Mengenal BRIVA dan Keunggulannya
in Bank

Mengenal BRIVA dan Keunggulannya

Kemajuan teknologi transaksi perbankan berkembang dengan begitu cepatnya. Apabila dulu dalam menyelesaikan suatu transaksi elektronik nasabah diminta datang ke kantor bank atau mesin ATM. Kini tersedia beragam solusi dalam melakukan transaksi elektronik secara praktis dan mudah, termasuk fitur virtual account yang dihadirkan bank BRI, BRIVA.

Virtual account merupakan suatu kode identifikasi pelanggan suatu perusahaan yang diaktifkan sebuah bank. Jadi pihak perusahaan tersebut memintanya dalam memudahkan transaksi pembayaran yang dilakukan konsumen. Bank BRI menghadirkan fitur virtual account yang dinamakan BRIVA tadi.

Mengenal BRIVA dan Layanannya

BRIVA adalah BRI Virtual Account. Ini merupakan sederet angka khusus yang digunakan untuk nomor rekening tujuan pembayaran. BRIVA akan menawarkan fasilitas yang memanfaatkan sistem pelayanan jasa bank secara cepat, aman, menyenangkan, dan canggih. BRIVA adalah virtual account dari bank BRI yang menerapkan mekanisme real time online. Oleh karena itu semua transaksi dari BRI Virtual Account bisa otomatis tercatat real time online.

Pengguna bisa mengaplikasikan penerapan BRIVA untuk bisnis digital mereka. Caranya adalah menggunakan open banking BRI yakni BRI API lewat API BRIVA. Menjalankan API BRIVA, pengguna dapat mengaplikasikan fitur Virtual Account BRI untuk bisnis digital, membuat proses perbankan makin instan, mudah, menyenangkan, canggih, dan bisa diandalkan.

Pemanfaatan API BRIVA menawarkan beragam kelebihan bila dikomparasi transfer manual. Misalnya, bila bisnis digital yang dimiliki pengguna berkonsentrasi di industri e-commerce maka penerapan sistem API BRIVA akan bisa mengenali pembayaran dengan otomatis serta real time. Dengan begitu konsumen tak usah lagi menyelesaikan konfirmasi transaksi secara manual. Di samping itu, semua prosedur transaksi pun akan makin praktis menggunakan API ini, hanya beberapa kali ketuk saja.

Bilamana bisnis digital pengguna memang berkonsentrasi di industri e-commerce, pengaplikasian API BRIVA akan memfasilitasi berbagai transaksi yang berlangsung, apakah itu untuk owner bisnis ataupun untuk konsumen. Pelaku bisnis akan memperoleh data transaksi maupun penerimaan dana dengan makin mudah dan segera. Sementara untuk sisi konsumen, pemanfaatan API BRIVA akan mempersingkat transaksi sebab tak usah membuat konfirmasi pembayaran dengan mengirimkan bukti transfer yang malah seringnya merepotkan saja.

Cara Transaksi dengan BRIVA

Sangat mudah proses pembayaran atau transaksi dengan BRIVA. Mekanismenya dapat dilakukan baik di kantor bank BRI terdekat ataupun menggunakan fitur di ATM BRI. Berikut langkah-langkah cara transaksi dengan BRIVA yang perlu diketahui :

Transaksi BRIVA di Kantor Cabang BRI

Prosesnya dimulai dengan mengambil nomor antrian untuk layanan Teller. Selanjutnya lengkapi form slip setoran warna biru. Setelah diisi lengkap dengan informasi yang dibutuhkan, berikan ke petugas teller bersama uang tunai setoran yang hendak dikirim. Petugas langsung memproses validasi transaksi tersebut dan setelah selesai, nasabah akan diberikan kertas slip bukti setoran itu. Nasabah harus menyimpannya untuk bukti pembayaran.

Transaksi BRIVA di Mesin ATM

Cara ini lebih praktis dan dapat dilakukan kpan saja. Temukan ATM BRI terdekat, input kartu ATM BRI ke slotnya. Selanjutnya tekan pada pilihan bahasa yang dikehendaki. Tekan pilihan “Lanjutkan”. Pengguna diminta menginput kode PIN kartu ATM BRI. Berikutnya tekan pada menu “Transaksi Lain” lalu tekan menu “Pembayaran” dan kemudian tekan menu “Lainnya”.

Selanjutnya tekan menu “BRIVA”. Maka pada layar langsung memunculkan instruksi agar menginput kode BRIVA pelanggan (paling banyak terdiri dari 15 angka). Setelah diinput, tekan tombol “BENAR”. Sistem langsung melakukan verifikasi data yang diinput dan menampilkannya di layar untuk dikonfirmasi pengguna. Apabila pengguna sudah yakin dengan data yang dimasukkan untuk itu tekan tombol “YA” yang akan memproses transaksi ini. Berikutnya akan tercetak kertas struk sebagai bukti pembayaran BRIVA.

Cara Transaksi BRIVA dengan BRI Mobile

Pilihan lain bertransaksi memanfaatkan teknologi BRIVA adalah melalui aplikasi BRI Mobile. Langkah pertama sekali adalah log-in di aplikasi Mobile Banking BRI di smartphone. Setelah masuk ke halaman utama, tekan menu PEMBAYARAN lalu tekan menu BRIVA. Input nomor Virtual Account BRIVA yang diberikan merchant. Input jumlah pembayaran sesuai dengan yang diberikan merchant. Selanjutnya, lakukan konfirmasi dengan menginput kode PIN Mobile Banking BRI. Lakukan petunjuk berikutnya guna menuntaskan transaksi.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment