Kenapa Dana Paylater Tidak Muncul ?
in Uncategorized

Kenapa Dana Paylater Tidak Muncul ?

Memiliki hutang tak serta-merta mengakibatkan beban pada anggaran keluarga. Kenyataannya, banyak orang yang punya performa finansial cukup stabil dan terkendali ketika mengajukan hutang dalam upaya mencukupi kebutuhan. Termasuk pilihan yang bisa diambil yaitu fasilitas hutang instan berupa DANA PayLater ketika membeli kebutuhan harian.

DANA PayLater adalah inovasi produk keuangan berbasis digital dengan mekanisme serupa kartu kredit. Fasilitas ini diharapkan bisa sebagai pilihan untuk konsumen dalam memenuhi berbagai kebutuhan dimana pembayaran belanjaan dilakukan di lain waktu dengan mengangsur. Kebanyakan pengguna menggunakan e-wallet DANA ketika ingin mentransfer sejumlah uang baik antar sesama pemakai DANA atau ke nomor rekening bank. Pun juga digunakan untuk bertransaksi mengisi pulsa Hp, bayar listrik dan PDAM, iuran bulanan BPJS Kesehatan, ataupun membayar pesanan di situs belanja dan juga toko konvensional.

DANA Paylater cukup menguntungkan para pengguna. Namun kenapa fitur DANA Paylater tidak muncul di aplikasi? Memang, fitur ini ternyata tak bisa dinikmati semua pengguna. Jadi hanya para pengguna yang memenuhi kualifikasi yang akan mendapatkannya. Yang menjadi pertimbangan utama pengguna mendapatkan atau tidak fitur ini adalah keaktifannya bertransaksi dengan aplikasi DANA. Semakin intens, maka kemungkinan fitur DANA Paylater muncul di aplikasi akan semakin besar. Dan satu lagi, akun DANA yang digunakan pengguna harus sudah upgrade ke Premium.

Begitu akun DANA Premium dimiliki, jangan lupa untuk mulai aktif melakukan transaksi dari aplikasi DANA. Syarat DANA Paylater memang yang utama adalah keaktifan pengguna dalam bertransaksi menggunakan saldo DANA. Karena itu, pengguna pun harus mengisi saldonya dengan langkah top up. Cukup ketuk tombol Isi Saldo, lalu pilih tombol Transfer Bank. Temukan nomor virtual account DANA dan lakukan petunjuk selanjutnya sesuai dengan bank yang dipilih sebagai sumber dana. Top up saldo DANA berhasil dilakukan, transaksi dengan aplikasi DANA siap dilakukan.

Setelah memiliki akun DANA Basic, agar lebih berpeluang terpilih sebagai pengguna fasilitas Paylater DANA maka pengguna harus mengupgrade ke akun Premium. Langkah-langkah mudah jadi DANA Premium yang harus dilakukan adalah sebagai berikut.

  • Jalankan aplikasi DANA di ponsel.
  • Setelah terbuka halaman utama, sentuh tombol Saya.
  • Sentuh tombol Verifikasi Akun Saya untuk proses selanjutnya.
  • Pengguna harus mengambil foto eKTP yang dimiliki. Usahakan hasil foto jelas terbaca pada bagian data diri.
  • Prosesnya dilanjut dengan melakukan selfie di lokasi dengan pencahayaan mencukupi sehingga area wajah nampak jelas.
  • Pengguna harus memastikan jika data yang dimasukkan ketika membuat akun pertama kali memang sudah sesuai dengan data yang tertera di eKTP. Setelah itu ketuk tombol Submit.
  • Itu artinya langkah verifikasi DANA Premium berhasil dilakukan dan siap digunakan.

Secara garis besar, DANA Paylater adalah fasilitas pembelian barang atau layanan dimana konsumen tak harus mengeluarkan dana saat itu juga. Bisa dibayarkan 30 hari setelahnya atau malah diangsur untuk beberapa bulan ke depan. Ini tentu tawaran yang sangat menarik, hanya saja akan ada beberapa biaya yang harus ditanggung oleh pengguna.

Biaya yang harus ditanggung para pengguna fasilitas DANA Paylater seperti biaya penanganan biasanya 3%, biaya bunga kredit, denda bila melakukan keterlambatan pembayaran angsuran. Oleh karena itu bagi pengguna yang memang mendapatkan fitur ini di aplikasi DANA tentu akan lebih bijak jika mempertimbangkannya lebih dulu sebelum menggunakan agar tak terbebani di kemudian hari.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment