OVO Paylater Cara Mudah Mengaktifkannya
in e-Payment

OVO Paylater Cara Mudah Mengaktifkannya

 

OVO PayLater yaitu fitur angsuran tanpa menggunakan kartu kredit yang dapat dimanfaatkan untuk bertransaksi di Tokopedia maupun toko yang sudah bekerjasama. Apa itu Pay Later ? Bisa diterjemahkan ‘bayar nanti’. OVO PayLater menyediakan kemudahan kepada para pengguna OVO membeli barang saat ini juga namun untuk pembayarannya dilakukan nanti ketika jatuh tempo sesuai jangka waktu.

OVO Paylater sendiri menawarkan beberapa pilihan tenor mulai dari tiga bulan, enam bulan, dan 12  bulan. Bagian menarik dari fitur ini adalah dapat difungsikan untuk alat pembayaran di situs belanja Tokopedia. Berarti, bila pengguna hendak bertransaksi secara kredit tapi tak memiliki kartu kredit di Tokopedia maka dapat memanfaatkan OVO Paylater. Tak setiap pengguna aplikasi OVO bisa menikmati fasilitas Paylater di aplikasi. OVO punya standar tertentu ketika menawarkan fitur Paylater ke pengguna. Tak setiap pengguna OVO akan aktif fitur Paylater-nya.

Diantara syarat untuk mendapatkan fasilitas OVO PayLater yaitu pengguna yang tinggal di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya ditambah umur akun OVO yang dimiliki setidaknya 6 bulan. Untuk mendaftar ke OVO PayLater maka akun pengguna harus sudah OVO Premier. OVO Premier yaitu akun dimana pengguna dapat menggunakan berbagai fitur penting seperti gratis transfer ke berbagai bank dan juga gratis transfer antar sesama pengguna. Batas saldo di dalam OVO Cash pun cukup besar mencapai Rp 10.000.000.

Cara Upgrade ke OVO Premier

Langkah langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut. Pertama login ke akun OVO dan masuk ke menu Upgrade. Ambil gambar KTP di bidang yang telah disiapkan menggunakan kamera Hp. Selanjutnya lakukan konfirmasi data KTP yang harus sesuai dengan yang diinput. Ambil foto selfie menggunakan kamera Hp sembari memegang KTP juga di bidang yang sudah tersedia. Begitu foto KTP dan foto selfie diunggah, ketuk tombol ‘proses’ sehingga sistem akan memproses permintaan tersebut.

Melengkapi Data OVO PayLater

Begitu upgrade akun ke Premier beres, pengguna bisa melanjutkan langkahnya dengan mengajukan aplikasi OVO PayLater. Lengkapi informasi pribadi yang diminta termasuk mengetikkan sesuai alamat yang tertera dalam KTP. Informasi pribadi yang dibutuhkan mulai dari : nama, alamat, pekerjaan dan nomor kontak yang dapat dihubungi sekaligus juga alamat lengkap rumah. Begitu isi data tuntas, prosedur berikutnya hanya tinggal menunggu pengajuan diterima atau ditolak.

Limit Kredit OVO PayLater

Tak sampai 24 jam dari mengajukan permohonan biasanya pengguna akan menerima notifikasi jika fasilitas OVO Paylater di-ACC. Fasilitas OVO PayLater ini menawarkan pagu kredit hingga Rp.1 juta. Jumlah pinjaman yang cukup lumayan untuk kredit pertama kali. Menggunakan limit kredit itu maka pengguna dapat memanfaatkan PayLater untuk sarana transaksi bila ingin membayar dengan mengangsur. Diantara merchant yang melayani OVO PayLater yaitu situs belanja Tokopedia. Di Tokopedia, OVO memang menjadi salah satu pilihan alat pembayaran. Kini tak cuma untuk membayar, namun juga dapat mengajukan kredit pembelian barang tanpa perlu menyediakan kartu kredit.

OVO Paylater di Tokopedia

Kendati sejumlah perusahaan fintech lain juga menyediakan fitur cicilan, namun OVO menghadirkan pengalaman membeli secara kredit di Tokopedia yang terasa lain. Itu khususnya dari sisi prosesnya yang instan, besaran bunga kredit yang kompetitif serta beberapa fitur menarik lain. OVO PayLater Tokopedia sementara ini baru dapat digunakan bagi konsumen yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya. Namun dimungkinkan dalam waktu tak lama juga akan tersedia untuk kota-kota lain di seluruh Indonsia. Akun OVO pun setidaknya enam bulan. Bilamana memang akun Tokopedia sesuai dengan ketentuan maka otomatis keluar menu untuk mengaktivasi. Berikutnya, cara pendaftaran OVO PayLater di Tokopedia yaitu dengan mengunggah foto diri dan KTP, melengkapi data diri dan dalam waktu tak sampai 1 jam akan ada notifikasi diterima atau tidak. OVO PayLater dalam aplikasi Tokopedia menjadi opsi pembiayaan kredit tanpa kartu kredit, tidak membutuhkan slip gaji dan cuma menyediakan KTP saja. Pengguna bisa memanfaatkan OVO PayLater dengan minimal pembelian sebesar Rp 10ribu saja. Sangat menarik kan?

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment