Macam Macam Paylater di Indonesia
in Paylater

Macam Macam Paylater di Indonesia

Kehadiran fintech dengan aplikasi kredit online tanpa kartu kredit menjadi cara baru berbelanja banyak orang hari ini. Selain lebih mudah dan tidak ribet, adanya aplikasi cicilan tanpa kredit alias paylater ini juga membuat para konsumen lebih tenang dalam berbelanja. Cukup dengan menggunakan aplikasi paylater maka mereka tidak perlu mengurus berbagai jenis kartu kredit lagi.

Macam-macam paylater di Indonesia telah memberikan kemudahan banyak pengguna aplikasi belanja online saat ini. Sebut saja jika Anda ingin membeli HP secara kredit di sebuah situs e-commerce, tanpa perlu menggunakan kartu kredit Anda sudah bisa melakukan transaksi kredit online tersebut. Para pembeli biasanya akan memanfaatkan fitur paylater pada Lazada, Bukalapak, Blibli, Shopee, ataupun Tokopedia. Tak hanya toko-toko e-commerce, saat ini berbagai toko seperti Transmart ataupun Carrefour juga telah menyediakan layanan ini.

Berikut ini ulasan tentang macam-macam paylater di Indonesia yang mungkin bisa membantu Anda dalam melakukan transaksi kredit online.

Kredivo

Kredivo menjadi aplikasi cicilan tanpa kartu kredit yang telah banyak melakukan kerja sama di beberapa situs belanja online. Beberapa di antaranya ialah Bukalapak, Blibli, Tokopedia serta Lazada. Untuk bisa menikmati pelayanan dari Kredivo, Anda harus mendownload aplikasi ini terlebih dahulu untuk mendapatkan persetujuan. Setelah permohonan Anda disetujui maka nasabah pun akan mendapatkan kredit limit yang telah disetujui tersebut.

Akulaku

Aplikasi selanjutnya ialah Akulaku. Berbeda dengan aplikasi Kredivo yang telah bekerja sama dengan berbagai merchant belanja online, Akulaku sendiri mengarahkan para penggunanya untuk berbelanja di toko online yang dikelola Akulaku saja. Untuk bisa mengajukan kredit online, para nasabah harus mendownload aplikasi Akulaku terlebih dahulu. Selanjutnya, nasabah akan melakukan pengajuan permohonan dana kredit. Setelah disetujui oleh pihak akulaku maka nasabah akan mendapatkan kredit limit.

Cicil ID Cicilan Mahasiswa

Kemudian ada pula aplikasi Cicil ID Cicilan Mahasiswa. Kelebihan aplikasi yang satu ini dibandingkan dengan aplikasi paylater lainnya ialah bisa digunakan oleh mereka yang masih berstatus mahasiswa di tanah air. Selama ini para mahasiswa memang sangat sulit untuk bisa mengajukan pembelian barang secara kredit. Hal ini dikarenakan para mahasiswa belum memiliki penghasilan tetap sehingga permohonan dananya sulit untuk disetujui. Cicil ID Cicilan Mahasiswa menjadi sebuah inovasi terbaru dalam fitur kredit online yang dikhususkan untuk para mahasiswa. Pinjaman di aplikasi ini tidak hanya ditujukan membeli barang tetapi bisa juga untuk pembayaran biaya kuliah. Saat ini Cicil ID telah bekerja sama dengan beberapa lembaga pendidikan tinggi sehingga semakin memudahkan para mahasiswa dalam mengajukan penawaran pinjaman uang kuliah.

TravelokaPay (Aplikasi Pay Later)

Tidak ingin ketinggalan dengan aplikasi belanja online, Traveloka juga meluncurkan aplikasi kredit onlinenya yang disebut dengan TravelokaPay. Fitur ini merupakan aplikasi kredit online tanpa DP dan menjadi cicilan tanpa kartu kredit yang dihadirkan perusahaan travel online Indonesia. Di dalam aplikasi ini terdapat beberapa pilihan aplikasi Paylater yang bisa digunakan seperti membayar cicilan di satu bulan kemudian atau menikmati  cicilan kartu kredit online selama 2 sampai 12 bulan. Kehadiran fitur ini akan memudahkan Anda dalam menikmati fasilitas kredit online di Traveloka seperti tiket pesawat, bus, kereta api, reservasi hotel,atau berbagai jenis karcis dan tiket.

OVO PayLater

Jenis paylater terakhir yang juga memberikan banyak fasilitas ialah OVO Paylater. OVO Paylater ini hadir dalam bentuk kredit limit dan bisa digunakan untuk melakukan transaksi di berbagai situs belanja online seperti Tokopedia. Tentu dengan memanfaatkan fitur paylater dari OVO ini Anda bisa membeli barang dan membayarnya di lain waktu. Aplikasi OVO Paylater memberikan beberapa pilihan tenor yaitu 3 bulan, 6 bulan dan juga 12 bulan. Jika Anda pengguna Tokopedia maka Anda bisa mengajukan cicilan tanpa kredit menggunakan OVO Paylater ini. Artinya, jika Anda sedang melakukan transaksi pembelian melalui aplikasi Tokopedia maka Anda bisa membayar lewat cicilan OVO Paylater ini. Tentu fitur ini memberikan kemudahan bagi Anda daripada harus mendownload aplikasi paylater lainnya lagi.

Nah, demikianlah beberapa informasi mengenai macam-macam paylater di Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang membacanya.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment