Kenaikan Alibaba Fee untuk Pembayaran dengan Kartu Kredit / Debit
in Alibaba

Kenaikan Alibaba Fee untuk Pembayaran dengan Kartu Kredit / Debit

Hari ini saya melihat ada sesuatu yang berubah Ketika saya mencoba melakukan pembayaran orderan customer di Alibaba menggunakan kartu kredit.

Seperti kita ketahui, setiap melakukan transaksi pembayaran menggunakan kartu kredit / debit di Alibaba, kita akan dikenakan sejumlah fee untuk pembayaran tersebut. Jika sebelumnya untuk pembayaran dengan kartu kredit, kita dikenakan Alibaba fee 2.95 %, maka mulai hari ini berubah naik menjadi 2.99 %. Bisa kita lihat dalam gambar berikut ini.

kenaikan_alibaba_fee

Tampak di gambar, bahwa fee transaksi menjadi 2.99 %, yang dihitung dari total amount, atau total biaya yang dibayarkan melalui Alibaba. Total biaya ini merupakan jumlah dari Harga barang + ongkos kirim ke alamat kita atau ke alamat Gudang forwarder di China yang kita gunakan.

Untuk kita ketahui, bahwa Alibaba fee ini merupakan fee yang harus dibayar oleh pembeli, sebagai biaya atas pembayaran yang dibayar menggunakan kartu kredit / debit. Dan bersifat “hangus”. Artinya jika suatu saat kita menerima refund dari seller, maka fee 2.99 % ini tidak ikut dikembalikan.

Nah terkait dengan Alibaba fee ini, beberapa customer bertanya, adakah metode pembayaran di Alibaba yang bebas fee alias gratis ?. Jawabannya adalah tidak ada. Karena semua metode pembayaran akan dikenakan fee. Berikut adalah besaran fee pembayaran Alibaba yang berlaku saat ini :

  • Fee pembayaran menggunakan kartu debit / kartu kredit melalui trade assurance Alibaba, sebesar 2.99 % dari total transaksi
  • Fee pembayaran menggunakan paypal melalui trade assurance Alibaba, sebesar 2.99 % dari total transaksi
  • Fee pembayaran jika menggunakan transfer bank / TT (Telegraphic Transfer), atau transfer melalui teller, akan dikenakan fee transfer berkisar $25 – $40 per sekali transfer. Untuk transfer bank ini fee bersifat tetap, alias flat, berapapun nilai yang kita transfer atau bayar ke Alibaba. Hanya saja setiap bank memiliki kebijakan fee yang berbeda beda. BCA misalnya menetapkan fee $25 per sekali transfer, BRI mengenakan $30, sedangkan beberapa bank asing berkisar $40

Nah demikianlah informasi terbaru mengenai Alibaba fee yang mengalami kenaikan dari tarif lama sebesar 2.95 % menjadi $2.99 %. Semoga bermanfaat. Salam.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment