Ketahui Dua Macam Metode Pembayaran Pada Paypal
in Paypal

Ketahui Dua Macam Metode Pembayaran Pada Paypal

Paypal adalah salah satu metode pengiriman uang atau pembayaran secara online yang paling banyak digunakan saat ini. Selain praktis, paypal juga menawarkan berbagaimacam kemudahan dan perlindungan bagi pemakaianya.

Buat anda yang baru saja memiliki akun paypal, anda perlu mengetahui dua macam metode pembayaran yang bisa anda lakukan menggunakan paypal. Yaitu Metode pembayaran melelui skema Friend and Family serta Goods and Services. Nah dalam posting kali ini, kita bahas apa dan bagaimana keduanya bekerja.

Pembayaran Paypal Friend and Family

Sesuai dengan Namanya, maka pengiriman atau pembayaran uang melalui cara ini lebih ditujukan untuk pengiriman uang ke teman dan sudara kita. Untuk metode pengiriman ini, kita tidak mendapatkan perlindungan atau buyer protection dari Paypal. Oleh karena itu harus dipastikan bahwa ketika kita melakukan transaksi dengan metode ini, kita memang hanya ingin mengirimkan uang saja, bukan untuk membeli barang atau jasa tertentu.

Metode pengiriman ini sebenarnya untuk menggantikan cara transfer uang secara konvensional melalui bank. Misalnya kita mengirimkan uang kepada saudara yang ada di luar negeri, dimana dirasakan melakukan transfer melalui bank lebih rumit atau biayanya lebih besar, maka bisa menggunakan cara ini yang lebih praktis.

Namun demikian fakta dilapangan menunjukkan bahwa metode pembayaran ini banyak juga digunakan orang untuk membeli barang atau layanan jasa tertentu. Nah, sebelum anda melakukan transaksi seperti dalam kasus ini, maka harus dipastikan bahwa penerima uang memang benar benar aman.

Untuk pengiriman uang dalam satu negara, menggunakan saldo atau balance paypal, maka tidak akan dikenakan biaya alias free. Sedangkan pengiriman uang antar negara akan dikenakan fee, yang jumlahnya bervariasi tergantung negara / regionalnya. Dan fee ini dibebankan kepada kita sebagai pengirim uangnya.

Pembayaran Goods and Services

Berbeda dengan metode pembayaran Friend and Family, metode pembayaran Goods and services ini ditujukan unruk membeli / membayar barang atau jasa tertentu yang ditawarkan oleh penjual. Dengan metode pembayaran ini, kita sebagai pengirim / pembeli mendapatkan perlindungan konsumen atau buyer protection dari paypal. Dimana kita dilindungi oleh paypal dari kemungkinan hal hal yang tidak kita inginkan, seperti seller bertindak curang dengan tidak mengirimkan barang yang kita beli, barang hilang dalam perjalanan atau barang diterima tetapi tidak sesuai yang dijanjikan. Nah, dengan buyer protection yang ditawarkan, sebaiknya jika anda ingin membeli barang dan jasa, maka anda memilih metode pengiriman dengan Goods and Services ini.

Berbeda dengan skema pembayaran Friends and Family, dalam skema Goods and service ini, fee pembayaran paypal ditanggung oleh penerima atau penjual nya.

Metode pembayaran Goods and services inilah yang saat ini paling banyak digunakan oleh orang karena adanaya jaminan keamanan yang ditawarkan. Metode ini pula yang dipakai oleh semua merchant yang menggunakan paypal dalam menerima pembayaran di online store nya.

Nah, setelah tau dua jenis metode pembayaran pada paypal tersebut diatas, anda bisa mempertimbangkan metode pembayaran apa yang harus anda pilih. Jika anda memutuskan untuk menggunakan metode Friends and Family, maka pastikan bahwa ini bukan untuk kepentingan bisnis atau membeli barang jasa tertentu. Utamakan melakukan pembayaran dengan skema Goods and services, karena factor Buyer protection yang akan melindungi anda dari berbagai macam kemungkinan negative yang tidak diinginkan.

Jika anda ingin melakukan transaksi yang menggunakan paypal, silahkan menghubungi kami dengan melakukan klik pada icon whatsapp dibawah ini. Kami akan membantu anda dengan jasa pembayaran paypal yang kami tawarkan, dengan mudah, aman dan praktis. Salam.

whatsapp_rajabeli.com

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment