Jasa forwarder 1688

Ketika kita berbicara tentang belanja di web ecommerce China secara grosir, maka perhatian akan tertuju pada Alibaba.com. Tidak salah memang, karena disana kita bisa menemukan jutaan atau bahkan milyardan barang yang ditawarkan dan bisa kita beli dalam jumlah besar dengan harga yang relatif bersaing. Selama bertahun tahun Alibaba telah menjadi tujuan para importir untuk mendapatkan pasokan barang murah dari China. Tetapi akhir akhir ini banyak orang mulai beralih ke web 1688.com yang sebenarnya masih satu group dengan Alibaba juga. Di web ini, kita bisa menemukan penjual yang menjual barang dengan lebih murah. Tetapi umumnya mereka tidak melayani pengiriman barng langsung ke Indonesia. Untuk itulah kita memerlukan jasa forwarder 1688 untuk mengirim barang ke alamat kita di Indonesia.

Apa itu 1688.com

1688.com adalah website B2B (Business to business) yang mempertemukan Pabrik dan distributor besar dengan konsumen besar di dalam negeri China. Jadi jika Alibaba bersifat terbuka internasional, maka 1688 hanya memfokuskan diri untuk melayani pebisnis dalam negeri China saja. Di 1688 menggunakan Bahasa Mandarin serta metode pembayaran menggunakan mata uang RMB dan hanya melakukan pengiriman barang kedalam negeri China saja. Seller di 1688 rata rata tidak begitu fasil berbahasa Inggris, beda dengan seller Alibaba yang memiliki staff yang fasil berbahasa Inggris.

Mengapa harus beli di 1688.com ?

1688 memfokuskan diri berjulan dengan market dalam negeri China, menggunakan mata uang RMB. Ini membuat harga bisa menjadi lebih murah. Beda jika kita membeli barang di Alibaba yang menggunakan mata uang asing, maka akan dterjadi uda kali proses kurs. Yaitu kurs rmb ke US$, lalu kurs ulang dari US$ kedalam Rupiah. Ini memuat harga di Alibaba lebih mahal dibanding 1688. Faktor yang membuat harga 1688 lebih murah adalah karena disana kita bisa langsung bertemu dengan pabrikan atau produsen langsung yang menjual barangnya disana, jadi bisa dikatakan kita mendapatkan bara g dari tangan pertama.

Apa Itu Jasa Forwarder ?

Forwarder adalah sebuah jasa atau perusahaan yang menyediakan jasa pengiriman barang atau paket antar negara. Jadi jika kita ingin membeli barang dari 1688 dan ingin mengirimkan ke Indonesia, maka kita memerlukan perusahaan forwarder untuk membantu pengiriman barangnya. Kenapa ? ini dikarenakan seller di 1688 hanya mau mengirimkan barangnya ke dalam negeri China saja.

Bagaimana Skema Forwarder 1688 Bekerja ?

Skema forwader 1688 bisa digambarkan sebagai berikut :

  1. Kita membeli barang dari seller 1688
  2. Seller akan mengirimkan barang ke gudang forwarder yang berada di China
  3. Kemudian forwarder akan mengirimkan barang ke Indonesia, mengurus bea cukai, pajak, dan lain lain
  4. Lalu forwarder akan mengirimkan barang ke alamat kita

Keutungan menggunakan forwarder 1688

Keuntungan yang bisa kita dapatkan adalah sebagai berikut :

  1. Kita bisa membeli barang barang dari 1688 dengan mudah. Karena seller disana tidak mau mengirim barang keluar China, jadi kita harus menggunakan jasa forwarder ini.
  2. Kita bisa mengimpor barang dari China walaupun kita merupakan pribadi, bukan perusahaan, dan kita tidak memiliki izin impor.
  3. Kita bisa mengirimkan barang dengan tariff bersaing dibandingkan menggunakan pengiriman menggunakan pengiriman langsung secara regular

Tarif Forwarder 1688

Tarif forwarder 1688 sebenarnya sama saja dengan tarif forwarder dari China lainnya. Karena mereka pada prinsipnya bisa melayani pengiriman dari web manapun juga di China dan mengirim ke Indonesia. Secara umum tariff barang umum melalui udara berkisar Rp. 170.000 – 190.000 / Kg berat dan volume barang. Dengan minimum kuota pengiriman sekitar 3 Kg, atau 5 kg. Sedangkan untuk melalui laut, berkisar 6-7 juta / Cbm, dengan minimum kuota pengiriman antara 0.3 cbm  atau 0.5 Cbm. Tarif tersebut bersifat borongan all in termasuk pajak. Dari China main port seperti Guangzhou, Yiwu, dll ke Indonesia ( umumnya Jakarta ).

Jasa forwarder 1688 yang terpercaya

Setelah paham apa itu definisi forwarder, skemanya, tarifnya, serta minimum kuotanya, lalu pertanyaan yang muncul adalah bagaimana dan dimana kita bisa menemukan jasa tersebut ?. Sebenarnya semua informasi apapun bisa kita temukan ke simbah yang paling tahu, yaitu simbah google. Kita bisa googling untuk mencarinya. Setelah kita menemukan perusahaan di google, kita bisa mulai menghubungi mereka untuk mendapatkan informasi terkait forwarder 1688. Atau jika anda masih bingung juga, silahkan menghubungi kami melalui KONTAK. Nanti saya bantu pengiriman barang ke Indonesia dengan aman, mudah dan terpercaya. Salam sukses !.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *