Mengenal Jenis Jenis Caladium Populer di Indonesia
in Home and Garden

Mengenal Jenis Jenis Caladium Populer di Indonesia

Pandemi Corona di Indonesia mengharuskan masyarakat banyak berkegiatan di rumah. Banyak waktu luang di rumah tentu membuat orang cepat bosan. Nah, salah satu aktifitas bermanfaat yang bisa dilakukan adalah merawat tanaman hias yang cantik dan meneduhkan hati. Saat ini jenis jenis Caladium sedang tren di kalangan para penggemar tanaman hias.

Tanaman Caladium sering disebut dengan keladi hias merupakan varietas tanaman yang bermula dari negara Brasil. Tanaman hias yang satu ini memang dan menawarkan penampilan yang cantik sehingga memikat orang untuk mengoleksinya. Kebanyakan, daun Caladium berbentuk serupa gambar hati atau love. Flora berdaun licin dengan lapisan lilin tersebut banyak yang berukuran daun besar. Meskipun demikian, tinggi tanaman tak pernah melebihi 1 meter. Permintaan yang besar membuat harga Caladium pun meningkat sampai jutaan rupiah.

Pada masa lalu, Keladi lumrah dijumpai di semak-semak sebagai tanaman liar. Kondisi berbalik seratus delapan puluh derajat, saat ini banyak orang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkannya. Lalu apa saja jenis jenis Caladium yang sedang hits di tanah air? Berikut daftarnya.

Caladium Carolyn Whorton

caladium_caroline_worton

Jenis Caladium ini punya daun model hati dengan warna utama hijau dihiasi totol-totol pink. Belum cukup sampai di situ, daunnya pun disempurnakan tulang daun bernuansa merah yang terlihat unik.

Caladium Gingerland

Flora ini juga punya daun berpotongan simbol hati namun ukurannya kecil sampai medium. Ciri khasnya adalah warna daun berkelir putih kalem dimana pada tepiannya berwarna hijau gelap ditambah bercak-bercak merah atau pink tersebar di seluruh permukaan daun.

Caladium Moonlight

caladium_moonlight

Jenis Caladium yang satu ini nyaris seluruh permukaan daunnya berwarna putih mulus. Karena itulah dinamakan Moonlight atau cahaya bulan. Di bagian putihnya tadi dijumpai gurat-gurat lembut bernuansa hijau lalu tepian daunnya yang tipis mempunyai warna hijau membentuk garis di sepanjang daun.

Caladium Miss Muffett

caladium_miss_muffet

Tampilan daun dari jenis Caladium ini biasanya agak kecil berwarna utama hijau cerah alias lime. Bagian daun ini pun dihiasi totol-totol berona merah gelap ditambah tulang daun kebanyakan pun merah warnanya.

Caladium White Christmas

caladium_white_christmass

Jenis Caladium ini pun menawarkan daun dengan dikuasai rona putih. Hanya saja tak sama dengan jenis Caladium Moonlight, yang ini membawa tulang daun kelir hijau gelap yang membuatnya terlihat kontras dan solid bila dibanding warna putih daun.

Caladium Freida Hemple

caladium Freida Hample

Varietas Caladium yang satu ini mengusung daun dengan pancaran warna merah cerah sampai gelap di area tengah. Warna merah tadi makin memencar kemudian menjadi satu dengan warna hijau di tepian daun. Lalu warna tulang daunnya pun cukup pas yang membuatnya relatif tak kelihatan jelas.

Caladium White Queen

caladium_white_queen

Daun dari varietas Caladium ini punya nuansa dasar putih dimana area tepiannya mempunyai warna hijau. Warna daunnya yang putih pun dipercantik guratan lembut bernuansa hijau sedangkan tulang daun memberikan aksen warna merah gelap yang kontras dengan warna daun.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment