Macam Macam Pengiriman Forwarder Udara dari China
in Forwarder

Macam Macam Pengiriman Forwarder Udara dari China

Jika kita sedang berusaha membeli barang unik, kreatif dan ekonomis dari China, baik itu melalui platfom Alibaba, aliexpress, Taobao, 1688 dan lain lain dalam jumlah yang relative besar, maka kita akan dihadapkan dengan sebuah tantangan tentang bagaimana mengirim barang tersebut dengan amah, mudah, murah sampai Indonesia.

Jika kita membeli dalam partai yang relative kecil atau bahkan satuan, maka kita bisa membeli dan mengirimkan barang langsung ke Indonesia menggunakan metode pengiriman langsung seperti DHL, Fedex, Kantor pos, UPS, TNT dan sejenisnya.

Nah, jika kita membeli barang dengan jumlah relative besar, maka kita tidak mungkin menggunakan metode pengiriman seperti itu, karena disamping biayanya yang mahal, juga akan dikenakan tarif pajak impor yang tidak sedikit pula. Alternatif pengiriman barang dalam jumlah besar yang disarankan adalah menggunakan bantuan jasa forwarder.

Apa itu jasa forwarder

Jasa forwarder adalah sebuah jasa atau perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman barang antara negara. Jadi misalnya kita mau mengirim barang dari China, maka kita mencari jasa forwarder yang memiliki layanan pengiriman dari China ke Indonesia. Jasa forwarder sendiri secara umum dibagi menjadi dua, yaitu

Jasa forwarder udara

Dimana pengiriman barang dengan skema ini menggunakan moda transportasi udara atau pesawat terbang

Jasa forwarder laut

Dimana pengiriman barang dengan skema forwarder yang menggunakan moda transportasi laut atau Kapal

Macam Macam Jenis Pengiriman dengan Forwarder Udara

Secara umum, metode pengiriman barang menggunakan skema forwarder udara, dibagi menjadi dua, yaitu

Forwarder udara express

Yaitu pengiriamn dengan forwarder udara yang waktunya cukup cepat, dimana waktu pengiriman total makan sekitar 7-10 hari sejak barang diterima di Gudang di China hingga barang sampai Gudang forwarder di Indonesia ( Jakarta, Surabaya, dll ). Keunggulan metode ini adalah waktu yang relative singkat, sehingga sangat cocok untuk pengiriman barang yang bersifat urgent, dan dibutuhkan waktu yang cepat sampai Indonesia.

Forwarder udara Standar (ekonomi)

Berbeda dengan forwarder udara express, untuk jalur ini, waktu pengiriman lebih lama. Umumnya sekitar 2-3 Mingguan. Keunggulan metode pengiriman ini adalah biaya kirimnya yang relative lebih murah dibanidng forwarder udara standar. Ini lebih cocok digunakan untuk mengirimkan paket dengan ukuran lebih besar serta bersifat tidak urgent. Metode pengiriman ini berada ditengah tengah antara pengiriman skema forwarder express dan skema forwarder laut.

Nah itulah penjelasan mengenai macam macam skema forwarder udara yang bisa kita gunakan untuk mengirimkan barang yang kita beli dari China ke Indonesia. Jika anda ingin bertanya lebih lanjut mengenai ap aitu skema forwarder ? atau sedang mencari jasa forwarder yang amanah, aman dan fast response, silahkan menghubungi kami dengan klik icon whatsapp dibawah ini. Salam.

whatsapp_rajabeli.com

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment