OVO Point Untuk Apa ? Berikut Ragam Kegunaannya
in e-Payment

OVO Point Untuk Apa ? Berikut Ragam Kegunaannya

OVO menjadi pilihan aplikasi smart di ponsel dengan fungsi utama memudahkan pengguna bertransaksi online. Saldo yang ada di dalam OVO dibedakan menjadi dua yaitu OVO Cash dan OVO Point. Saat pengguna bertransaksi dari OVO, mereka berpeluang mendapatkan poin. Terus, OVO point untuk apa ?

Fungsi OVO Point

Mengandalkan aplikasi OVO, pengguna tak usah mengantongi uang tunai dalam jumlah banyak ketika melakukan perjalanan. Hingga saat ini sudah ribuan merchant yang bekerjasama dengan OVO. Itu artinya merchant-merchant tersebut menerima pembayaran menggunakan saldo OVO. Termasuk pula saldo OVO Point. OVO Point adalah bagian dari bentuk rewards untuk pelanggan yang bertransaksi dengan OVO Cash di sejumlah merchant baik online maupun konvensional. Ovo Point yang telah terakumulasi dapat di-redeem untuk membayar transaksi.

Poin melimpah adalah diantara fitur utama OVO. Penawaran tersebut lebih mempermudah pelanggan menambah saldo poin sesudah bertransaksi di merchant mitra OVO. Pelanggan OVO ketika bertransaksi di toko mitra OVO langsung ditawarkan bermacam promo terbaru yang tentu saja menarik. Dengan memiliki saldo OVO Point yang banyak maka pengguna bisa menggunakannya untuk menebus promo dalam bentuk cashback menarik.

Pembayaran menggunakan saldo OVO Cash seharga Rp 10.000, pelanggan berhak mendapatkan 1 point yang setara Rp 1. OVO Point menawarkan masa aktif hingga 12 bulan yang berakhir di penghujung tahun. Umpamanya, konsumen berbelanja produk seharga Rp.100.000 dan mendapatkan promo cashback senilai 20%. Itu artinya, konsumen mesti membayar dengan OVO cash senilai Rp.100.000. Lalu konsumen saat itu juga menerima OVO point senilai Rp.20.000.

OVO Point pun dapat digunakan menyelesaikan transaksi dalam aplikasi Grab. Seperti diketahui, OVO sudah lama menjalin kerjasama dengan aplikasi Grab. Oleh karena itu konsumen pun dapat membuat pembayaran misalnya saat memesan Grabbike atau Grabfood dan dibayar dengan saldo OVO point. Tentu saja ada syarat dan ketentuan yang ditetapkan pihak Grab. Biasanya bila konsumen bertransaksi dengan OVO point otomatis mereka tak dapat menikmati promo-promo yang dikeluarkan Grab.

Fungsi OVO Point yang juga sangat menarik yaitu melakukan pembayaran di  sejumlah lapak di aplikasi Tokopedia. Konsumen pun dapat membayar menggunakan OVO point yang tersimpan dalam aplikasi OVO. Dengan demikian konsumen bisa lebih berhemat sebab OVO point sesungguhnya merupakan bonus dari pembayaran yang dilakukannya.

OVO point yang terkumpul di aplikasi pun berlaku untuk membayar pulsa Hp. Konsumen tinggal masuk ke aplikasi OVO kemudian masuk ke menu pulsa. Selanjutnya tentukan provider seluler yang dituju. Sesudah itu, di opsi pembayaran pengguna dapat memilih membayar dengan OVO point jika memang mencukupi. Dan tidak cuma pulsa, konsumen pun dapat melunasi tagihan PLN menggunakan OVO point. Masih banyak bentuk tagihan atau pembayaran yang bisa diselesaikan hanya dengan bonus Point dari OVO.

Cara Isi Saldo OVO Cash

Agar OVO Point dapat dikoleksi, tak ada hal lain selain aktif bertransaksi dengan saldo OVO Cash. Saldo OVO Cash bisa diisi dengan beberapa cara diantaranya :

  1. Dari driver Grab : bila pengguna tengah memesan layanan Grab namun saldo OVO Cash ternyata tinggal sedikit, coba top up dari pengemudi Grab yang dipesan itu. Cara top up saldo OVO Cash dari pengemudi Grab pun cukup simpel. Pengguna tinggal masuk ke aplikasi Grab di ponsel. Sesudah itu pilih tombol “Top Up”. Kemudian ketikkan nominal yang hendak diisikan. Lalu pilih tombol ‘Lanjutkan’. Begitu keluar notifikasi top up berhasil, tekan tombol OK. Pengguna cukup menyerahkan uang cash senilai pengisian ke pengemudi.
  1. Dari Booth OVO : Cara isi ulang saldo OVO Cash pun dapat dilakukan dari booth OVO. Booth OVO umumnya dapat dijumpai di beberapa shopping mall. Bilamana pengguna kebetulan menjumpai booth OVO, silahkan mencoba mengisi ulang atau top up saldo OVO Cash. Prosesnya sangat mudah dan cepat. Cukup sebutkan nomor HP yang terkait ke aplikasi OVO, dan petugas akan memprosesnya. Serahkan uang senilai top up ke petugas.

 

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment