Mengenal Peluang Impor Barang Dari China
in Umum

Mengenal Peluang Impor Barang Dari China

China adalah kekuatan di sektor industri dan perdagangan yang menawarkan produk-produk berkualitas dengan harga kompetitif. Berkat kemajuan teknologi, peluang impor barang dari China kini terbuka lebar. Karena itu semakin banyak orang yang mencari barang di pasar Cina yang memiliki harga tinggi di Indonesia.

Memilih Barang Impor dari China

Skenario industri dan politik di China sangat mendukung perdagangan luar negeri, sehingga menjadi peluang besar bagi siapa saja menemukan produk dengan harga bagus dan berkualitas. Alasan membeli barang di China bukan hanya karena harganya yang murah, tetapi juga beragamnya produk, dan kualitasnya yang kini boleh dibanggakan.

Memilih apa yang akan diimpor dari China memang tidak sesederhana yang dibayangkan. Keputusan akan tergantung pada jenis bisnis Anda, pelanggan yang Anda layani atau yang ingin Anda layani. Anda memiliki pasar yang luas dengan banyak pilihan produk. Anda dapat mengimpor hampir semua hal dari China. Pembatasan hanya untuk beberapa produk berikut ini : rokok dan produk tembakau; bahan peledak dan minuman beralkohol; obat-obatan tanpa resep; merek ternama tanpa bukti keaslian.

Kecuali barang-barang jenis tadi, ada banyak produk yang bisa diimpor dari China. Di antaranya yang paling umum adalah:

  • Benda dekorasi rumah.
  • Pakaian untuk pria, wanita, anak-anak, olahraga.
  • Aksesoris pada umumnya (cincin, gelang, anting, topi, dll).
  • Kosmetik, seperti masker, krim tubuh dan rambut, dll.
  • Item makeup, seperti lipstik, eyeshadow, foundation, pensil alis.
  • Peralatan komputer, seperti mouse, keyboard, webcam, microphone, dll.
  • Aksesoris untuk barang elektronik, seperti casing handphone, earphone, memory card dan lain-lain.
  • Juga bisa mengimpor smartphone dan jenis device lainnya.

Seperti yang Anda lihat, itu adalah barang yang harganya mulai dari nilai yang rendah hingga produk yang mahal, tetapi itu adalah barang-barang yang banyak dicari para pelanggan. Terutama karena ketika mengimpor dari China, Anda memiliki lebih banyak pilihan dan merek. Dengan demikian, mampu menawarkan produk kepada pelanggannya yang tidak akan mereka temukan dengan mudah di Indonesia.

Cara Mengimpor dari China

Tentu saja, dalam impor apa pun Anda perlu mengetahui beberapa faktor, untuk memastikan legalitas sehingga tak menimbulkan masalah di kemudian hari. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat mengimpor produk dari China yaitu :

  • Tentukan produk yang ingin Anda impor : langkah pertama adalah menentukan produk yang ingin Anda beli. Meskipun kelihatannya mudah, mengetahui dengan tepat apa yang Anda butuhkan biasanya akan sulit terutama bagi pemula. Namun dengan langkah ini akan membantu Anda mengidentifikasi harga dan kualitas.
  • Kenali pasarnya : Meneliti dan mengetahui pasar China adalah rahasia untuk mengetahui situs terbaik mana untuk mulai membeli dan mengimpor. Menarik juga untuk mengetahui merek mana yang paling bereputasi dan mana yang lebih solid di pasar internasional. Jika Anda tidak memiliki banyak pengetahuan, andalkan jasa forwarder impor China yang berpengalaman.
  • Pilih Penjual terpercaya : Sangat umum untuk mencari banyak pemasok untuk barang apa yang Anda butuhkan, apa pun jenis produknya. Cari tahu tentang kredibilitas penjual itu dan seperti apa layanan purna jualnya. Disarankan untuk mencari referensi dan komentar tentang pengalaman berbelanja orang lain untuk melihat apakah memang penjual itu dapat dipercaya. Bahkan jika semuanya memang memberikan ulasan baik, yang ideal adalah membeli produk dalam jumlah kecil. Lalu jika semuanya memang sesuai harapan, maka tingkatkan jumlahnya untuk pembelian berikutnya.
  • Teliti harga dengan baik : Tidak hanya mengimpor produk dari China, selalu disarankan untuk mencari harga yang lebih baik dan menghemat uang. Karena proses impor bersifat digital dan tidak selalu membutuhkan perantara, lebih mudah untuk meluangkan waktu untuk menganalisis secara detail harga produk, pembayaran, dan opsi transportasi untuk menekan harga akhir.
  • Analisis biaya logistik : Logistik merupakan hal mendasar dalam sebuah impor dan harus diperhatikan agar biaya bisa dihemat. Penting untuk mempertimbangkan tarif pengiriman internasional, biaya pajak, dan lain-lain yang berhubungan.

Peluang Impor Barang dari China untuk Pemula

Dropshipping adalah format bisnis online, yang menjamin harga murah dan risiko lebih kecil dibandingkan dengan bentuk lain. Jadi orang yang ingin mengimpor produk dari China melakukan pembelian di e-commerce, yang menerima pesanan dan mengirimkan pesanan transaksi ke perusahaan mitra. Dan perusahaan mitra itulah yang akan mengirimkan barang ke pelanggan atas nama situs yang melakukan penjualan. Dropshipper bekerja sebagai perantara dan keuntungan perusahaan diberikan oleh perbedaan nilai antara apa yang dibebankan dari klien dan mitra. Ini adalah cara modern dan lebih terjangkau untuk mengimpor produk dari China.

Yang mana situs e-commerce terbaik untuk mengimpor dari China? Tidak ada satu jawaban yang mendefinisikan produk terbaik untuk diimpor, juga tidak ada satu situs e-commerce pun yang dianggap terbaik. Pilihannya, sekali lagi, akan bergantung pada konsumen yang ingin Anda layani, jenis bisnis, dan tujuan Anda. Di bawah ini, daftar situs yang paling banyak digunakan oleh mereka yang memulai bisnisnya dengan mengimpor dari China :

  • AliExpress : situs penjualan terbesar di China, yang memiliki berbagai macam produk, dan termasuk yang paling dapat diandalkan. Situs ini sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia karena banyak orang melakukan pembelian pribadi dari situs belanja ini. Di AliExpress, Anda dapat menemukan beberapa pemasok dan dapat melakukan beberapa pembelian kecil untuk menguji produk dan kelancaran proses pembelian. Sebelum membeli, memang selalu disarankan untuk memperhatikan reputasi penjual, membaca komentar dan evaluasi waktu pengiriman rata-rata yang dilaporkan oleh situs belanja ini.
  • DealExtreme : Anda akan menemukan platform untuk menjual produk Anda sendiri, yang berarti Anda tidak perlu mengevaluasi dan tetap berhubungan dengan setiap pemasok. Salah satu kelebihannya adalah, dengan memiliki produksi sendiri, Anda memiliki jaminan bahwa produk akan selalu memiliki kualitas dan sumber yang sama. DealExtreme adalah pesaing utama AliExpress, tetapi memiliki beberapa perbedaan. Salah satunya adalah jika Anda melakukan banyak pesanan di platform, Anda akan menerima semuanya dalam satu paket dalam waktu 20 hingga 40 hari.
  • BangGood : Bagi mereka yang ingin membeli dan mendapatkan keuntungan lebih besar dari penjualan, BangGood bisa menjadi alternatif terbaik, karena situs ini fokus pada grosir. Di BangGood Anda akan menemukan barang elektronik dengan harga yang sangat murah, terutama jika Anda membeli lebih dari satu buah. Situs ini juga menawarkan berbagai pilihan transportasi, termasuk gratis untuk transportasi udara.

Waktu pengiriman rata-rata 30 sampai 40 hari. Selain itu, toko selalu memiliki penawaran dan promosi yang berubah setiap hari.

Peluang impor barang dari China selalu terbuka termasuk bagi para pemula. Mengetahui segala sesuatu tentang mengimpor produk dari China sangat penting untuk menemukan apa yang Anda butuhkan dan mencapai tujuan Anda. Namun, penting untuk selalu menyadari masalah pajak dan aturan impor untuk memastikan semuanya benar dan untuk menghindari kerugian.

Bila tak ingin repot dengan prosedur impor barang dari China, para pebisnis pemula disarankan memanfaatkan saja jasa forwarder. Segalanya akan diurus pihak forwarder dan pengguna tinggal terima beres. Rajabeli.com adalah salah satu pilihan terbaik layanan forwarder impor barang dari China yang cukup bisa diandalkan.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment