Jenis Caladium yang Paling Dicari
in Home and Garden

Jenis Caladium yang Paling Dicari

Satu diantara varietas tanaman hias terbanyak dicari masyarakat yaitu keladi hias. Keladi punya nama ilmiah Caladium yaitu dari jenis talas-talasan. Karakteristik paling kentara yaitu daun berwujud laksana hati atau love. Caladium memang menawarkan tampilan aduhai dengan warna cantik. Lumrah bila tanaman ini banyak dipilih untuk menghiasi teras rumah. Saat ini ada beberapa Jenis caladium yang paling dicari para pecinta tanaman.

Apa saja jenis Caladium dengan harga mahal dan banyak dicari di Indonesia saat ini? Dengan masih merebaknya virus corona di negara kita, sebagian besar masyarakat pun banyak beraktifitas di rumah. Salah satunya dapat diisi dengan aktifitas merawat tanaman hias. Dan kebetulan, caladium adalah salah satu jenis tanaman hias yang sedang tren di 2020 dan sepertinya masih akan hits di 2021 ini. Cek apa saja jenis caladium yang paling dicari para penggemar tanaman hias di tanah air?

Caladium jenis White Christmas

caladium_shite_christmas

Caladium jenis White Christmas hits lantaran keunikan yang dibawanya. Untuk harga, White Christmas yang masih kecil dibanderol mulai Rp 10 ribu hingga Rp.50 ribu per pot. Sementara untuk tanaman yang sudah dewasa dihargai antara Rp.100 ribu – Rp.200 ribu. Kekhasan varietas Caladium ini yaitu warna daun yang seluruhnya putih namun untuk urat daunnya berwarna hijau. Karena itu White Christmas pun tidak boleh mendapatkan paparan cahaya matahari secara langsung. Taruh di tempat yang teduh agar warna putihnya terjaga kecantikannya.

Caladium jenis Sexy Pink

caladium_sexy_pink

Dari pertama kehadirannya jenis Caladium sexy pink seketika menarik perhatian kalangan penggemar tanaman hias di Indonesia. Untuk mengoleksinya, penggemar bisa membeli anakannya dengan harga rata-rata Rp.80 ribu sampai Rp.150 ribu. Sementara untuk harga Caladium sexy pink yang sudah jadi antara Rp.300 ribu sampai Rp.500 ribu dan bahkan ada yang menembus harga jutaan rupiah. Kekhasan Caladium jenis Sexy Pink adalah warna daun yang bermacam-macam dari pink muda hingga pink yang terlihat sangat indah dan elegan.

Caladium jenis Fannie Munson

caladium_fannie_munson

Yang membuat jenis caladium yang paling dicari ini unik yaitu warna merah daunnya dengan urat daun berkelir merah gelap namun agak tembus pandang. Mengenai harga Caladium fannie munson anakan ditawarkan dari Rp.60 ribu sampai Rp.80 ribu sedangkan untuk yang sudah besar dihargai dari Rp.150 ribu hingga Rp.200 ribu.

Caladium Carolyn Whorton

caladium_caroline_worton

Caladium jenis yang satu ini pun banyak diincar penggemarnya. Harganya pun lumayan, dimana untuk bibitnya yang masih kecil dijual dengan harga berkisar Rp.50 ribu sampai Rp.100 ribu, sementara yang besar banderolnya Rp.100 ribu sampai Rp.200 ribu. Caladium carolyn whorton terlihat sangat menarik berkat warna daunnya yang memiliki pola bintik-bintik dengan paduan antara merah, putih dan hijau.

Caladium Baret

caladium_baret

Satu lagi jenis caladium yang paling dicari yaitu Baret. Bibitnya yang masih kecil saja sudah dihargai dari Rp.50 ribu hingga Rp.100 ribu. Bila sudah dewasa dan terbentuk indah, harga Caladium Baret kurang-lebih mulai Rp.200 ribu – Rp.300 ribu tergantung kondisi kesuburannya. Kekhasan dari Caladium baret yaitu memiliki daun dengan kombinasi nuansa hijau dengan merah cerah. Banyak penggemar keladi yang jatuh hati dengan warna kombinasi pada daunnya tersebut.

Caladium Wayang

caladium_wayang

Jenis caladium yang paling dicari ini memiliki nama lain Thai Beauty. Flora cantik yang satu ini merupakan varietas keladi paling mahal di Indonesia dengan harga Rp300 ribuan. Sementara bila masih berupa tunas yang masih kecil bisa mencapai Rp.100 ribu per pot. Jenis Caladium wayang terlihat sangat cantik dari motif daunnya yang laksana lukisan batik dengan perpaduan dari merah, putih serta hijau.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment