainnya. Salam.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment