Ketahui Cara Menanam Caladium Merah agar Tumbuh Subur
in Home and Garden

Ketahui Cara Menanam Caladium Merah agar Tumbuh Subur

Caladium merah diminati oleh banyak pecinta tanaman hias, khususnya yang menyukai tanaman keladi keladian. Saat ini,  caladium dijual di berbagai tempat, seperti gerai tanaman atau toko bunga bahkan e-commerce. Tanaman yang indah ini bisa menghiasi ruangan atau halaman rumah menjadi lebih cantik.

SEKILAS CALADIUM MERAH, TANAMAN HIAS YANG UNIK DAN CANTIK

Pecinta tanaman dapat menemui caladium yang terdiri dari berbagai jenis. Jenis tanaman caladium biasanya dilihat dari warna daunnya, yaitu hijau, merah, hingga hitam.

Kebanyakan orang menyukai tanaman ini karena bentuknya sangat unik, berwarna-warni dan juga daunnya bermotif. Apabila bisa merawatnya dengan baik, tanaman ini akan tumbuh semakin subur dan tentunya menjadi lebih indah dan cantik.

TIPS MENANAM CALADIUM MERAH DI DALAM POT

Sebelum membeli pupuk, pot, dan bibit terbaik, pemilik tanaman harus memperhatikan beberapa hal, seperti waktu tanam yang baik, media tanam, serta teknik pemberian pupuk dan juga kualitas dari bibit.

Mempersiapkan Media Tanam yang Sesuai dengan Tanaman Caladium

Menanam caladium sebaiknya dilakukan menggunakan pot agar mudah dipindah-pindah, karena fungsinya sebagai tanaman hias bisa digunakan dimana-mana atau bisa dipindah-pindah.

Pemilik tanaman bisa memilih jenis dan bentuk pot yang sesuai dengan keinginannya, namun sebaiknya memilih pot dengan ukuran yang lebih besar agar tanaman memiliki ruang untuk tumbuh lebih besar.

Setelah menyediakan pot dengan ukuran yang sesuai, pemilik tanaman bisa mempersiapkan hal lain, seperti media tanam dan pupuk dasar. Caranya adalah dengan menggelar karung yang berguna sebagai alas untuk mencampurkan bahan-bahan media tanam. Kemudian, berikan pupuk kompos dan pasir, lalu tuangkan 100 gram Granule Bio Organic GDM SaMe.

Saat semua bahan media tanam sudah tercampur, maka masukkan media tanam tersebut ke dalam pot.

Mempersiapkan Bibit Berkualitas

Pemilik tanaman bisa mendapatkan bibit berkualitas di toko tanaman. Memilih bibit bisa dilihat dari ukurannya, sebaiknya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, sedang-sedang saja.

Ukuran sedang yang bisa digunakan, yaitu dengan tinggi sekitar 6-10 cm. Jangan lupa untuk selalu memastikan bahwa bibit yang dibeli dalam kondisi sehat, memiliki daun yang cerah mengkilat, tidak ada kecacatan, dan tidak sedang dalam serangan hama.

Dengan memilih bibit terbaik, maka akan berpengaruh terhadap pertumbuhan tanaman. Bibit berkualitas akan menghasilkan tanaman yang bisa tumbuh subur dan sehat.

Ikuti Tahapan Penanaman dengan Baik dan Benar

Berikut tahapan penanaman yang sebaiknya diikuti dengan baik dan benar oleh pemilik tanaman caladium merah :

  • Memilih bibit yang berkualitas
  • Membuat lubang hingga mencapai kedalaman 2-3 cm
  • Masukkan bibit ke dalam pot dan akar ke dalam pot yang berukuran sedang atau besar
  • Tutup akar dengan menggunakan tanah, tidak boleh ditekan berlebihan, harus pelan-pelan agar bibit yang dimasukkan tidak mudah runtuh.
  • Siram tanaman secara rutin menggunakan air campuran GDM Black BOS menggunakan perbandingan 10 ml GDM Black BOS, juga dengan 1 liter air ke media tanam.
  • Letakkan tanaman di tempat yang tidak terkena cahaya matahari terlalu terik.

Menanam tanaman caladium merah adalah hal yang menyenangkan, sama seperti jenis tanaman caladium lainnya, caladium merah juga memiliki keindahan luar biasa untuk mempercantik ruangan.

Bagi pecinta tanaman yang tertarik untuk menanam caladium merah, bisa mencari informasi kepada orang yang berpengalaman merawat tanaman tersebut atau membaca buku sekilas caladium merah.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment