Inilah Deretan Jasa Kurir Recommended untuk Impor Alibaba
in Alibaba

Inilah Deretan Jasa Kurir Recommended untuk Impor Alibaba

 

Ketika Anda sudah berbisnis skala besar dan bukan skala UMKM lagi, maka permainan Anda pun akan menginjak kancah global. Salah satu ecommerce yang menyediakan layanan jual beli skala ini adalah Alibaba. Selain aman, ada banyak lho jasa kurir yang recommended dan digunakan untuk jasa impor Alibaba. Kira-kira siapa saja? Yuk, kita simak ulasannya.

Deretan Jasa Kurir Impor Alibaba

Bagi Anda yang baru pertama kali berbelanja di Alibaba, Anda pasti bingung dengan sistem transaksinya. Hal ini wajar karena biasanya para pemain bisnis di Alibaba adalah para pemasok besar dan para pedagang besar pula. Pembelian yang dilakukan pun bukan hanya 10 atau 20 buah saja, melainkan bisa ratusan hingga ribuan pc dalam satu jenis produknya.

Maka dari itu ketika berbelanja, Anda harus pandai menggunakan fitur filter. Jika sudah menemukan produk dan penjual yang cocok, maka lakukan kesepakatan dan pengiriman barang. Di sesi ini, Anda akan diminta memilih kurir mana yang akan Anda gunakan untuk jasa pengiriman ke negara Anda.

Adapun beberapa pilihan jasa kurir yang bisa Anda gunakan untuk impor produk dari Alibaba adalah sebagai berikut, yakni :

  1. DHL

Jasa pengiriman ini merupakan jasa ekspedisi multinasional yang bermarkas di Oslo, Norwegia dan di Bonn, Jerman. Berdiri pada tahun 1969, perusahaan ini sekarang sudah memiliki lebih dari 285 ribu pekerja yang beroperasi di 220 negara di dunia. Di Indonesia, DHL juga terdapat di banyak kota yang mana mendukung sarana pengiriman impor barang dari Alibaba.

Kelebihan dari DHL ini selain cepat dalam masa pengiriman, kurir mereka juga biasanya akan membayar terlebih dahulu biaya pajak di customs. Namun tentunya pembayaran akan dilakukan kurir sesudah mereka melakukan konfirmasi kepada Anda by email. Jika nominalnya sudah Anda setujui, maka pajak akan dibayarkan dan Anda tinggal membayarnya nanti ke kurir ketika barang diambil. Mudah, bukan?

  1. FedEx

Memiliki nama lengkap Federal Express NYSE : FDX, perusahaan ini merupakan jasa pengiriman internasional yang bermarkas di Amerika Serikat. Berdiri pada tahun 1971, FedEx sekarang sudah memiliki lebih dari 400 ribu karyawan yang ada di seluruh dunia. Di Indonesia, FedEx juga memasang drop point mereka agar pengiriman barang impor bisa dilakukan tepat waktu dan tanpa masalah.

Kelebihan FedEx untuk pengiriman impor adalah mereka juga akan membayar terlebih dahulu biaya pajaknya. Melalui kurir, besaran biaya pajak akan dikonfirmasikan kepada Anda melalui kontak yang sudah Anda cantumkan di Request of Quotation. Setelah Anda menyetujui harga, maka kurir akan langsung membayar bea cukai masuknya secara lunas. Setelah barang akan Anda ambil, Anda bisa mengganti biayanya ke kurir via cash.

  1. EMS (Pos Indonesia)

Selanjutnya, jasa ekspedisi yang bisa digunakan untuk mengirim barang impor dari Alibaba ke Indonesia adalah EMS. Jasa kurir ini adalah milik POS Indonesia.. Oleh karena itu, ada banyak buyer yang menggunakan jasa pengiriman ini untuk pemesanan mereka.

Selain cepat dan memiliki banyak offices of exchange, EMS juga mudah untuk pembayaran pajak masuknya. Meski tidak dibayarkan kurir, namun Anda bisa membayar pajak masuk langsung ke Kantor POS. Pembayarannya pun tinggal menyerahkan nota bea cukai dan melakukan pelunasan agar barang bisa diakui legal di Indonesia dan tidak ditahan pihak customs.

Demikian ulasan mengenai berbagai jasa kurir recommended yang bisa digunakan untuk impor dari Alibaba. Meski barang impor dari Alibaba juga tidak luput dari biaya pajak masuk, namun banyak seller tetap berbelanja karena kemudahan dan harga murahnya. Semoga bermanfaat.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment