Melejitkan Penjualan Dengan Iklan Tokopedia Berbayar
in Tokopedia

Melejitkan Penjualan Dengan Iklan Tokopedia Berbayar

Tokopedia dikunjungi tak kurang dari 100 juta pengguna aktif per bulannya. Ini merupakan peluang emas bagi para penjual di Tokopedia meraih banyak penjualan. Coba apabila toko dan produk yang dijual tampil di paling atas halaman pencarian atau posisi strategis saat pengunjung lagi mencari barang, tentu potensi penjualan akan tinggi. Itu bisa diraih dengan fitur berbayar iklan Tokopedia.

Keuntungan Iklan Berbayar Tokopedia

Peluangnya sangat besar penjual dapat membuat produk dan toko mereka tampil paling menonjol menggunakan layanan TopAds Iklan Toko. Iklan Toko merupakan jenis iklan Tokopedia yang memunculkan toko dan produk pada baris paling atas halaman pencarian. Dengan begitu iklan itu otomatis dilihat ribuan pengunjung tanpa perlu menggulung layar ke bawah. Ada beberapa keuntungan yang akan didapatkan penjual bila memasang iklan di layanan TopAds Iklan Toko yaitu :

  • Terlihat Eksklusif : iklan akan terlihat premium di hadapan pengunjung sebab cuma satu toko yang terlihat dalam satu waktu.
  • Promosi bersamaan : dengan beriklan di Tokopedia maka toko dan produk bisa diiklankan berbarengan menggunakan bahasa promosi yang menarik.
  • Memperbesar tingkat kunjungan : menggunakan fitur iklan Tokopedia maka potensi toko dikunjungi jutaan pengunjung sangat besar. Pun demikian dengan jumlah pengikut dan menambah pula para pelanggan setia. Dengan menjalankan fasilitas Iklan Toko pun akan dapat mengembangkan awareness toko sekaligus produk. Itu artinya toko menjadi makin populer dan terekam dalam ingatan pengunjung.

Sistem TopAds dari Tokopedia yaitu pengguna cuma membayar setiap kali pengunjung melakukan klik iklan dari produk yang ditawarkan. Dalam dunia adsense itu dinamakan CPC atau Cost Per Click. Tarif setiap klik berbeda-beda dari Rp.250, Rp300, atau Rp350. Semakin besar budget yang disiapkan untuk beriklan maka semakin besar kemungkinan produk akan dibeli oleh pengunjung. Untuk dimengerti bila fitur Iklan Tokopedia TopAds ini cuma dapat dibuka melalui PC ataupun aplikasi Seller App.

Sebelum membuat iklan berbayar ini, pengguna harus menyiapkan dananya lebih dulu. Lakukan top up saldo dengan memilih menu Tambah Kredit. Disediakan berbagai cara pembayaran. Pengguna bisa memilihnya sesuai dengan Kebutuhan. Selanjutnya lakukan top up sesuai jumlah yang telah ditentukan. Apabila sudah, coba klik pada Isi Kredit TopAds. Saldo sudah siap digunakan untuk membiayai iklan yang akan tayang.

Cara Menggunakan Iklan Tokopedia TopAds

Iklan Tokopedia berbayar ini masih menjadi alat yang hebat dalam melejitkan kepopuleran toko dan produk sekaligus meningkatkan omzet jualan. Dengan biaya yang murah, laba yang akan didapat dari penjualan bisa meningkat berkali-kali lipat. Untuk itu, coba langkah-langkah berikut ini untuk mengaktifkan fitur iklan Tokopedia berbayar ini :

  • Buka laman Tokopedia Seller, kemudian tekan tombol ‘Iklan & Promosi’. Klik pada ’Tingkatkan Kunjungan Pembeli’ selanjutnya tekan menu ‘TopAds’.
  • Lengkapi nama Iklan Toko
  • Lengkapi isi dari Iklan yang akan digunakan. Rancang kalimat-kalimat iklan yang menarik yang akan membuat pengunjung penasaran sehingga akhirnya memutuskan untuk membuka. Tentukan maksimal produk yang disarankan lalu isi pesan promosi.
  • Masukkan keyword yang dibidik. Gunakan keyword khusus supaya konsumen lebih mudah menemukan Iklan Toko ketika mencoba mengetikkan di kolom pencarian. Jika dirasa perlu, lakukan riset kecil-kecilan di Google untuk menemukan keyword apa yang banyak diketikkan pengunjung saat membuka aplikasi Tokopedia.
  • Tentukan biaya Iklan di Rekomendasikan kemudian tentukan Jadwal sekaligus Anggaran Iklan. Apabila sudah pas, tekan tombol ‘Iklankan’.

Peluang jumlah iklan yang diklik oleh pengunjung bisa bervariasi. Ditentukan oleh nominal anggaran yang dibayarkan untuk beriklan di Tokopedia. Misalnya pengguna menentukan anggaran paling banyak Rp.100.000, itu artinya akan diklik antara 140 sampai 275 pengunjung (sesuai kalkulasi sistem Tokopedia). Pengguna dapat mengatur lagi mengenai budget maupun formulasi yang akan digunakan. Temukan strategi terbaik dalam mempromosikan produk dan toko.

Beres, iklan Tokopedia langsung aktif dan pembeli tinggal menunggu lonjakan kunjungan ke toko dan kemungkinan terjadinya banyak pembelian oleh para konsumen yang berkunjung. Mudah sekali untuk melejitkan toko dan produk dengan Iklan Tokopedia.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi