Kenapa Shopee Paylater Dikunci dan Solusinya
in e-Payment, Paylater, Shopee

Kenapa Shopee Paylater Dikunci dan Solusinya

Shopee Paylater yang kini sebutannya SPayLater merupakan fitur terbaru dalam aplikasi Shopee dimana konsumen dapat berbelanja secara cicilan. Jangka waktunya 30 hari. Jadi konsumen bebelanja hari ini untuk membayarnya 30 hari sesudahnya. Fasilitas tersebut jelas sangat membantu konsumen yang ingin berbelanja namun belum punya dana. Hanya saja ada kejadian dimana fitur ini terkunci. Kenapa Shopee Paylater dikunci ?

Batas paling banyak atau limit kredit ini hingga Rp.15 juta. Apabila pengguna memang belum mendapat kesempatan mendapatkan Shopee Paylater maka hendaknya melengkapi data secara benar lalu berikan ijin sistem Shopee mengakses lokasi agar lebih cepat di-ACC tim Shopee ketika akan memanfaatkan fasilitas Spaylater. Tanpa adanya ketentuan khusus agar konsumen memperoleh limit kredit dari Shopee Paylater lebih besar. Hanya saja besarnya limit yang diperoleh biasanya dipengaruhi pula dari intensitas pengguna berbelanja dari aplikasi Shopee.

Bila daftar Shopee Paylater gagal terus, apa yang harus dilakukan? Tak seperti ShopeePay yang bisa diaktifkan otomatis, cara pembayaran dengan Shopee PayLater cuma bisa diperoleh para pengguna aktif aplikasi Shopee yang dinilai memenuhi ketentuan pemakaian Shopee PayLater. Ketentuan yang harus dipenuhi agar dapat memanfaatkan limit pinjaman Shopee PayLater adalah :

  • Akun Shopee mesti terdaftar serta sudah dilakukan verifikasi.
  • Akun Shopee telah berumur 3 bulan.
  • Akun Shopee intens dimanfaatkan untuk bertransaksi.
  • Mesti sudah menggunakan aplikasi Shopee terbaru yang tersedia dia Play Store atau iOS.

Nah, bila memang Anda menjadi salah satu pengguna terpilih namun saat daftar Shopee Paylater gagal terus mungkin langkah terbaik adalah menghubungi layanan konsumen Shopee.

Kenapa Shopee Paylater Dikunci ?

Bagi konsumen yang telah memanfaatkan fitur ini namun saat ini terkendala tak dapat membeli lagi gara-gara Shopee Paylater dikunci, cek solusinya berikut ini. Notifikasi yang biasanya ditampilkan adalah : “Maaf, SPaylater kamu dikunci karena masalah keamanan.” Untuk tindakan awal hendaknya pengguna mengecek koneksi internet yang digunakan memang stabil. Jangan lupa juga untuk membersihkan cache di aplikasi Shopee. Pengguna pun dapat mengecek aplikasi Playstore atau AppStore jika memang sudah tersedia versi terbarunya. Apabila memang tetap menjumpai gangguan seperti di atas maka dapat mencoba cara berikut ini :

  • Jalankan aplikasi Shopee lalu buka menu Saya kemudian ketuk menu Spaylater.
  • Selanjutnya di notifikasi “Maaf, SPaylater kamu dikunci karena masalah keamanan” coba ketuk pada tulisan Silahkan klik di sini untuk membuka.
  • Isikan kode OTP yang dikirim ke nomor Hape yang terdaftar di aplikasi Shopee.
  • Selanjutnya ambil foto KTP di tempat terang agar didapatkan hasil yang jelas.
  • Selanjutnya di bagian informasi tambahan, hendaknya dibaca lagi seluruh informasi yang telah dimasukkan memang sudah betul.
  • Tahap paling akhir yaitu melakukan Verifikasi Wajah. Usahakan wajah nampak jelas dengan memotret di tempat terang.Ikuti gerakan yang diharuskan aplikasi misalnya berkedip, membuka mulut, maupun mengangguk sebagai bagian dari tahapan verifikasi.
  • Sesudah menyelesaikan tahapan di atas, pengguna bisa menunggu selama 1x 24 jam.
  • Fitur Shopee Paylater akan terbuka kembali dan sudah dapat digunakan.

Apabila pengguna tetap terkendala ketika mengakses fitur Spaylater maka pengguna dapat menelepon customer service Shopee. Nomor CS Shopee adalah 1500702 yang dapat dihubungi setiap saat. Boleh juga dengan mengirimkan email berisi detil permasalahan yang dihadapi di link berikut https://help.shopee.co.id/s/article/Bagaimana-cara-kontak-Customer-Service-Shopee.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi