Istilah Pengiriman Lazada
in Lazada

Istilah Pengiriman Lazada

Salah satu platform online shopping yang juga banyak peminatnya di tanah air ialah Lazada.  Lazada ini sendiri merupakan sebuah perusahaan e commerce terbesar di Asia Tenggara dan berada di bawah naungan Alibaba Group milik Jack Ma. Seperti platform belanja online lainnya, di dalam aplikasi atau situs Lazada juga terdapat beberapa istilah pengiriman Lazada. Bagi pengguna setia aplikasi ini tentu sudah mengenal berbagai istilahnya, akan tetapi bagi para pengguna baru tentu akan merasa kebingungan. Namun, tidak usah khawatir karena kali ini kami akan membagikan informasi tentang berbagai istilah dalam aplikasi Lazada. Untuk lebih jelasnya silahkan simak informasi berikut ini.

Di dalam status pengiriman biasanya Anda akan menemukan istilah pengiriman Lazada yang berbunyi paket masuk ke fasilitas logistic Lazada. Maksud dari resi ini ialah, paket Anda telah dikirim ke fasilitas logistic menuju tempat tujuan. Istilah fasilitas logistic LEX ID ini memang masih sangat asing di telinga para new customer Lazada. Hal ini tentu berbeda dengan mereka yang terbiasa berbelanja di aplikasi Lazada. LEL Express ataupun LEX ID merupakan jenis jasa pengiriman yang selalu digunakan oleh Lazada.

Jasa pengiriman resmi dari Lazada inilah yang disebut dengan gudang logistic. Semua barang-barang pembeli ditampung di tempat ini lalu kemudian akan dikirimkan ke alamat tujuan pembeli. Nah, jika Anda telah menerima status pesanan yang sudah masuk ke fasilitas logistic Lazada, maka itu artinya barang Anda sudah akan dikirimkan oleh penjual.

Agar lebih paham tentang apa itu fasilitas logistic Lazada maka kami akan menjelaskannya secara lebih mendetail. Bisa dibilang bahwa fasilitas logistic Lazada merupakan gudang milik ekspedisi dari LEL Express ataupun LEX ID. Semua barang-barang yang akan dikirim ke pembeli akan ditampung di tempat ini. Di gudang inilah semua paket akan dipilah-pilah dan kemudian akan ditentukan untuk dikirim ke mana.  Di wilayah Tangerang, fasilitas logistic Lazada berada di logistic Kosambi. Pada dasarnya, jumlah gudang fasilitas logistic Lazada di seluruh Indonesia ialah sekitar 50 gudang logistic Lazada. Hub atau biasa pula disebut gudang logistic Lazada ini tentu akan terus mengalami perkembangan seiring berkembangnya bisnis online hari ini.

Selanjutnya, terdapat pula alur pengiriman barang Lazada Express LEX ID yang perlu Anda ketahui.

1. Pesan barang di Lazada

Yang pertama, Anda harus memesang barang terlebih dahulu di Lazada setelah itu kemudian membayar barangnya. Setelah selesai maka seller akan memproses pesanan Anda.

2. Seller Lazada mengemas pesanan kamu

Selanjutnya, penjual pun akan langsung mengemas pesanan Anda. Biasanya paket akan dibungkus oleh bubble wrap jika perlu.

3. Kurir LEX ID pick up paket Lazada

Paket yang telah dikirim selanjutkan akan diambil oleh para kurir Lazada. Paket discan terlebih dahulu lalu dibawa ke fasilitas logistic.

4. Paket masuk ke fasilitas logistik Lazada

Setelah itu para kurir pun akan mengumpulkan semua paket di gudang logistic. Proses sortir barang pun akan berlangsung di sini. Biasanya terdapat mesin yang akan menyortis otomatis semua barang-barang tersebut. Barang akan disortir berdasarkan kota tujuan secara otomatis.

5. Paket anda telah dikirim dari fasilitas logistik menuju hub kota tujuan

Terakhir, paket Anda pun akan langsung dikirimkan ke lokasi tujuan. Anda hanya tinggal menunggu kurir membawa barang pesanan tersebut di lokasi tujuan yang tercantum saat memesan barang.

Nah, demikianlah informasi mengenai istilah pengiriman Lazada beserta proses pengirimannya.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment