Kenapa Cicilan Kredivo 12 Bulan tidak Bisa ? ini Jawabannya
in e-Payment

Kenapa Cicilan Kredivo 12 Bulan tidak Bisa ? ini Jawabannya

Masyarakat Indonesia dari dulu sudah terbiasa dengan pembelian barang secara kredit. Wajar jika di era digital ini, layanan kredit pun merambah ke sana. Kredivo adalah salah satu pemain utama layanan kredit barang maupun uang berbasis online. Nikmati kredit instan untuk belanja bebas kartu kredit maupun pinjaman tunai dari Kredivo.

Berbagai pilihan tenor pembayarannya adalah 30 hari atau angsuran selama 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Dulu saat pertama-pertama, tenor 12 bulan belum tersedia. Karenanya banyak konsumen yang bertanya kenapa cicilan Kredivo 12 bulan tidak bisa. Namun kini jangka waktu cicilan 12 bulan itu sudah ada di Kredivo. Dengan masa angsuran yang lebih lama maka akan memberikan kesempatan kepada konsumen membayar cicilan per bulan dengan nominal yang lebih kecil.

Cara Daftar Kredivo

Agar bisa menikmati berbagai kemudahan kredit dari Kredivo, konsumen harus memiliki akun terlebih dulu. Di bawah ini adalah ketentuan dan dokumen yang harus disediakan konsumen saat akan membuat akun di Kredivo :

  • WNI yang disahkan dalam kartu identitas dalam hal ini KTP.
  • Unggah foto selfie sambil memegang KTP tadi. Kualitas foto harus jelas dimana foto KTP pun terlihat jelas.
  • Usia setidaknya 18 tahun dengan maksimal 60 tahun.
  • Melampirkan bukti alamat rumah yaitu di seputar Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Sukabumi, Semarang, Solo, Yogya, Surabaya, Medan, Palembang, Malang, Bali dan Makassar.
  • Pendapatan setidaknya Rp. 3 juta / bln.
  • Melampirkan bukti penghasilan yaitu mengirimkan foto NPWP milik sendiri.

Selesai mengirimkan semua ketentuan dan berkas permohonan akun Kredivo, berikutnya konsumen dapat menyelesaikan pembuatan akun agar bisa mengakses layanan kredit. Cara mengaktifkan akun Kredivo diselesaikan dari aplikasi atau link yang disertakan dalam e-mail atau SMS ketika mendaftar. Ketika tahap aktivasi, konsumen akan diwajibkan menginput kode OTP yang dikirimkan melalui SMS, menentukan kode PIN 6 angka, dan memberikan jawaban sebuah pertanyaan keamanan. Jika pengaktifan berjalan lancar, pengelola Kredivo akan menyampaikan e-mail konfirmasi sekaligus email perjanjian dari PrivyID. Info yang tertulis dalam e-mail perjanjian tersebut berisi foto KTP, biodata, dan poin-poin perjanjian yang harus disetujui konsumen dengan membubuhkan tanda tangan digital.

Cara Belanja Kredit di Kredivo

Pengguna yang punya akun Kredivo yang sudah aktif bisa mulai mengajukan pembelian barang via kredit. Prosedurnya mudah, buka aplikasi Kredivo dan dari halaman utama, gulir ke kanan untuk mencari menu“Daftar Cicilan” lalu ketuk untuk membukanya. Pengguna akan disuguhkan halaman mekanisme kredit di Kredivo. Pertama-tama, tentukan akan membeli barang secara kredit dimana misalnya di marketplace Shopee, Blibli atau JD.id. Begitu barang yang diinginkan ditemukan di toko itu, lanjutkan prosesnya hingga masuk ke tahap pembayaran. Pilih Kredivo sekaligus juga tentukan jangka waktu kredit yang terdapat di halaman pembayaran situs toko itu misalnya 3, 6 atau 12 bulan.

Ketikkan nomor ponsel yang didaftarkan saat mengaktifkan akun. Ketikkan pula kode PIN akun, berikutnya ketuk button login. Pengguna pun dipersilahkan memasukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel tersebut. Tekan tab “Konfirmasi OTP”. Mekanisme permintaan kredit barang dengan Kredivo selesai. Pengguna tinggal menunggu barang yang dipesan itu sampai di rumah melalui jasa ekspedisi.

Cara Membayar Angsuran di Kredivo

Yang namanya pembelian secara kredit maka kewajiban konsumen adalah membayar angsuran tiap bulan sesuai dengan tenor kredit yang telah dipilih saat proses pengajuan. Jadi, pembeli dapat membayar cicilan melalui sarana mobile banking, bayar di minimarket maupun dari e-commerce yang sudah menjalin kerjasama dengan Kredivo. Konsumen dapat dengan mudah melakukan pembayaran cicilan disesuaikan dengan kemampuan per bulannya. Salah satu yang termudah untuk umumnya masyarakat yaitu membayar di minimarket Alfamart atau Indomaret. Cuma terkena biaya tambahan Rp.2.500 saja sebagai ongkos admin.

Jadi untuk pertanyaan kenapa cicilan Kredivo 12 bulan tidak bisa, saat ini fasilitas itu sudah tersedia. Jika ingin menemukan informasi mendetil seputar kredit instan tanpa kartu kredit, pembeli dapat mengakses website resmi Kredivo di bagian menu FAQ. Nah, selamat berbelanja!

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment