Macam – Macam Cara Pembayaran Belanja di Alibaba Tahun 2021
in Alibaba

Macam – Macam Cara Pembayaran Belanja di Alibaba Tahun 2021

Cara pembayaran barang di Alibaba bisa menggunakan apa saja sih ?

Cara membeli barang di Alibaba sudah banyak kita bahas sebelumnya di blog ini. Bisa simak disini :
Cara membeli barang di Alibaba dengan trade assurance (Bagian 1)
Cara membeli barang di Alibaba dengan trade assurance (Bagaian 2)

Nah, kali ini kita akan bahas, macam macam cara atau metode pembayaran yang bisa kita gunakan untuk membayar order kita di Alibaba. Setidaknya ada 4 macam cara pembayaran yang bisa kita gunakan, jika kita tinggal di Indonesia. Silahkan perhatikan pada gambar dibawah ini.

cara_pembayaran_alibaba

Ini adalah gambar halaman pembayaran sebuah order di akun Alibaba saya. Jadi jika kita sudah deal dengan seller dan seller telah membuat trade assurance, maka kita siap untuk melakukan pembayaran. Nah gambar diatas menunjukkan halaman dimana kita akan melakukan pembayaran tersebut.

Cara pembayaran dengan Kartu Kredit

Ini adalah metode yang paling banyak digunakan orang. Karena merupakan metode pembayaran di Alibaba yang “paling lama” digunakan. Disamping itu semua kartu kredit dengan jaringan visa/master bisa digunakan.

Kekurangnnya adalah, tidak semua orang memiliki Kartu kredit. Sehingga bagi orang yang masih awam atau sedang belajar belanja Online di Alibaba, ini akan menjadi kendala tersendiri. Untuk pembayaran menggunakan kartu kredit, kita akan dikenakan Alibaba fee 2.99 % dari total jumlah yang harus dibayar.

Cara pembayaran dengan kartu Debet

Nah, karena tidak semua orang punya kartu kredit, Alibaba juga menerima pembayaran menggunakan kartu debet, yang menggunakan jaringan VISA dan MASTER. Hanya saja, di lapangan banyak customer saya yang bilang bahwa transaksi kebanyakan ditolak. Saya sendiri kurang tau secara pasti alasan kenapa transaksi tersebut ditolak.
Pengalaman saya selama ini menggunakan Kartu debit Jenius dari BTPN, bisa berjalan dengan baik. Tetapi Ketika mencoba dengan kartu debet Bank Mandiri dan Bank BNI belum berhasil.

Tetapi beberapa customer bilang mereka bisa menggunakan Kartu debet Bank Mandiri / Bank BNI, bahkan ada juga yang bisa pakai Kartu debet Bank BCA. Untuk pembayaran menggunakan kartu debit, kita akan dikenakan Alibaba fee 2.99 % dari total jumlah yang harus dibayar.

Cara pembayaran dengan Paypal

Ini adalah metode pembayaran Alibaba yang paling baru. Karena baru beroperasi di tahun 2021. Jadi kalau sudah masuk ke halaman pembayaran, kita pilih pembayaran menggunakan paypal, kemudian menghubungkan akun paypal kita dengan akun Alibaba. Caranya mudah, tinggal mengikuti yang ada di halaman tersebut. Untuk pembayaran melalui paypal, kita akan dikenakan fee pembayaran sebesar 2.99 %

Cara pembayaran melalui Transfer Bank (TT)

Ini adalah metode pembayaran melalui Transfer bank atau TT (Telegraphic Transfer). Jadi untuk melakukan pembayaran, setelah menerima trade assurance, kita print trade assurance nya, kemudian ke Bank dan melakukan transfer pembayaran ke rekening yang ada di Trade assurance Alibaba tersebut. Jadi pembayarannya hanya bisa dilakukan melalui teller bank. Dan tidak bisa dilakukan melalui ATM, Mbanking ataupun Internet banking.

Nah, demikianlah macama macam metode atau cara pembayaran order di Alibaba. Jika ada pertanyaan atau kesulitan dalam melakukan pembelian atau pembayaran order di Alibaba, silahkan menghubungi kami. Kami siap membantu anda membeli, membayar order di Alibaba serta mengirimkan barang (forwarder)sampai alamat dengan mudah, aman dan praktis, melalui skema jasa forwarder yang kami sediakan. Salam sukses.

whatsapp_rajabeli.com

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment