Lini Bisnis Grup Perusahaan Alibaba yang Menggurita
in 1688.com, Alibaba, Aliexpress

Lini Bisnis Grup Perusahaan Alibaba yang Menggurita

Alibaba merupakan sebuah grup perusahaan besar asal China yang didirikan oleh Jack Ma pada tahun 1999. Kini grup perusahaan Alibaba menjadi sebuah bisnis yang memiliki gurita bisnis sangat besar dan berjalan di berbagai lini.

Semuanya memiliki sistem yang menjadikan lini bisnis Alibaba tersebut dapat selalu berjalan lancar dan berkembang pesat seperti sekarang. Mengenai apa saja lini bisnis grup perusahaan Alibaba yang kini sudah mendunia, berikut daftarnya untuk Anda!

Lini Bisnis Grup Perusahaan Alibaba yang Menggurita

Alibaba.com

Grup perusahaan Alibaba tentu saja memiliki bisnis bernama Alibaba.com. Alibaba.com merupakan suatu marketplace terbesar di China yang menjadi bisnis pertama bagi Jack Ma. Alibaba.com diluncurkan untuk pertama kalinya pada tahun 1999.

Sudah banyak agen perdagangan, produsen, dan UKM yang sudah bergabung menjalankan bisnisnya melalui e-commerce terbesar China yaitu Alibaba.com. Bahkan kini nama Alibaba.com semakin dikenal di pasar bisnis dunia.

Alimama

Setelah Alibaba.com, Alibaba memiliki lini bisnis lain yang bernama Alimama. Alimama merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi pemasaran dan berada di bawah naungan grup perusahaan Alibaba.

Alimama meluncur untuk pertama kalinya pada tahun 2007 silam. Perusahaan ini berusia lebih dari satu dekade dan samapi saat ini menjadi salah satu platform teknologi pemasaran terbesar yang menjalankan perputaran bisnisnya sesuai dengan tuntutan pemasaran pedagang.

AliExpress

Tak hanya cukup menghadirkan platform e-commerce saja, grup perusahaan Alibaba juga memiliki bidang bisnis lain yang bernama AliExpress. AliExpress  berdiri pada tahun 2010 silam. AliExpress bergerak dalam bidang jasa pengiriman barang.

Melalui AliExpress, konsumen Alibaba dapat melakukan pembelian langsung dari produsen dan distributor China tanpa perlu dipusingkan dengan pemilihan jasa pengiriman barang.

Alibaba Cloud

Alibaba Cloud berdiri pada tahun 2009. Alibaba Cloud menjadi salah satu dari tiga penyedia infrastruktur jaringan teratas di dunia. Selama kehadirannya, Alibaba Cloud hadir dengan menawarkan berbagai macam fitur unggul.

Alibaba Picture

Lini bisnis grup perusahaan Alibaba lainnya adalah di bidang industri film dan hiburan. Bisnis tersebut diberi nama Alibaba Picture. Alibaba Picture berdiri pada tahun 2016 dan berhasil membeli saham minoritas di Amblin Partners Steven Spielberg yang membuat Alibaba memiliki Dream Works Pictures.

TMall

Platform bisnis Alibaba yang lainnya adalah TMall. TMall menjadi sebuah platform Business to Consumer yang berdiri sejak tahun 2008 silam. Mengenai siapa yang menjadi sasaran dari TMall, sasaran TMall adalah konsumen kelas atas yang menyeser target market premium.

Cainiao Network

Demi memberikan visi logistik terbaik untuk memenuhi pesanan semua konsumen dalam waktu yang cepat, Alibaba Group memiliki sebuah perusahaan operator platform data logistic yang diberi nama Cainiao Network.

Ant Financial

Bisnis Alibaba memang menggurita dan menyentuh berbagai macam bidang bisnis. Salah satunya adalah Ant Financial yang dihadirkan oleh grup perusahaan Alibaba dan menjadi sebuah perusahaan teknologi terbaik di China yang menawarkan layanan keuangan inklusif untuk dunia.

Ant Financial secara resmi berdiri pada tahun 2014. Sejak awal kemunculannya, Ant Financial berhasil menciptakan suatu sistem kredit bersama dan menciptakan layanan keuangan terbuka yang hadir melalui inovasi teknologi secara nyata.

Youku

Apa yang dimaksud dengan Youku? Youku merupakan sebuah situs web video streaming di China yang hadir untuk menjalankan usaha kemitraan dengan negara penyair CCTV di China. Awal kiprahnya, Youku menjadi salah satu web video streaming yang menampilkan semua pertandingan Piala Dunia 2018.

Dengan hadirnya video streaming pertandingan Piala Dunia 2018 silam, Youku berhasil meraih kesuksesan dengan menerima pendapatan sangat besar. Pendapatan yang dimiliki oleh Youku bahkan mencapai US$ 903 yang artinya meningkat sebanyak 46% dari tahun sebelumnya.

1688.com

1688.com merupakan sebuah situs Alibaba Group yang hadir tak lama setelah kemunculan Alibaba.com. 1688.com hadir sebagai situs pasar grosir domestic terbesar di wilayah China bahkan sampai saat ini.

Taobao

Pada tahun 2003, Taobao dihadirkan oleh grup perusahaan Alibaba. Taobao merupakan sebuah marketplace yang hadir menyerupai e-Bay. Kini Taobao sudah berhasil mengekspansi pasarnya ke sektor e-commerce yang sangat ramah digunakan oleh pengguna ponsel.

Itulah berbagai macam lini bisnis grup perusahaan Alibaba yang gurita bisnisnya sudah mendunia. Semoga informasi yang kami berikan di atas dapat semakin menambah wawasan Anda.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment