Kegunaan Paylater Gojek
in Paylater

Kegunaan Paylater Gojek

Gojek kini tidak hanya yang terkenal sebagai layanan transportasi serta pesan antar makanan dan barang saja, tetapi juga telah menghadirkan layanan seperti berbelanja online, pembayaran tagihan, pembelian atau top up, dan lainnya. Bahkan yang terbaru, kian mengikuti trend, Gojek juga telah meluncurkan fitur PayLater dalam sistem pelayanannya untuk membantu para pelanggannya dalam memenuhi kebutuhan yang mendadak atau tak terduga.

Fitur PayLater memang tengah populer saat ini dimanfaatkan oleh berbagai aplikasi atau layanan pembayaran serupa. Fitur tersebut memungkinkan siapa saja dapat memperoleh pinjaman atau kredit, jika sewaktu-waktu harus memenuhi kebutuhan yang terbilang mendadak. Contohnya, ketika keuangan Anda tengah menipis maupun ketika Anda belum sempat untuk mengisi saldo GoPay di saat itu juga, namun secara mendadak Anda tiba-tiba harus melakukan transaksi pembelian melalui aplikasi Gojek, maka fitur PayLater Gojek ini bisa menjadi solusinya. Contoh lainnya, ketika Anda harus berangkat ke suatu tempat secara tiba-tiba namun dengan saldo GoPay yang cukup terbatas, maka Anda tetap dapat menggunakan layanan GoRide ataupun GoCar di aplikasi Gojek Anda dengan, tentu saja, memanfaatkan metode pembayaran PayLater tersebut.

Membayar Pesanan dengan PayLater Gojek

Memesan berbagai jenis makanan, minuman, maupun barang melalui layanan Gojek kini semakin dipermudah dengan adanya fitur PayLater tersebut. Sistem pembayaran pesanan dengan fitur inipun termasuk cukup mudah, hampir sama hal dengan sistem pembayaran lainnya. Namun, jika Anda masih cukup kebingungan dengan penggunaannya, maka berikut adalah beberapa langkah pemesanan dan pembayaran pesanan menggunakan fitur Gojek PayLater:

  1. Masuk ke menu utama fitur PayLater yang ada dalam aplikasi Gojek.
  2. Pilih opsi ‘Pesan Yuk’ untuk memulai pemesanan.
  3. Setelah itu, silahkan pilih jenis layanan yang akan digunakan, misalnya jika ingin memesan makanan, silahkan pilih GoFood senilai yang Anda inginkan.
  4. Setelah menemukan driver untuk pemesanan GoFood tersebut, maka secara otomatis saldo limit PayLater Anda akan berkurang sesuai dengan jumlah pemesanan yang Anda lakukan. Namun, pada tahap ini, total tagihan Anda masih nol.
  5. Ketika pesanan telah sampai dan Anda terima, barulah saat itu tagihan PayLater Anda akan terhitung sesuai dengan harga pesanan Anda ditambah dengan akumulasi dari tagihan-tagihan sebelumnya.

Jika telah menggunakan layanan ini, maka fitur PayLater tersebut akan muncul secara otomatis di menu utama metode pembayaran di Gojek Anda. Akan tetapi, bukan berarti pembayaran dengan metode ini adalah satu-satunya yang bisa digunakan. Ada baiknya, Anda juga menggunakan metode pembayaran lain, seperti GoPay atau tunai, agar terhindar dari tagihan yang membludak.

Membayar Tagihan PayLater Gojek

Seperti halnya fitur PayLater pada layanan serupa lainnya, penggunaan fitur ini pada aplikasi Gojek juga memiliki beberapa jenis biaya yang dibebankan kepada pengguna yang memanfaatkannya. Biaya yang dimaksud termasuk biaya langganan yang umumnya sebesar Rp12.500 per bulannya, kecuali bagi penggunaan pertama pada fitur ini. Selain itu, ada juga bunga yang diterapkan sebesar Rp 25.000. Notifikasi tagihan PayLater Gojek biasanya akan dikirimkan setiap tanggal 25, berikut tanggal jatuh temponya. Secara keseluruhan, dalam per harinya, pengguna akan dikenakan denda sekitar Rp 2.000-an.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, sebab pembayaran tagihan PayLater Gojek ini tidak harus langsung dibayar. Sebab Anda tetap diberi kesempatan untuk menikmati layanan ini hingga beberapa kali selama limit penggunaannya belum habis, baru kemudian bayar tagihannya melalui saldo GoPay yang Anda miliki.

Sebelum membayar tagihan tersebut, sebaiknya Anda terlebih dahulu melihat semua jenis transaksi yang pernah dilakukan dengan fitur PayLater tersebut. Caranya, yakni dengan mengklik ikon ‘catatan’ yang ada pada bagian kanan atas beranda PayLater Gojek. Seluruh transaksi yang menggunakan fitur ini akan tercatat secara rinci dalam menu ini, mulai dari layanan yang digunakan, tanggal dan waktu penggunaan, kode masing-masing transaksi, hingga jumlah setiap transaksi. Selanjutnya, untuk membayar tagihan, berikut adalah beberapa tahapan yang bisa Anda ikuti:

  1. Terlebih dahulu memastikan bahwa saldo GoPay masih cukup untuk melakukan pembayaran untuk tagihan PayLater yang telah terekap.
  2. Klik opsi ‘Lainnya’ pada menu utama GoPay
  3. Pilih ‘notifikasi’ atau ‘PayLater’ pada opsi yang dipilih.
  4. Selanjutnya, klik ‘Total Tagihan’, lalu pilih ‘Bayar Tagihan’ untuk menyelesaikan pembayaran tagihan.
RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment