Mengetahui Syarat Shopee Pinjam untuk Pembeli
in e-Payment, Shopee

Mengetahui Syarat Shopee Pinjam untuk Pembeli

Kini pinjam uang tak cuma bisa diajukan ke bank atau lembaga keuangan yang lain. Situs jual beli Shopee pun menawarkan fasilitas terbaru yang dinamakan Shopee Pinjam atau SPinjam. Shopee Pinjam adalah hutang uang cash dari aplikasi Shopee baik untuk pembeli maupun penjual. Untuk konsumen, fitur ini tentu sangat menarik. Syarat Shopee Pinjam untuk pembeli pun cukup mudah.

Shopee Pinjam bersinergi dengan PT Lentera Dana Nusantara sebagai pemberi pinjaman. Perusahaan itu pun juga yang menghandel fasilitas Shopee Paylater, fitur beli sekarang, bayarnya nanti. Harus dimengerti jika fasilitas pinjaman tersebut cuma bisa dimanfaatkan para pelanggan Shopee terpilih saja. Untuk mengetahui apakah konsumen memang terpilih untuk menggunakan fitur ini bisa dicek dalam aplikasi Shopee. Akan ada menu baru, SPinjam di bawah tab Saya yang artinya pengguna mendapat undangan dari Shopee untuk memanfaatkannya.

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam

Bila memang belum terpilih, pengguna dapat meningkatkan transaksi di aplikasi Shopee untuk menambah reputasi. Memang tak ada jaminan akan terpilih, akan tetapi reputasi yang bagus bisa sebagai bahan pertimbangan Shopee memberikan fasilitas ini. Cara mengaktifkan Shopee Pinjam apabila memang ada menu ini di aplikasi Shopee adalah sebagai berikut :

  • Dari aplikasi Shopee, ketuk tab “Saya” kemudian ketuk menu “Shopee Pinjam”.
  • Ketuk Aktifkan Sekarang.
  • Ketikkan nomor Hp, bila memang belum diberikan nomor Hp yang terkoneksi ke aplikasi Shopee. Selanjutnya input kode OTP yang disuruh.
  • Ketikkan deuce nama dan nomor Hp sebagai data kontak darurat.
  • Selesaikan verifikasi wajah via menu yang disiapkan.

Apabila permohonan aktivasi disetujui maka otomatis keluar jendela pemberitahuan dan juga besaran limit pinjaman yang diperoleh. Apabila dalam aplikasi Shopee tak keluar tab “Shopee Pinjam”, artinya memang tidak terpilih. Tak ada trik yang dapat dikerjakan supaya terpilih dan bisa menggunakan Shopee Pinjam. Pengguna dapat meningkatkan transaksi dari aplikasi Shopee demi memperkuat reputasi. Reputasi yang baik tentu menjadi nilai plus bagi Shopee mau memberikan pinjaman.

Shopee Pinjam di aplikasi Shopee terdiri dari Shopee Pinjam bagi penjual dan Shopee Pinjam bagi pembeli. Kedua fasilitas itu punya metode pengaktifan maupun penggunaan yang sama, cuma berlainan untuk penggunaan saja. Shopee Pinjam bagi pelapak besarnya bisa sampai Rp.5 juta sementara Shopee Pinjam bagi pembeli mencapai Rp.3 juta. Jangka waktu pinjaman yang diberikan dari 2 hingga 3 bulan.

Cara Mengajukan Shopee Pinjam

Mekanisme mengajukan Shopee Pinjam atau SPinjam bagi pembeli adalah seperti di bawah ini :

  • Dari aplikasi Shopee, ketuk tab Saya lalu ketuk SPinjam.
  • Dari layar yang ditampilkan, ketuk menu Ajukan.
  • Pembeli harus menentukan berapa nominal pinjaman yang akan diajukan yang caranya adalah seret tombol mengikuti jumlah yang diingini. Kemudian tentukan pula berapa Durasi Pinjaman.
  • Tentukan Rekening Bank untuk menampung uang pinjaman dari Shopee. Pembeli pun bisa menambahkan rekening bank dengan mengetuk tombol Tambahkan Rekening Bank, ketuk tombol Lanjutkan. Cek bahwa nama yang tercantum dalam rekening bank yang dipakai sama dengan yang tertera di KTP. Konsumen pun dapat memasukkan beberapa nomor rekening bank yaitu bank BNI, BCA, BRI, dan bank Mandiri.
  • Setelah itu ketuk tombol Ajukan Sekarang.

Syarat Shopee Pinjam untuk Pembeli

Ada beberapa syarat yang mesti dipenuhi pembeli agar dapat memperoleh hutang dari Shopee Pinjam yaitu :

  • Permohonan Shopee Pinjam hanya bisa dikirimkan dari aplikasi Shopee.
  • Pembeli tak punya keterlambatan pelunasan tagihan SPayLater dan juga Shopee Pinjam sebelumnya jika ada.
  • Bilamana pembeli belum mengaktifkan ShopeePay, mereka akan memperoleh kode verifikasi berbentuk kode OTP. Kode OTP itu sangat rahasia sehingga tak seorang pun boleh mengetahuinya tak terkecuali pihak Shopee.
  • Uang pinjaman akan ditransfer di rekening bank pembeli dengan waktu yang berbeda-beda. Bila rekening bank itu sudah diverifikasi maka biasanya berlangsung instan saat itu juga. Namun bila belum dilakukan verifikasi maka biasanya dalam 2 hari kerja.
  • Sebagaimana pinjaman pada umumnya, selain bunga, pembeli pun harus menanggung biaya penanganan hingga 3% per transaksi.
  • Untuk pembayaran angsuran Shopee Pinjam paling telat tanggal 5 di bulan selanjutnya.

Apabila permohonan Shopee Pinjam di-ACC, pembeli akan mendapatkan pemberitahuan jika pengajuan SPinjam berhasil dan dana langsung dikirimkan ke rekening bank. Dana sudah bisa diambil untuk keperluan apa saja.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment