Ovo Premier, ini Kelebihan Yang Dimilikinya
in e-Payment

Ovo Premier, ini Kelebihan Yang Dimilikinya

 

Hari ini, mengantongi segepok uang tunai benar-benar membuat repot. Lebih-lebih bila kita sering melakukan perjalanan. Uang tunai lebih berpeluang hilang atau malah dicopet di tengah jalan. Memanfaatkan layanan cashless atau non tunai dalam transaksi akan menjadikan segala sesuatunya lebih mudah dan praktis. Kita dapat menggunakan OVO menjadi salah satu aplikasi keuangan pintar.

OVO merupakan aplikasi dompet digital yang akan menawarkan berbagai kemudahan ketika bertransaksi di sejumlah merchant partner. Sehingga, tak perlu lagi membawa uang tunai terlalu banyak ketika akan membayar atau bertransaksi.

OVO Basic dan OVO Premier

Sebagaimana diketahui bersama, OVO menawarkan dua macam keanggotaan yaitu OVO Club dan OVO Premier. OVO Club atau boleh dikatakan OVO basic adalah jenis keanggotaan dasar dengan beberapa keterbatasan. Sementara OVO Premier menawarkan berbagai kelebihan yang akan membuat aktifitas pembayaran atau bentuk transaksi lain bisa dilakukan dengan cepat, aman dan nyaman. Ada beberapa kelebihan OVO Premier yang membuatnya lebih unggul dibanding OVO Basic diantaranya adalah :

  1. Penempatan Saldo Lebih Banyak

OVO premier adalah jenis akun OVO yang mana pengguna dapat menikmati fitur uang digital yang sudah dilakukan verifikasi. Keuntungan memiliki akun OVO Premier dibanding OVO Basic termasuk maksimum saldo yang bisa disimpan di dalamnya. Untuk OVO Premier pengguna dapat menempatkan saldo sampai Rp.10 juta dimana limit jumlah transaksi per bulan yang diperbolehkan hingga Rp.20 juta. Sementara akun OVO Club atau Basic cuma bisa menempatkan saldo hingga Rp.2 juta saja. Sedangkan untuk limit transaksi dalam satu bulan maksimalnya sama yaitu sampai Rp.20 juta.

  1. Fitur Lebih Beragam

Kelebihan memiliki akun OVO Premier berikutnya yaitu pengguna dapat mengakses segala fitur yang disediakan. Seperti diketahui OVO menyediakan banyak fitur, salah satunya  yaitu cash out via bank yang tak dibatasi dan juga fitur budgeting. Fitur dalam aplikasi OVO dibedakan dalam 5 menu utama, ialah Home, Deals, Finance, Wallet, dan History.

  • Home, di menu ini akan ditampilkan saldo OVO Cash dan OVO points yang tersedia. Kecuali itu ada tiga submenu, meliputi: Transfer, menu ini memberikan fasilitas transfer antar anggota OVO maupun ke nomor rekening bank; Scan, menu ini menawarkan fasilitas memindai QR code atau barcode ketika bertransaksi pembayaran; OVO ID, menu ini menampilkan kode identitas pengguna berupa kode barcode atau kode QR.
  • Deals, menu ini berisi prom-promo menarik terbaru yang diselenggarakan OVO bekerjasama dengan merchant partner. Promo tadi dibedakan dalam tiga kategori terdiri dari Cashback Lagi dan Lagi, Kolom Kebahagiaan, Yang Favorit Dan Irit, serta kategori Nikmat Dunia Lainnya.
  • Finance, menu ini menawarkan layanan untuk pengguna yang tertarik menanamkan investasi yang akan memberikan profit 7 % per tahun dimana minimalnya hanya Rp.10 ribu saja. Kecuali itu, menu ini pun menawarkan fasilitas Bujet yang memudahkan pengguna dalam mengatur pengeluaran dengan saldo OVO.
  • Wallet, untuk menu ini pengguna bisa menjumpai bentuk kartu keanggotaan miliknya dengan warna ungu yang tertera nama lengkap serta nomor anggota.
  • History, menu ini akan menampilkan semua transaksi pembayaran ataupun isi ulang yang telah dilakukan hingga yang paling baru, apakah itu melalui OVO Cash atau OVO Points.
  1. Proses Upgrade Mudah

Bila pengguna hendak secepatnya melakukan upgrade dari akun OVO Basic ke OVO Premier, prosesnya simpel. Pengguna dapat meng-upgrade akun menggunakan cara Know Your Customer (KYC) dengan cara dan lokasi yang telah ditunjuk OVO. Pengguna cukup datang ke booth OVO terdekat dengan membawa kartu identitas KTP yang masih berlaku lalu melengkapi beberapa data yang diminta OVO. Bila dibutuhkan, pihak OVO akan menentukan tatacara swafoto dengan memegang KTP yang dimiliki. Untuk warganegara asing dapat memberikan paspornya. Satu KTP cuma berlaku untuk satu akun OVO saja.

  1. Mudahnya mendapatkan Poin

Diantara fitur penting aplikasi OVO yaitu pengguna bisa mengoleksi poin dari tiap transaksi yang dibuat di toko rekanan berlogo OVO Zone.  OVO tidak sekedar menyediakan sarana transaksi, layanan ini pun mempunyai loyalty rewards yang bisa didapatkan tiap kali bertransaksi di sejumlah toko rekanan OVO. Tiap kali bertransaksi minimal sebesar Rp 10.000 otomatis pengguna akan memperoleh OVO Points. Tiap 1 OVO Points yang diperoleh setara dengan Rp 1. Masa aktif OVO Points yaitu 18 bulan dari dikeluarkan. Oleh karena itu pengguna dapat bertransaksi hanya dengan me-redeem OVO Points kemudian mendapatkan banyak penawaran menarik yang tersedia di aplikasi OVO atau membayar secara langsung di outlet merchant yang sudah bekerjasama dengan OVO.

  1. Banyak Merchant di Mana Saja

Sebagaimana sudah dijelaskan di atas, termasuk kelebihan menggunakan OVO yaitu pengguna dapat menukar OVO Points di banyak merchant yang sudah menjalin kerja sama. OVO menghadirkan fasilitas bertransaksi dan pembayaran untuk berbagai keperluan di ribuan merchant yang sudah menjalin kerja sama. Pengguna bisa membayar tanpa perlu memberikan uang cash di 60 ribu lebih merchant mulai ujung barat hingga ujung timur Indonesia.

Cara Membuat Akun OVO

Berkat berbagai kelebihan OVO premier tadi, pastinya akan banyak yang tertarik memakai aplikasi non tunai ini. Prosedur membuat akun OVO bagi pengguna pemula cukup mudah yang tatacaranya adalah sebagai berikut :

  • Awal sekali adalah membuka aplikasi Google Play Store di ponsel. Kemudian unduh dan pasang aplikasi OVO.
  • Bila telah terpasang, langsung saja buka aplikasinya dan di halaman utama lengkapi form data pribadi mulai dari nama, nomor ponsel, dan email.
  • Berikutnya, input kode OTP yang dikirimkan baik itu dari SMS atau e-mail terdaftar.
  • Tunggu tahap verifikasi dan tentukan kode keamanan.
  • Akun OVO langsung aktif dan bisa digunakan.
  • Berikutnya pengguna dapat melakukan upgrade ke akun OVO Premier dengan mengetuk menu “Transfer”
  • Sesudah itu, ketuk ikon upgrade sekarang di sebelah bawah

Cara Melakukan Pembayaran dengan OVO

Tersedia dua pilihan saat pengguna ingin membayar dengan OVO apakah itu OVO Basic maupun OVO Premier yaitu :

  1. OVO Cash, adalah saldo uang digital yang tersimpan dalam akun pengguna. Dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam pembayaran yang ada dalam aplikasi. Pengguna dapat mengisi saldo dari beberapa saluran yang sudah disediakan misalnya transfer bank, mitra OVO, maupun di minimarket.
  2. OVO Points, adalah loyalty program khusus bagi pengguna OVO. OVO points akan diterima pengguna setelah bertransaksi. Redeem OVO Points dapat diajukan di banyak merchant yang merupakan mitra OVO. OVO Points pun dapat ditukar menjadi produk, barang, maupun potongan harga. Points ini pun berlaku layaknya OVO Cash ketika bertransaksi pembayaran. Hanya saja OVO Points tak dapat dikirim atau ditransfer ke akun pengguna lain. Lalu untuk masa berlakunya selama 18 bulan sejak OVO Points diterima.
RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment