Macam – Macam Pinjaman Modal Shopee yang Perlu Anda Tahu
in Shopee

Macam – Macam Pinjaman Modal Shopee yang Perlu Anda Tahu

Jika Anda menanyakan tentang macam – macam pinjaman modal Shopee, Shopee sebenarnya menghadirkan berbagai macam pinjaman modal untuk memudahkan setiap pengguna yang selalu aktif melakukan transaksi jual beli di Shopee.

Tak hanya memberikan pinjaman modal dalam bentuk Shopee Paylater bagi pembeli yang ingin selalu berbelanja di Shopee, terdapat pinjaman modal khusus untuk seller Shopee yang bisa dimanfaatkan. Melalui program pinjaman modal tersebut berbagai macam keuntungan tentu akan Anda dapatkan. Berikut kami berikan ulasannya untuk Anda!

Review Pinjaman Modal Shopee

Sebelum kita membahas informasi lengkap tentang review pinjaman modal Shopee, terlebih dahulu kita akan membahas tentang pinjaman modal itu sendiri yang seperti apa.

Jadi pinjaman modal yang diluncurkan oleh Shopee merupakan sebuah program pinjaman berbasis teknologi informasi tanpa jaminan yang disediakan oleh Shopee bekerjasama dengan PT Indonusa Bara Sejahtera, PT Mitrausaha Indonesia Grup, PT Lunaria Annua Teknologi, PT Bank Mandiri, PT Bank Rakyat Indonesia, dan beberapa perusahaan lain yang ditawarkan oleh Shopee kepada penjual terpilih sebagai alternatif pinjaman modal usaha untuk meningkatkan produktivitas penjualan mereka di Shopee.

Adapun nilai pinjaman dan tenor yang ditawarkan oleh modal Shopee berbeda – beda, informasi  selengkapnya sebagai berikut :

Taralite : nilai pinjaman yang ditawarkan berada di rentang angka 1 juta sampai dengan 1 milyar rupiah dengan tenor antara 3 bulan sampai 12 bulan. Suku bunga yang dikenakan adalah suku bunga flat dengan presentase bunga sebesar 1,59%.

Jika terjadi keterlambatan pembayaran cicilan atau pembayaran cicilan tidak sesuai dengan kesepakatan yang telah disepakati bersama maka akan dikenakan denda sebesar 0,1% per hari. Keterlambatan pembayaran tersebut dinilai dengan menyertakan denda dari angsuran yang harus dibayarkan. Jadi nantinya akan terjadi pembengkakan angka pembayaran.

Modalku : Modalku juga bekerjasama dengan Shopee dalam memberikan pinjaman modal terhadap seller Shopee yang terpilih dengan nominal pinjaman antara 5 juta rupiah sampai dengan 250 juta rupiah.

Masa tenor yang diberikan antara 6 bulan sampai dengan 12 bulan. Sementara mengenai suku bunga yang dibebankan berbeda antara suku bunga untuk pinjaman dengan tenor 3 atau 6 bulan dengan pinjaman untuk suku bunga di atas 12 bulan.

Untuk pinjaman dengan tenor di atas 12 bulan, suku bunga yang dibebankan sebesar 1,3% flat sementara untuk pinjaman dengan tenor 3 bulan sampai dengan 6 bulan bisa berbeda dengan yang ditetapkan oleh mitra penyedia pinjaman.

Sementara jika ada keterlambatan dalam pembayaran, maka keterlambatan pembayaran tersebut akan dikenakan denda sebesar 300 ribu rupiah untuk limit di bawah 10 juta rupiah dan sebesar 1 juta rupiah untuk limit kredit 10 juta rupiah ke atas.

KoinWorks : KoinWorks memberikan pinjaman kepada seller Shopee dengan nilai pinjaman antara 10 juta rupiah sampai dengan 2 milyar rupiah. Tenor pinjaman yang diberikan adalah 6 bulan, 9 bulan, 12 bulan, 15 bulan, 18 bulan, 21 bulan dan paling lama 24 bulan.

Pada masing – masing tenor pinjaman, suku bunga yang dibebankan adalah suku bunga flat 1%. Sementara jika terjadi keterlambatan pembayaran, maka cicilan yang dibebankan akan dikenakan denda sebesar 6% dari cicilan yang seharusnya dibayarkan.

Bank Mandiri : Bank Mandiri juga bekerjasama dengan Shopee dan memberikan pinjaman dengan nilai total sebesar 2 juta rupiah sampai dengan 1 milyar rupiah. Tenor yang diberikan untuk pelunasan pinjaman adalah dengan jangka waktu paling rendah 6 bulan dan paling lama 36 bulan.

Bank Mandiri :  Sementara untuk bank Mandiri, nilai pinjaman yang dibebankan sebesar 500 ribu rupiah sampai dengan 50 juta rupiah. Tenornya sebesar 12 bulan, 18 bulan dan paling lama 24 bulan.

BRI KUR super mikro : Khusus untuk pinjaman menggunakan jalur pinjaman BRI KUR super mikro, nilai pinjaman yang diberikan sampai dengan 10 juta rupiah dengan tenor 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan dan 36 bulan. Sementara tidak ada beban bunga alias beban bunga 0% atas pinjaman yang diberikan.

Bagi penjual terpilih Shopee, dalam pengajuan macam – macam pinjaman modal Shopee ini sama halnya ketika meminjam melalui bank karena ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Beberapa syarat pengajuan pinjaman melalui program pinjaman modal Shopee sebagai berikut :

  • Minimal seller sudah aktif berjualan di situs atau aplikasi Shopee dalam kurun waktu selama 3 bulan sebelum pengajuan pinjaman berlangsung
  • Seller melakukan transaksi penjualan di aplikasi Shopee setidaknya dengan nilai penjualan mencapai sebesar 1 juta rupiah selama kurun waktu 3 bulan terakhir
  • Memiliki tanda pengenal atau KTP yang jelas
  • Memiliki kartu keluarga untuk individu
  • Tidak pernah melakukan tindak penipuan atau percobaan penipuan melalui situs atau aplikasi Shopee yang digunakan

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda temukan dengan menggunakan pinjaman modal yang Shopee hadirkan. Beberapa keuntungannya sebagai berikut :

Hemat waktu, tenaga dan biaya

Pinjaman online memungkinkan Anda untuk bisa lebih hemat waktu, hemat tenaga dan pastinya hemat biaya. Hal ini dikarenakan pinjaman online hanya membutuhkan laptop atau pun PC dan akses internet untuk melakukan pinjaman. Prosedur pengurusannya pun tidak sulit dan berbelit karena semua aksesnya bisa dilakukan secara online.

Selain hemat waktu dan pastinya hemat tenaga karena untuk pengurusan tidak perlu ke sana kemari, pinjaman online yang diajukan juga tidak perlu membuat Anda keluar uang untuk biaya transportasi atau lainnya sehingga Anda akan jauh lebih hemat.

Memiliki fasilitas yang lengkap

Selain memberikan pinjaman dengan jumlah besar dan tingkat bunga yang cukup rendah, pinjaman online juga merupakan bentuk pinjaman terbaik yang hadir menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Transaksi di bank umum, layanan asuransi, fitur deposito, investasi reksadana, kredit kendaraan bermotor atau kredit lainnya menjadi beberapa fitur yang diberikan sehingga pengguna tidak hanya bisa menggunakan satu jenis produk melainkan beragam produk bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Menawarkan kelebihan pencarian ekstra cepat

Tak butuh waktu lama seperti ketika Anda meminjam di bank, karena meminjam sejumlah modal di Shopee membuat Anda bisa mendapatkan manfaat pinjaman modal sehari cair. Sehingga hal ini akan membuat Anda tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan modal yang Anda butuhkan.

Hal ini terjadi karena proses pengajuan pinjaman dan verifikasi yang dilakukan secara online sehingga semua prosedurnya bisa terjadi secara cepat. Namun Anda juga harus berhati – hati dalam pengajuan pinjaman karena tidak sedikit pengajuan pinjaman modal yang mengalami penolakan karena prosedur yang tidak sesuai.

Jadi pastikan Anda melengkapi formulir pendaftaran secara lengkap dan begitu pula dengan semua persyaratan yang diberikan. Semuanya harus Anda persiapkan dengan matang.

Itulah beberapa hal penting tentang macam – macam pinjaman modal Shopee yang Anda perlu tahu. Anda yang butuh meminjam modal bisa mempertimbangkan pengajuan pinjaman modal Shopee ini untuk keperluan memajukan usaha online Anda.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment