Paylater Gojek Blocked, Apa Yang Harus Dilakukan ?
in Paylater

Paylater Gojek Blocked, Apa Yang Harus Dilakukan ?

Pernah gak kamu mengalami Paylater Gojek blocked? Atau mungkin sekarang kamu sedang mengalaminya?

Paylater merupakan salah satu fitur yang disediakan Gojek bagi pelanggan setianya. Dengan fitur Paylater, pengguna bisa menggunakan berbagai jasa yang ditawarkan Gojek dan membayar tagihannya belakangan.

Hal ini tentunya akan sangat membantu terutama bagi pengguna yang sedang dalam kondisi kepepet.

Namun ada kalanya pengguna harus menghadapi masalah di mana tiba-tiba fitur Paylater di aplikasi Gojeknya tidak bisa digunakan atau diblokir (blocked). Hal ini bisa terjadi pada siapa saja, sekali pun pengguna tidak merasa telah melakukan pelanggaran yang bisa membuat akunnya dibekukan.

Kenapa Paylater Gojek Saya Diblokir?

Terdapat beberapa alasan kenapa Gojek bisa memblokir Paylater secara tiba-tiba. Berikut ini adalah beberapa alasannya.

Sistem Mendeteksi Aktivitas Mencurigakan

Saat menggunakan layanan daring, kita tidak bisa benar-benar terbebas dari risiko penyalahgunaan data ataupun penipuan. Jika tidak hati-hati, bisa saja ada pihak tidak bertanggungjawab yang mencoba mengutak-atik dan menjebol akun kita.

Gojek memiliki sistem keamanan yang dapat mendeteksi kegiatan tidak wajar pada akun penggunanya. Saat kegiatan mencurigakan terdeteksi, biasanya Gojek akan langsung memblokir Gopay maupun Paylater untuk melindungi privasi dan data pengguna.

Sering Login & Logout dari Banyak Perangkat

Apakah kamu sering gonta-ganti perangkat saat menggunakan aplikasi Gojek? Kalau iya, hati-hati karena kegiatanmu ini bisa menjadi penyebab Gojek Paylater-mu akhirnya diblokir.

Aktivitas login dan logout yang terlalu sering dan terlebih menggunakan perangkat berbeda akan dianggap sebagai aktivitas mencurigakan. Jika terlalu sering terjadi, dicurigai sedang ada upaya pembobolan akun yang dilakukan dari banyak perangkat. Maka untuk melindungi akun, Gojek bisa langsung memblokir layanan Gopay atau Paylater-mu.

Belum Membayar Tagihan Terutang

Saat kamu menggunakan layanan Paylater maka Gojek akan memberikan rentang waktu agar kamu bisa melunasi tagihan yang terutang. Tapi jika kamu terlambat membayar tagihan tersebut, konsekuensinya adalah Gojek bisa saja membekukan Paylater-mu untuk waktu yang tidak ditentukan.

Belum Memperbarui Profil

Sebagai bentuk dari fintech yang diawasi, pengguna Gojek Paylater harus mengikuti persyaratan yang diberikan OJK agar transaksi pinjaman bisa berjalan dengan aman. Persyaratan tersebut di antaranya mengisi data yang diperlukan OJK. Jadi jika kamu belum melengkapi profilmu, Gojek bisa saja membekukan Paylayter hingga kamu melengkapi datanya.

Cara Mengatasi Paylater Gojek Blocked

Saat tiba-tiba fitur Gojek Paylater-mu mengalami pemblokiran, kamu tidak perlu panik. Ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan Gojek Paylayer-mu kembali.

Menggunakan Fitur Bantuan di Aplikasi

Gojek menyediakan fitur Bantuan & Laporan Saya untuk membantu penggunanya yang mengalami masalah. Jika Gojek Paylater-mu tiba-tiba diblokir, kamu bisa terlebih dahulu menggunakan fitur ini untuk mencari solusi.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke laman Profilku kemudian pilih menu Bantuan & Laporan Saya
  2. Klik menu GoPayLater by Findaya lalu pilih pilihan Kendala GoPayLater
  3. Pilih menu kedua Akun GoPayLater saya dibekukan dan kamu akan menemukan artikel yang mungkin bisa membantumu

Menghubungi CS Gojek

Jika cara pertama tidak menyelesaikan masalahmu, maka kamu harus langsung menghubungi CS Gojek untuk meminta bantuan. CS Gojek bisa dihubungi lewat telepon di nomor 021-5084-9000 atau via email ke alamat customerservice@gojek.com.

Itulah dia alasan dan cara mengatasi masalah ketika Paylater Gojek blocked atau terkunci. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu, ya!

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi