LinkAja, Berbagai Kelebihan dan Cara Registrasi

Pemerintah dalam beberapa tahun belakangan ini menggalakkan penggunaan uang non tunai atau cashless di masyarakat. Selain dengan kartu ATM atau kartu kredit, uang non tunai pun bisa berbentuk e-money atau uang elektronik yang tersimpan di e-wallet atau dompet elektronik. Bermunculanlah perusahaan financial technology (fintech) dengan layanan tersebut. LinkAja adalah salah satu perusahaan startup fintech dengan layanan e-money, e-wallet dan e-remittance.

LinkAja menghadirkan sebuah aplikasi keuangan yang berguna untuk memudahkan segala macam bentuk transaksi non tunai secara mudah, cepat namun tetap aman. Pengguna dapat mengaktifkan akun dan menikmati berbagai fasilitas layanan transaksi nontunai dari aplikasi LinkAja di ponsel. LinkAja sebelumnya bernama TCash yang merupakan layanan keuangan berbasis aplikasi yang dimiliki Telkomsel. Sehingga bagi pengguna yang sebelumnya sudah menggunakan TCash tak usah lagi melakukan pendaftaran ulang agar bisa menggunakan aplikasi LinkAja. Aplikasinya sendiri sudah tersedia di Google Play Store maupun App Store.

Ada banyak kelebihan LinkAja sebagai layanan keuangan berbasis aplikasi diantaranya adalah :

  1. Mudahnya dalam Bertransaksi

Pengguna dapat bertransaksi pembayaran via online dengan tidak mensyaratkan adanya uang tunai, kartu debit atau kartu kredit.

  1. Lengkapnya Jenis Transaksi

Berbagai jenis pembayaran online maupun offline tersedia lengkap dalam aplikasi LinkAja mulai dari membayar tagihan air, listrik, BPJS Kesehatan, pulsa, kuota internet dan banyak lagi.

  1. Prosedur Mudah

Bahkan bagi mereka yang baru menggunakan aplikasi ini pun tak akan kesulitan. Pengguna hanya tinggal menempelkan ponsel mereka ke mesin pembaca (TAP) atau menscan kode QR dan transaksi pun selesai dilakukan.

  1. Berbagai Promo Menarik Menanti

Selain mendapatkan kebebasan bertransaksi yang menyenangkan, pengguna pun bisa menikmati berbagai penawaran menarik dalam bentuk promo atau diskon dan sejenisnya saat bertransaksi di merchant yang telah menjadi mitra LinkAja.

  1. Cara Pembayaran Paling Fleksibel

Bayangkan saja, pengguna dapat dengan mudah dan cepat melakukan transaksi pembayaran setiap saat dari mana saja tanpa dibatasi waktu dan tempat cukup dengan mengandalkan ponsel.

  1. Jaminan Keamanan Maksimal

Para pengguna tak perlu khawatir menggunakan LinkAja sebab semua transaksi yang dilakukan sangat aman dimana seluruh data saldo, transaksi, maupun data pribadi diproteksi sistem keamanan terkini persembahan Telkomsel.

Mengakomodasi berbagai kebutuhan layanan keuangan di era saat ini yang sangat beragam, LinkAja datang dengan fitur-fitur pembayaran lengkap. Dengan aplikasi LinkAja, pengguna dapat mengakses segala macam pembayaran maupun bertransaksi diantaranya :

  • Bertransaksi secara online maupun offline di banyak merchant yang telah menjalin kerja sama dengan LinkAja.
  • Pelunasan tagihan PLN dan juga membeli token untuk listrik prabayar.
  • Pelunasan tagihan bulanan BPJS Kesehatan bagi peserta mandiri.
  • Pelunasan tagihan Telkom hingga TV berbayar.
  • Isi ulang pulsa Hp.
  • Mengirim uang ke akun pengguna LinkAja yang lain.

Layanan LinkAja  dapat dimanfaatkan untuk semua pengguna kartu seluler Telkomsel tanpa terkecuali. Agar bisa menggunakan layanan LinkAja, pengguna baru dapat melakukan pendaftaran, yang pilihan caranya adalah sebagai berikut :

  1. Pendaftaran dari Aplikasi

 

Pertama yang harus dilakukan adalah mendownload aplikasi LinkAja dari toko aplikasi yang kemudian dipasang di ponsel. Jalankan aplikasinya kemudian mulai proses registrasi dengan mengisikan informasi data diri di form pendaftaran. Pengguna pun diharuskan membuat sendiri PIN yang terdiri dari 6 digit angka. PIN ini berguna untuk login ke aplikasi LinkAja dan juga otentifikasi transaksi.

  1. Pendaftaran dengan Dial ke *800#

Bagi pengguna kartu seluler Telkomsel, mereka dapat mengaktivasi akun LinkAja cukup dial ke *800*88*6 digit PIN# dari ponsel. Kode 6 digit PIN tadi bisa ditentukan sendiri sesuai keinginan.

Pengguna LinkAja dibedakan menjadi dua kategori yaitu Basic Service dan Full Service. Keduanya berbeda dalam hal saldo maksimal yang bisa disimpan di dalam aplikasi. Bila Basic Service hanya mengijinkan saldo maksimal Rp.2 juta maka Full Service maksimalnya mencapai Rp.10 juta. Selain itu, semua fitur-fitur dapat digunakan semua. Untuk mengaktifkan layanan Full Service, pengguna Basic Service bisa datang langsung ke gerai Grapari terdekat dan jangan lupa membawa kartu identitas diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *