Jalur Impor Barang China yang Dapat Dimanfaatkan
in Umum

Jalur Impor Barang China yang Dapat Dimanfaatkan

Ingin menjalankan bisnis impor barang China?

Ada banyak orang yang tertarik menjalankan bidang bisnis ini karena merasa sadar bahwa bisnis impor barang China menjadi salah satu ide bisnis yang sangat menguntungkan untuk dijalankan. Barang yang sulit ditemukan di Indonesia sehingga minim pesaing, kualitas yang oke, harga yang murah dan potensi margin keuntungan yang besar menjadi beberapa keuntungan menjalankan bisnis impor barang China yang dapat dilakukan.

Dalam menjalankan bisnis impor barang China sendiri terdapat beberapa jalur impor yang bisa didapatkan. Berikut beberapa jalur impor barang China yang dapat dimanfaatkan. Simak informasi lengkapnya berikut ini!

Jalur Impor Barang China yang Dapat Dimanfaatkan

Jalur pelabuhan

Jalur impor barang China yang pertama dapat dimanfaatkan adalah melalui jalur pelabuhan. Nantinya Anda akan bertemu dengan banyak pihak seller di China untuk kemudian melakukan beberapa kesepakatan.

Kesepakatan yang akan ditetapkan meliputi banyak hal, termasuk tentang harga produk dan pengirimannya. Secara umum, importir akan bertanggung jawab penuh atas pengiriman produk impor yang dipesan mulai ketika produk berada pelabuhan di China sampai tiba di Indonesia.

Jalur pelabuhan untuk melakukan impor barang China memiliki kelebihan. Salah satu kelebihan dari jalur ini adalah Anda dapat melakukan impor produk dari China dengan skala yang besar. Jalur pelabuhan sendiri biasanya dimanfaatkan oleh perusahaan besar karena memiliki biaya yang cukup tinggi.

Namun jalur pelabuhan tetap memiliki kekurangan. Adapun kekurangannya adalah Anda harus mengikuti prosedur ekspor impor yang tidak mudah. Terdapat juga surat – surat yang harus ditandatangani sampai urusan bea cukai yang ’agak ribet’.

Setelah mengikuti semua prosedur yang ditetapkan, maka produk akan bebas dari berbagai sanksi hukum yang berkaitan dengan ekspor dan impor.

Jalur pariwisata

Jalur impor barang China yang satu ini masih belum banyak diketahui. Melalui jalur pariwisata, Anda akan pergi ke negara China bersama dengan agen pariwisata. Kemudian nantinya agen tersebut akan berhenti di satu tempat dimana Anda dapat membeli berbagai macam produk dari China untuk di bawa ke Indonesia.

Melalui jalur ini, kelebihan yang bisa didapatkan adalah Anda akan terbebas dari berbagai macam prosedur ekspor impor yang ribet. Anda juga berpotensi mendapatkan harga miring karena Anda langsung membeli di toko China. Namun, jalur ini punya kelemahan yaitu jumlah produk yang bisa Anda bawa sangat terbatas.

Jalur pribadi

Jalur pribadi hampir sama dengan jalur pariwisata yang sudah sebelumnya kita bahas. Melalui jalur ini, Anda akan langsung terbang ke China atas nama wisatawan. Kemudian ketika Anda sampai di negara China, Anda dapat langsung mengunjungi beberapa toko untuk membeli produk yang akan Anda jual di Indonesia.

Anda bisa langsung survey toko – toko tersebut dan cari yang memberikan barang dengan harga termurah namun kualitasnya tetap terjaga. Jika sudah menemukannya, Anda baru bisa membawa barang tersebut untuk pulang.

Di sana, Anda dapat melakukan beberapa kesepakatan pengiriman barang. Anda pun dapat meminta nomor kontak mereka dan meminta supaya harga yang Anda dapatkan murah. Dari sisi jumlah produk, kelebihan yang bisa didapatkan dari jalur pribadi adalah Anda bisa dapatkan produk dalam jumlah yang banyak dengan harga murah.

Prosedur impor dilakukan oleh pihak seller sehingga tak banyak hal yang akan membuat Anda ribet selama proses impor berlangsung. Jika sudah menemukan toko yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda, untuk membeli beberapa produk tanpa harus datang ke China lagi Anda bisa meminta nomor telepon mereka.

Jalur online

Untuk melakukan kegiatan impor barang China tanpa ribet, jalur online juga dapat menjadi solusinya. Kini sudah banyak marketplace online China yang dapat Anda akses untuk melakukan pengadaan barang mulai dari situs Alibaba, AliExpress, 1688 dan masih banyak lagi lainnya.

Dengan melakukan bisnis impor barang China yang pengadaan barangnya melalui jalur online, Anda akan mendapatkan berbagai macam keuntungan karena Anda hanya tinggal berdiam di rumah dan semua pesanan akan dikirimkan ke alamat Anda.

Itulah beberapa jalur impor barang China yang dapat dimanfaatkan. Anda yang tertarik untuk mulai berbisnis, jalankan bisnis tersebut sedari sekarang dan dapatkan banyak keuntungan.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment