Kenapa Lazada Paylater Tidak Muncul ? Ini Jawabannya
in Lazada, Paylater

Kenapa Lazada Paylater Tidak Muncul ? Ini Jawabannya

Layanan ini lekat dengan slogan “Beli Sekarang Bayar Nanti!”. Itu adalah layanan dari Paylater. Saat ini sudah banyak platform dompet digital atau e-commerce yang mengintegrasikan fitur Paylater itu dalam aplikasinya. Termasuk marketplace kenamaan Lazada pun sudah menyediakan fitur ini yang dinamakan Lazada Paylater. Namun fitur ini tidak untuk semua pengguna. Kenapa Lazada Paylater tidak muncul di aplikasi?

Cara Mengaktifkan Lazada PayLater

Agar bisa memanfaatkan fasilitas pembayaran Paylater Lazada tersebut, para pengguna pastinya mesti menyelesaikan proses aktivasi lebih dulu. Berbagai langkah mesti diketahui pengguna yang memang terpilih mendapatkan fitur ini di akun mereka. Seperti diketahui Lazada memperkenalkan cara pembayaran PayLater supaya konsumen dapat menyelesaikan pembayaran angsuran tanpa perlu menyediakan kartu kredit. Fitur tersebut adalah hasil kemitraan antara Lazada dengan Akulaku.

Cara mengaktifkan Lazada PayLater pun cukup simpel cuma dengan beberapa tahap saja. Sebelum itu pastikan pengguna telah memiliki akun di Akulaku lalu juga telah menerima limit kredit. Ketentuan selanjutnya yaitu nomor Hp yang teregistrasi di Akulaku adalah sama dengan yang teregistrasi di Lazada. Apabila belum sama, pengguna dapat mengubahnya lebih dulu supaya sama. Selanjutnya adalah melengkapi form pendaftaran secara benar menurut data identitas diri yang dimiliki. Untuk data besaran gaji coba pilih setidaknya Rp 5 juta. Cara mengaktifkan Lazada PayLater adalah sebagai berikut :

  • Masuk ke aplikasi Lazada kemudian ketuk menu Akun.
  • Di menu Lazada Credit tekan opsi Aktifkan Sekarang untuk Limit PayLater.
  • Pengguna harus memberikan persetujuan poin-poin syarat dan ketentuan, selanjutnya tekan ikon Aktifkan Sekarang, Gratis!
  • Lengkapi form permohonan, lalu lakukan foto KTP yang dimiliki dan juga ambil selfie sambil memegang kartu KTP. Selanjutnya tekan tombol submit untuk mengirimkan data-data tersebut.
  • Berikutnya permohonan tersebut akan dilakukan penelitian lebih dulu oleh tim Lazada.
  • Prosedur permohonan Lazada PayLater biasanya tak memakan waktu lama, akan ada notifikasi yang menyatakan jika pengajuan diteruma.
  • Begitu permohonan Lazada PayLater disetujui, otomatis pengguna menerima limit kredit, misalnya sebesar Rp 2,5 juta. Nominal itu biasanya sama dengan perkiraan pada awal pendaftaran.
  • Sesudah memperoleh limit kredit, pengguna mungkin belum dapat menggunakannya untuk membeli secara kredit di Lazada. Oleh karena itu, mohon ditunggu hingga limit aktif dan dapat dimanfaatkan untuk berbelanja.
  • Bila butuh informasi tambahan, pengguna dapat mengontak call center Lazada berkenaan dengan permohonan Lazada PayLater.

Kenapa Lazada Paylater Tidak Muncul ?

Sebetulnya ditemukan dua alasan kenapa Lazada Paylater tidak muncul saat pengguna hendak mengaktifkannya. Alasan pertama yaitu pengguna memang belum membuat permohonan fasilitas Lazada Paylater. Agar bisa memperolehnya, untuk itu pengguna mesti lebih dulu menyelesaikan pendaftaran dan permohonan. Alasan selanjutnya yaitu permohonan yang dikirimkan pengguna tak diterima oleh Lazada. Masalah tersebut dialami ketika pengguna telah mengajukan fitur Paylater akan tetapi menu tersebut tidak juga ditampilkan di aplikasi. Sampai hari ini Lazada tak menyatakan dengan gamblang berbagai sebab yang membuat permohonan Paylater ditolak.

Sesuai yang tertera dalam website resmi Lazada, tak diterimanya permohonan Paylater dikarenakan data yang dimasukkan tak valid. Sehingga pengguna harus mengecek lebih dulu informasi yang diinput memang memenuhi persyaratan yang diminta pihak Lazada. Sebab lain mungkin saja karena pengguna bukan termasuk kategori pelanggan aktif yang sering bertransaksi di aplikasi Lazada. Reputasi pelanggan dianggap bagus jika sering melakukan pembelian di Lazada dan pembayaran pun lancar.

Lazada Paylater untuk pertama kali biasanya memberikan limit kredit sebesar Rp.2,5 juta. Limit tersebut sebagaimana kartu kredit juga bisa bertambah bila memang reputasi pelanggan meningkat berdasarkan riwayat transaksi yang dilakukan. Angsuran dapat diselesaikan selama rentang waktu tertentu berdasarkan dengan harga produk yang dibeli. Limit harga barang yang dibeli menggunakan fitur Paylater paling sedikit Rp1 juta dan paling banyak sebesar Rp20 juta.

Untuk pelanggan yang terlambar membayar angsuran kredit maka langsung dibebankan biaya keterlambatan senilai 0.3% dari jumlah angsuran barang yang dibeli tersebut. Namanya juga kredit, itu adalah hutang yang wajib dilunasi. Karena itu agar reputasi pelanggan terjaga maka jangan sekali-kali menunggak membayar angsuran bulanan atau akun akan ditutup dan dimasukkan daftar hitam BI.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment