Kapan Kita Membayar Biaya Forwarder Door to Door ?
in Forwarder

Kapan Kita Membayar Biaya Forwarder Door to Door ?

 

Ingin membeli barang dari marketplace China, seperti alibaba, 1688, Taobao, aliexpress dalam partai besar ? tentu anda mengenal istilah pengiriman menggunakan skema forwarder door to door. Buat anda yang belum kenal, bisa saya jelaskan bahwa forwarder door to door adalah sebuah jasa pengiriman barang antar negara yang mencakup penerimaan barang di Gudang mereka di negara asal, mengurus pengiriman ke negara tujuan, sekaligus mengurus masalah kepabeanan di negara tujuan. Artinya jika kita menggunakan skema pengiriman dengan forwarder door to door, maka kita akan mendapatkan kemudahan dalam segala hal, dan hanya tinggal menerima barang di alamat saja.

Seara singkat skema forwarder door to door adalah sebagai berikut :

  1. Kita membeli barang ke seller melalui platform Alibaba, 1688, Taobao, dll, lalu seller mengirimkan barang tersebut ke Gudang forwarder yang ada di China
  2. Pihak forwarder akan menerima barang dan mengirimkan barang ke Indonesia
  3. Setelah sampai Indonesia, forwarder akan mengurus barang di bea cukai, sampai selesai
  4. Setelah selesai urusan kepabeanan, maka pihak forwarder akan meneruskan barang ke alamat kita

Berpa sih kisaran biaya forwarder door to door dari China ke Indonesia ?. Saat ini untuk forwarder udara, tarif barang umum berkisar Rp. 190.000 / Kg berat dan volume barang yang dikirim. Sedangkan untuk skema forwarder Laut berkisar 6 juta / M3 barang umum. Biaya ini bersifat all in alias Borongan, artinya customer tidak perlu mengurus apa apa lagi, karena sudah diurus semua oleh forwardernya.

Pertanyaan berikutnya adalah, kapankah kita membayar biaya pengiriman dengan skema forwarder ini ?. Biaya kirim forwarder akan ditagihkan saat barang telah sampai di Indonesia. Jika perusahaan forwarder berpusat di Jakarta, maka setelah sampai Jakarta, mereka akan memberikan tagihan biayanya kepada kita, sesuai dengan riil berat dan volume barang saat pengukuran dan penimbangan barang di Jakarta. Selanjutnya setelah kita membayar biaya forwardernya, maka mereka akan mengirimankan barang ke alamat kita. Jika alamat pengiriman masih dalam jangkauan pengiriman gratis mereka, maka barang akan dikirim gratis ke alamat kita. Jika alamat kita berada diluar jangkauan mereka, maka akan diteruskan dengan ekspedisi lokal, sesuai pilihan kita, dan akan ditagihakn biayanya sesuai tarif yang ditetapkan oleh ekspedisi tersebut.

Masih bingung denga napa itu skema forwarder ? atau anda ingin mengirim barang menggunakan skema forwarder dan masih bingung mencari jasa forwarder yang aman dan amanah ? silahkan menghubungi kami melelui KONTAK. Kami siap membantu anda mengirimkan paket dengan jasa forwarder yang kami tawarkan dengan mudah, praktis dan aman sampai ke alamat anda diseluruh Indonesia. Salam sukses.

KLIK banner dibawah ini untuk menghubungi Whatsapp Rajabeli.com

jasa_forwarder_rajabeli.com

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment