Mengenal Fitur Fitur Gopay Yang Kece
in e-Payment

Mengenal Fitur Fitur Gopay Yang Kece

 

Gopay yang tadinya dinamakan Go Wallet adalah fasilitas dompet digital sebagai tempat menampung saldo Gojek Credit pengguna. Gopay bisa difungsikan untuk bertransaksi pada layanan GoRide, GoCar, GoFood, GoTix, GoBox, GoClean, GoPulsa, GoMart, GoBills, dsb. Gopay pun dapat dimanfaatkan untuk bertransaksi di toko atau merchant rekanan. Pelajari review lengkap Gopay sebagai alat pembayaran favorit banyak pengguna.

Gojek menghadirkan fasilitas transaksi parsial Gopay sejak 2007. Itu artinya pengguna dapat bertransaksi menggunakan saldo Gopay sebagian sementara sebagian lainnya dilunasi menggunakan uang cash. Di samping itu, pengguna pun dapat mengisi ulang saldo Gopay dengan mudah sebab layanan ini telah bekerja sama dengan banyak bank besar tanah air. Dengan begitu, pengguna bisa melakukannya dengan praktis. Berbagai bank besar itu seperti bank BCA, bank Mandiri, bank BNI, bank BRI, bank Permata, bank CIMB Niaga, ataupun top up saldo dari mesin ATM Bersama atau ATM PRIMA.

Fiturnya yang Lengkap

Disediakan berbagai fitur umum  Gopay yang benar-benar berguna diantaranya adalah :

  1. Fitur transaksi banyak

Memilih Gopay, pengguna dapat menyelesaikan banyak transaksi pembayaran dari segala layanan yang ada dalam aplikasi Gojek. Dengan begitu, pengguna tak usah bertransaksi dengan uang cash yang merepotkan.

  1. Transaksi Setiap Saat

Pengguna bisa bertransaksi pembayaran dari Gopay setiap saat dari mana saja sebab layanannya sendiri tersedia 24 jam sehari. Pastinya ini akan benar-benar membantu pengguna ketika kondisi darurat umpamanya ingin mengisi ulang pulsa hp atau token listrik saat tengah malam.

  1. Banyak Promo

Gopay pun sering menyediakan beragam promo spesial yang pastinya menarik tiap kali pengguna bertransaksi dengan Gopay. Pengguna akan makin untung bila makin sering menggunakan Gopay.

  1. Jaminan Keamanan

Untuk urusan keamanan, jelas Gopay memberikan jaminan maksimal pada setiap transaksi pembayaran, dana pengguna, maupun data pribadi pengguna. Oleh karena itu, pengguna tak usah lagi ragu sebab Gopay telah mengaplikasikan sistem keamanan teruji. Fitur-fitur keamanan yang diberikan diantaranya : PIN, kode verifikasi, 1 akun 1 perangkat, dan halaman bantuan. PIN adalah kode rahasia yang akan melindungi akun Gojek dari peretasan oleh orang lain. Kode rahasia ini akan diminta setiap kali pengguna melakukan transfer atau melakukan pembayaran. Untuk menambahkan PIN ke akun Gojek sangat mudah. Di aplikasi Gojek, ketuk Pasang PIN kemudian masukkan kode PIN yang diinginkan. Ketikkan kembali kode PIN tersebut sebagai langkah konfirmasi. Langkah terakhir, ketikkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor ponsel yang sudah ditautkan ke akun Gojek. Bila semua berjalan lancar maka PIN berhasil terpasang. Yang juga menarik dari sisi keamanan Gopay adalah ketentuan 1 akun hanya untuk 1 ponsel saja sehingga orang lain tak akan bisa membuka akun pengguna dari ponsel mereka. Kode verifikasi dalam bentuk OTP atau one time password pun ikut meningkatkan level keamanan akun Gopay pengguna. Kode OTP tersebut hanya dikirimkan ke nomor ponsel pengguna yang sebelumnya sudah ditautkan ke aplikasi Gojek.

  1. Go-Points

Di samping memperoleh beragam promo seru tiap kali melakukan transaksi, pengguna pun bisa menikmati token. Dengan begitu, tiap kali pengguna bertransaksi pembayaran dengan Gopay, mereka akan memperoleh satu token. Selanjutnya, token tadi bisa ditukar menjadi Go-Points. Go-Points yang sudah terkumpul banyak dapat langsung ditukar dengan banyak pilihan voucher atau hadiah menarik lainnya.

Cara Mengaktifkan Gopay

Sesudah mempelajari berbagai fitur Gopay, kini saatnya melakukan pendaftaran agar bisa mulai menggunakannya. Memang untuk menikmati fitur Gopay pengguna harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Mula-mula yang harus dilakukan yaitu memasang aplikasi Gojek di ponsel. Sesudah itu, pengguna bisa melakukan top up saldo Gopay secukupnya. Otomatis, kini pengguna sudah dapat menikmati seluruh fitur yang dimiliki Gopay. Untuk diketahui, saat pertama registrasi, status akun pengguna adalah Unverified Account. Agar bisa menikmati berbagai fitur yang ada, disarankan agar pengguna melakukan upgrade akun ke Verified Account atau akun yang sudah diverifikasi. Ada berbagai benefit yang didapatkan bila pengguna memiliki akun verified diantaranya adalah : limit saldo bisa mencapai Rp.10 juta sedangkan yang unverified hanya Rp.1 juta, dapat melakukan transfer dana antar pengguna Gopay, dapat melakukan penarikan uang sedangkan unverified tidak bisa.

Cara Upgrade Akun Gopay

Cara mengubah akun unverified menjadi verified sangat mudah. Jadi setelah memiliki akun, unggah data diri ke aplikasi. Pertama adalah memotret KTP lalu diunggah ke aplikasi. Selanjutnya buat foto selfie sembari memegang KTP lalu unggah juga ke aplikasi. Bila kedua hal itu sudah dilakukan, pengguna tinggal menunggu saja tahap verifikasi yang dilakukan Gojek yang biasanya berlangsung 1×24 jam. Bila memang unggahan foto data diri yang diberikan sesuai dan jelas maka biasanya sistem akan langsung memberikan status verified.

Cek Saldo Gopay

Setelah melakukan top up, pengguna perlu untuk mengecek saldo Gopay yang dimilikinya. Cara cek saldo Gopay cukup dengan masuk ke aplikasi Gojek maka jumlah saldo akan tertera di kanan atas aplikasi.

Top Up Saldo Gopay

Ada beragam opsi bila pengguna ingin melakukan top up atau isi ulang saldo Gopay. Banyak sedikitnya tergantung kebutuhan saja. Hanya saja, untuk isi ulang saldo Gopay minimalnya harus Rp.10 ribu. Berbagai pilihan cara top up atau isi ulang Gopay adalah :

– Via Driver

Untuk cara isi ulang saldo ini cuma bisa dilakukan melalui pengemudi Go-ride, Go-car, Go-food, Go-mart, atau Go-shop yang ada di status pesanan pengguna. Prosedurnya sebagai berikut. Ketika pengguna sudah bertemu dengan driver yang terpilih dalam pesanan, berikan dana yang ingin dimasukkan ke saldo Gopay. Tak ada biaya admin untuk cara ini. Sebelum dana ditransfer, pengguna harus mengecek dahulu sisa saldo Gopay yang ada. Pun demikian setelah dana ditransfer, cek kembali saldo apakah sudah bertambah.

– Via Alfamart

Mekanisme isi ulang saldo Gopay dari Alfamart yaitu sebagai berikut. Pengguna harus datang ke toko Alfamart, Alfamidi, Lawson, Dan+Dan terdekat. Langsung menuju kasir dan katakan akan mengisi ulang saldo Gopay. Pengguna harus memberikan nomor Hp yang terhubung ke aplikasi Gojek. Selanjutnya pengguna menentukan nilai saldo yang dikehendaki yang pilihannya adalah : Rp.20.000, Rp.50.000, Rp.100.000, Rp.200.000, Rp.300.000, Rp.400.000, atau Rp.500.000. Serahkan uang kepada kasir sejumlah dana yang dipilih ditambah dengan biaya administrasi sebanyak Rp.2 ribu. Berikutnya kasir akan mengisi ulang saldo ke akun Gopay pengguna. Untuk baiknya, pengguna harap menyimpan struk bukti pembayaran yang diberikan kasir.

– Via Bank

Pengguna dapat mengisi ulang saldo Gopay dari berbagai bank yang sudah terkoneksi ke Gopay. Pengguna dapat melakukan isi ulang saldo Gopay via ATM, e-banking, atau internet banking. Prosedurnya akan sedikit berbeda antar bank satu dengan lainnya.

Transaksi pembayaran dengan Gopay ternyata benar-benar membantu, mudah, aman dan cepat. Gopay pun menghadirkan fitur-fitur menarik termasuk berbagai promo terbaru yang sangat menguntungkan pengguna.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment