Macam Macam Modus Penipu di Alibaba
in Alibaba

Macam Macam Modus Penipu di Alibaba

Belanja barang murah dari china melalui platform Alibaba memang sangat menarik, dan menguntungkan untuk dijadikan lahan bisnis. Banyak orang berbondong bonding datang ke Alibaba untuk membeli barang dan impor ke Indonesia dengan tujuan untuk dijual Kembali. Selain menawarkan harga yang bersaing, Alibaba juga menawarkan jutaan produk unik dan kreatif dari ribuan seller dari China dan beberapa negara lainnya. Alibaba juga menawarkan skema pembelian / pembayaran yang aman melalui system Trade Assurance yang disediakannya.

Namun demikian, memang belum ada satupun marketplace di dunia ini yang lepas dari upaya orang orang yang tidak bertanggung jawab, yang memanfaatkannya untuk mengambil keuntungan dengan cara tidak sah, alias menipu orang lain yang tiak memahaminya. Demikian juga di Alibaba, kita akan menemukan orang orang jahat yang menyaru menjadi penjual di Alibaba, menawarkan barang disana dan mencoba menipu pembeli yang tidak menyadarinya.

Berikut adalah ciri ciri dan modus yang digunakan oleh penipu untuk menarik dan memperdaya pembeli di Alibaba :

  1. Menawarkan barang branded dengan harga murah, jauh dibawah harga semestinya

Kasus seperti ini mudah kita temukan, jika kita mencoba mencari barang branded di Alibaba. Penipu menawarkan barang barang branded seperti laptop, HP, Game Console, Motor, Alat Musik, dll yang memiliki brand internasional, dengan harga murah jauh dibawah harga pasaran yang semestinya.

Jika kita menemukan hal hal seperti ini, maka bisa dipastikan bahwa “iklan” tersebut mencurigakan dan berpotensi SCAM. Seperti kita ketahui, barang branded, memiliki jalur distribusi sendiri sendiri dan tidak bisa dijual secara grosir yang lantas membuat harganya menjadi murah. Dan kita juga harus memahami bahwa berbelanja di Alibaba, artinya kita mencari barang barang “made in china” yang identic dengan barang grosir dan murah.

  1. Menawarkan beli 2 gratis 1

Berkaitan dengan point 1 diatas, selain menawarkan harga murah, penipu juga akan menawarkan diskon atau promo, seperti beli 2 gratis 1, diskon gratis ongkir dan pajak, dll. Hal ini tentu tidak masuk akal, karena sekali lagi barang branded tidak bisa dijual dengan system grosir dan promo semekina rupa sehingga harga satuannya menjadi sangat murah.

  1. Menawarkan pembayaran melalui metode pembayaran yang “tidak disarankan”.

Dalam melancarkan aksinya, tentu penipu akan minta kita untuk melakukan pembayaran melalui cara atau metode yang tidak melibatkan pihak ketiga sebagai penjamin transaksi. Seperti kita ketahui, Alibaba menyediakan metode pembayaran Trade Assurance, untuk memberikan jaminan keamanan transaksi antara seller dan buyer, dimana Alibaba menjadi penjaminnya.

Metode pembayaran yang umumnya diminta oleh penipu melalui metode pembayaran yang tidak menggunakan system “rekber” seperti Western Union, Moneygram, Bitcoin, dll.

Demikianlah setidaknya tiga modus yang digunakan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab, yang mencoba mengambil keuntungan melalui platform Alibaba, dengan menyaru menjadi penjual palsu di sana. Selalulah berhati hati sebelum memutuskan untuk membeli. Jika anda bingung tentang bagaimana cara belanja di Alibaba yang benar dan aman, silahkan menghubungi saya melalui KONTAK. Akan saya pandu dan bantu step step nya sampai selesai. Saya juga memberikan Workshop gratis cara impor barang murah dari China. Salam.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment