Inilah 9 Jenis Tanaman Hias Daun Paling Dicari
in Home and Garden

Inilah 9 Jenis Tanaman Hias Daun Paling Dicari

Semenjak adanya pandemi corona yang terjadi di hampir seluruh dunia, kegiatan tanam-menanam sepertinya dipilih sebagai hobi baru yang mengasyikkan. Bercocok tanam di rumah dipercaya dapat menghilangkan stres sekaligus menyehatkan badan karena pelakunya harus sering bergerak. Tanaman hias yang tadinya tak pernah dilirik, kini pun meroket peminatnya. Berikut jenis tanaman hias daun indoor paling dicari saat ini.

Berbagai jenis tanaman hias daun sekarang ini sering dicari para penggemar. Selain ditanam di halaman rumah, tanaman hias daun pun memikat saat ditanam di pot lalu ditempatkan di sudut ruangan. Saking trennya tanaman hias daun, beberapa jenis malah banderolnya menanjak hingga jutaan rupiah per potnya. Di bawah ini ragam pilihan tanaman hias daun indoor paling dicari semenjak 2020 kemarin sampai awal 2021 ini.

Bambu Hoki

Disebut juga lucky bamboo atau bambu rejeki adalah pilihan tanaman hias untuk mempercantik dekorasi ruangan. Sesuai namanya, tanaman ini diyakini akan memberikan hoki kepada pemiliknya. Flora ini dapat dibudidayakan dengan media air dilengkapi bebatuan hias, namun bisa juga menggunakan tanah. Bambu hoki dapat diberikan dari Rp.30 ribu saja per ikat tergantung besar kecil batang-batangnya maupun kerimbunan daunnya.

Monstera

Menjadi pilihan tanaman hias favorit tahun 2020 lalu. Tumbuhan ini sering terlihat menghiasi ruangan untuk memberikan nuansa hijau tropis yang fresh. Varietas terpopuler yaitu Monstera Obliqua dan Monstera Adansonii atau populer dengan sebutan janda bolong. Kedua jenis janda bolong tadi dapat dijual dengan harga mencapai jutaan rupiah. Jenis monstera lain yang juga tren yaitu Monstera Deliciosa yang dapat diketahui dari daunnya yang berukuran besar, lebar serta adanya lubang-lubang seperti celah. Monstera deliciosa dijual dari Rp.50 ribu saja per pot.

Philodendron

Diantara varietas tanaman hias indoor yang lagi hits. Tumbuhan ini cukup gampang untuk dibudidayakan. Memiliki daun dengan bentuk hati warna hijau mengkilap sehingga mampu memberikan nuansa alam di dalam ruangan. Varietas tertentu Philodendron dapat difungsikan sebagai tanaman hias rambat maupun gantung. Harga Philodendron cukup murah dari Rp15 ribu saja.

Aglaonema

Yang ini pun termasuk tanaman hias daun indoor paling dicari dari tahun kemarin. Aglaonema merupakan varietas tanaman hias yang selalu banyak penggemarnya. Aglaonema yang merupakan tanaman talas-talasan menawarkan berbagai motif, warna, serta ukuran daun. Harga aglaonema bervariasi mengikuti jenis dan kelangkaannya. Itu bisa dari Rp.30 ribu hingga ada juga yang jutaan rupiah per satu pot.

Calathea

Bentuk daunnya lonjong dengan pola garis yang warna-warnanya sangat cantik. Lantaran garis dan urat di daunnya yang unik, tanaman ini pun kerap pula disebut tanaman zebra, dan bahkan tanaman ular berbisa. Harga Calathea bervariasi tergantung varietasnya mulai dari Rp.20 ribu dan ada juga yang per potnya hingga ratusan ribu rupiah.

Peperomia

Terkenal dengan sebutan tanaman abadi. Punya daun tumpul tebal bertekstur laksana karet. Ada sekitar 1.500an jenis dimana yang paling lazim ditanam secara bergerombol. Harga tanaman hias ini murah saja hanya dari Rp.20 ribuan per potnya.

Sansevieria

Nama beken Tanaman hias daun indoor paling dicari ini adalah lidah mertua. Tanaman stok lama yang masih saja populer hingga kini. Lidah mertua dapat tetap hidup meski ditempatkan di pojok ruangan tanpa cahaya matahari langsung. Lidah mertua sendiri memiliki beragam bentuk dengan ukuran yang juga beragam. Lidah mertua sangat mudah untuk dibudidayakan, karena itu harganya pun murah dari Rp10 ribu saja namun itu pun ditentukan oleh varietasnya.

Keladi Hias

Tanaman hias daun indoor paling dicari ini dikategorikan dalam keluarga Caladium. Dewasa ini keladi hias sering diburu para penggemar tanaman hias. Varietas yang diinginkan misalnya Caladium Carolyn Whorton, Caladium Gingerland, Caladium Moonlight, Caladium Freida Hemple, dan Caladium White Christmas. Untuk harganya, tanaman hias ini ditawarkan dari Rp10 ribu hingga Rp100 ribu untuk yang memiliki tampilan cantik.

Oxalis

Sebutan daerahnya adalah calincing. Oxalis punya daun serupa sayap kupu-kupu yang mengepak. Karena itu nama lainnya adalah bunga kupu-kupu. Termasuk varietas oxalis, adalah Oxalis triangularis dengan daun ungu yang sangat cantik. Tanaman ini juga cantik saat diletakkan di dalam ruangan. Oxalis kebanyakan dijual seharga mulai Rp35 ribu saja.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment