Ini Saja Syarat Dana Paylater
in e-Payment, Paylater

Ini Saja Syarat Dana Paylater

Kemajuan teknologi finansial memudahkan pengguna dalam menyimpan dana serta menyelesaikan transaksi cukup via online. Bagian dari penyelenggara layanan e-wallet di Indonesia favorit yaitu aplikasi DANA. DANA dihadirkan oleh PT Espay Debit Indonesia Koe. Aplikasi DANA merupakan dompet digital yang dirancang dengan tujuan membuat transaksi keuangan bisa diselesaikan cashless online dan offline.

Pembayaran melalui aplikasi DANA bisa makin praktis, instan, dengan keamanan pun terjaga. Satu lagi yang cukup asyik dari layanan yang diberikan yaitu Paylater. Paylater sesuai namanya adalah fasilitas pinjam uang dalam jangka waktu 30 hari untuk membayar transaksi yang dilakukan pengguna. Pengguna diharuskan sudah melunasi dana yang telah digunakan itu paling lama 30 hari setelah transaksi dilakukan. Biasanya pengguna tak dikenakan biaya bunga untuk fasilitas tersebut. DANA Paylater bekerjasama dengan Akulaku sebagai penyedia dana.

Syarat DANA Paylater yang utama yaitu hanya dapat digunakan oleh pelanggan terpilih. Itu umumnya berdasarkan pertimbangan banyak sedikitnya transaksi yang telah dilakukan pengguna menggunakan aplikasi DANA. Pelanggan terpilih itu pun harus sudah memiliki akun DANA Premium. Sementara bagi yang belum menggunakan aplikasi DANA sekalipun, silahkan membuat akun Basic terlebih dulu kemudian diupgrade ke akun DANA Premium.

Cara Membuat Akun DANA Pertama Kali

Bagi pengguna pertama kali, agar dapat memanfaatkan fasilitas dari aplikasi ini, pastinya mereka harus mendownload aplikasi DANA lebih dahulu. Langkahnya yaitu unduh dari Play Store. Sesudah mendownload aplikasi DANA, lakukan langkah-langkah berikut ini :

  • Mula-mula, jalankan aplikasi DANA sehingga ditampilkan halaman utama.
  • Tambahkan nomor Hp aktif, kemudian ketuk tombol “Lanjut”.
  • Berikutnya inputkan kode OTP 4 angka yang dikirim sistem DANA melalui SMS ke nomor Hp yang dicantumkan dari langkah sebelumnya.
  • Selanjutnya ditampilkan halaman kode promo, tinggalkan saja jika memang ada.
  • Ketikkan nama lengkap atau nama panggilan kemudian foto dan selanjutnya ketuk tombol “Daftar”.
  • Pengguna harus menyiapkan enam angka PIN sebagai langkah mengamankan akun DANA. Buat PIN itu dengan angka seunik mungkin, kemudian ketuk tombol “Lanjut”.
  • Kini pengguna sudah punya akun dan dapat login ke aplikasi DANA.

Cara Upgrade ke Akun DANA Premium

Setelah memiliki akun DANA Basic, agar lebih berpeluang terpilih sebagai pengguna fasilitas Paylater DANA maka pengguna harus mengupgrade ke akun Premium. Langkah-langkah mudah jadi DANA Premium yang harus dilakukan adalah sebagai berikut.

  • Jalankan aplikasi DANA di ponsel.
  • Setelah terbuka halaman utama, sentuh tombol Saya.
  • Sentuh tombol Verifikasi Akun Saya untuk proses selanjutnya.
  • Pengguna harus mengambil foto eKTP yang dimiliki. Usahakan hasil foto jelas terbaca pada bagian data diri.
  • Prosesnya dilanjut dengan melakukan selfie di lokasi dengan pencahayaan mencukupi sehingga area wajah nampak jelas.
  • Pengguna harus memastikan jika data yang dimasukkan ketika membuat akun pertama kali memang sudah sesuai dengan data yang tertera di eKTP. Setelah itu ketuk tombol Submit.
  • Itu artinya langkah verifikasi DANA Premium berhasil dilakukan.

Syarat DANA Paylater

Begitu akun DANA Premium dimiliki, jangan lupa untuk mulai aktif melakukan transaksi dari aplikasi DANA. Syarat DANA Paylater memang yang utama adalah keaktifan pengguna dalam bertransaksi menggunakan saldo DANA. Karena itu, pengguna pun harus mengisi saldonya dengan langkah top up. Cukup ketuk tombol Isi Saldo, lalu pilih tombol Transfer Bank. Temukan nomor virtual account DANA dan lakukan petunjuk selanjutnya sesuai dengan bank yang dipilih sebagai sumber dana. Top up saldo DANA berhasil dilakukan, transaksi dengan aplikasi DANA siap dilakukan.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment