Istilah Pengiriman Barang ID Express
in Kurir

Istilah Pengiriman Barang ID Express

Melakukan pelacakan atau cek resi kiriman dari ID Express sebenarnya mudah, yang susah ialah mengetahui maksud istilah pengiriman barang ID Express. Terlebih lagi, jika pihak ID Express memberikan istilah yang hanya berupa singkatan. Tentu Anda akan semakin bingung dengan maksud istilah tersebut. Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi, berikut ini kami akan memberikan penjelasan mengenai maksud istilah dari ID Express tersebut. Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasannya berikut ini.

Waybill                                 : Kode atau nomor resi pengiriman dari pihak ID Expres

POD scan                             : Memberikan informasi jika paket telah diantarkan ke lokasi tujuan

Delivery scan                      : Paket sedang dalam proses pengantaran ke lokasi tujuan

Arrival scan                         : Paket Anda telah berada di lokasi yang tercantum statusnya

Sending scan                      : Barang Anda telah dikirim menuju lokasi tujuan yang tercantum

Pick up scan                        : Barang telah diterima oleh pihak ID Express atau bisa juga diartikan bahwa

barang telah berhasil dijemput oleh pengirim

Problem on shipment scan: Terdapat masalah pada paket kiriman Anda

Package has been picked up: Barang Anda telah diterima

Package is sent                 : Paket telah dikirimkan menuju alamat tujuan

Package has arrived        : Paket telah tiba di lokasi tujuan

Is on delivery                     : Kurir ID Express sedang melakukan proses pengantaran barang

Package has been received: Paket Anda telah diterima

FB                                           : Singkatan untuk agen ekspedisi ID Express

TH                                           : Singkatan untuk gudang transit

MH                                         : Singkatan untuk gudang pusat atau gudang besar

 

Istilah-istilah di atas merupakan istilah yang sering digunakan dalam proses pengiriman barang ID Express. Sedikit informasi pula tentang ID Express ini. Berbeda dengan ekspedisi lainnya, saat ini ID Express telah menciptakan sebuah inovasi baru pada nama mereka yaitu iDlite. Sehingga, sebuah barang yang memiliki bobot seberat 500gr hanya akan dikenakan ongkos ongkir sebesar Rp. 6000. Tentu hal ini membuat banyak orang beralih ke ID Express, terlebih selama musim pandemi ini.

Bisa dibilang ID Express merupakan ekspedisi atau jasa pengantaran barang yang masih cukup baru bila dibandingkan jasa pengantaran lainnya. Namun, meskipun masih tergolong pendatang baru, pihak ID Express sudah bisa melakukan pick up ke berbagai lokasi tanpa harus ada minimal barang. Tentu kemudahan ini akan semakin mempermudah para pelaku toko online di seluruh tanah air.

Kemudian, jika membahas soal kecepatan dari ID Express ini, kecepatan paket tiba ke tangan penerima ternyata sangat memuaskan. Banyak orang-orang yang menganggap jika ID Express selalu mengirimkan paket dengan rentang waktu yang sangat cepat. Bahkan ada pula yang hanya 3 hari paketnya sudah tiba dengan selamat di alamat tujuan.

Di tengah gempuran berbagai pengiriman jasa yang semakin populer, tidak bisa dipungkiri jika ID Express berhasil masuk ke jajaran penyedia pengiriman jasa yang diminati banyak konsumen di tanah air. Inovasi yang dihadirkan oleh pihak ID Express memang semakin menarik banyak orang akhir-akhir ini. Bukan hanya persoalan durasi pengiriman barangnya yang sangat cepat tetapi juga pihak ID Express juga tetap beroperasi pada hari minggu. Tentu ini menjadi nilai plus bagi para konsumen. Tak hanya itu, para pelanggan juga bisa melakukan tracking paket pesanan mereka lewat website ataupun aplikasi ID Express.

Nah itulah beberapa istilah pengiriman barang ID Express beserta kelebihan dari jasa pengiriman ID Express. Semoga artikel ini bisa membantu untuk Anda yang sedang membacanya.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment