Huawei Mate 30 Pr, Revolusi Kamera Baru
in Tekno

Huawei Mate 30 Pr, Revolusi Kamera Baru

Pabrikan ponsel dari China, Huawei berkeputusan untuk membawa seri Mate 30 Pro ke Indonesia di penghujung 2019 lalu. Ponsel segmen premium buatan Huawei tersebut ditargetkan untuk kalangan sibuk. Performa dari spesifikasi Huawei Mate 30 Pro memang sangat handal untuk menunjang kerja dan bisnis. Seperti seri sebelumnya, Mate 30 Pro pun tidak bisa menggunakan Google Play Service sehingga produsen pun mengembangkan Huawei Mobile Service. Seperti apa spesifikasi Huawei Mate 30 Pro? Berikut ulasan lengkapnya untuk Anda.

Baca Juga : Menginrip Spesifikasi Huawei P40 Harganya Bikin Kaget

Desain Elegan Lapis Kaca

Untuk tampilannya, Huawei Mate 30 Pro mengadopsi desain yang cukup elegan. Hal ini sangat kentara dengan material lapis kaca dengan finishing Glossy untuk panel belakang. Untuk pasar Indonesia, Huawei Mate 30 Pro cuma mengeluarkan warna Space Silver kendati warna Purple pun ada. Mate 30 Pro cuma mempunyai sebuah tombol fisik saja di bodinya yaitu power di samping kanan. Sementara tombol volume, pengguna harus mengetuk dua kali pada layar sehingga seketika pengaturan volume pun keluar. Di tepi atas  ditemukan sensor IR Blaster untuk pengganti remote control perangkat elektronik lain. Di tepi bawah, tampak lubang speaker, USB Type C, dan slot SiM Card sepasang. Tanpa kehadiran lubang jack audio 3.5mm sehingga pengguna harus menggunakan port USB Type C bila ingin menggunakan perangkat earphone.  Sepasang slot SIM Card salah satunya  dapat difungsikan untuk memasang kartu microSD.

Layar Horizon Display

Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro untuk layar memang cukup mengesankan. Bagian ini mengadopsi desain ‘Horizon Display’ yang mempunyai kelengkungan 88 derajat untuk tepi kanan dan kiri layar. Lengkungan tepi layar tersebut sukses memberikan kesan bebas bezel sehingga aura premium pun sangat terasa. Untuk jenis panelnya, ponsel ini memberikan Super AMOLED berbentang 6,3 inci yang cukup nyaman saat menggulir antar aplikasi, atau menyapu layar. Tidak usah risau dengan kekuatan dari layar sebab produsen sudah menambahkan kaca Corning Gorilla Glass 6 terbaru yang lebih kuat. Celah ‘Notch’ yang agak besar pun tidak mengganggu ketika pengguna melihat konten video. Tertanam sensor sidik jari di dalam layar resolusi 1.1176 x 2.400 pixels. Sensor sidik jari in display fingerprint cukup responsif yang berkebalikan dengan fitur Face Recognition atau pengenal wajah. Fitur tersebut cukup lambat dalam mendeteksi data wajah penggunanya. Resolusi layar dapat disetel dengan pilihan HD+ yang lebih rendah atau FHD+.

Performa Bebas Lag

Spesifikasi dapur pacu Mate 30 Pro adalah prosesor HiSilicon Kirin 990 yang menjalankan OS Android 10. Seperti telah disebutkan sebelumnya, semua ponsel Huawei terbaru tak menggunakan Google Play Service namun menjalankan platform Huawei Mobile Service. Untuk mendapatkan berbagai aplikasi, pengguna bisa membuka aplikasi Huawei App Gallery yang terus bertambah dari waktu ke waktu. Di dalamnya pun terdapat aplikasi pembayaran online antara lain Ovo, Dana dan banyak lagi. Semua aplikasi yang ditawarkan pun dapat berfungsi dengan semestinya. Secara hardware, performa Huawei Mate 30 Pro termasuk cukup mengesankan termasuk untuk game. Komposisi RAM kapasitas 8GB ditambah memori internal 256GB pun ikut meningkatkan kinerja gaming. Perangkat terbaru ini begitu apik saat digunakan bermain game kendati setting grafis diposisikan di level tertinggi. Game mobile kelas berat Seperti PUBG Mobile dapat berjalan tanpa lag. Tak cuma itu, Mate 30 Pro pun memfasilitasi dua mode fast charging yang terdiri dari Fast Wireless Charging 27W dan Fast Battery Charging 40W. Kapasitas baterai yang diusungnya sendiri mencapai 4.500mAh. Cukup 30 menit saja maka daya baterai akan terisi sampai 70 persen dari posisi kosong.

Kamera Berdesain Baru

Seakan menyindir Apple 11 Pro, pabrikan mengklaim jika produknya ini adalah yang pertama yang mengadopsi arsitektur kamera baru. Mate 30 Pro terpasang lensa Supersensing Cine Camera berjumlah empat di bagian belakang. Keempat lensa tersebut berada dalam modul yang terpasang di tengah berbentuk lingkaran. Modul tersebut pun terlihat elegan sebab dirancang mampu menghasilkan pantulan holografik saat terkena cahaya. Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro di sektor imaging memang tidak asal-asalan. Produsen menyuguhkan sepasang lensa ukuran 40 MP untuk lensa utama dan lensa ultra wide angle. Sementara dua lensa yang lain berkapasitas 8MP untuk telephoto yang memiliki fitur 3 x optical zoom, dan juga lensa 3D ToF. Foto yang dihasilkan sudah bisa ditebak, sangat memuaskan. Kamera Mate 30 Pro mampu menghasilkan foto yang benar-benar natural dan cemerlang berkat dukungan Supersensing Cine Camera tadi. Saat digunakan untuk mengambil foto di kegelapan malam, Mate 30 Pro pun menghadirkan ‘Night Mode’. Hanya butuh kurang-lebih 7 detik untuk menghasilkan foto menggunakan fungsi night mode dengan gambar yang sangat bagus. Kualitas detil gambar terlihat nyata dan bebas dari blur.

Untuk mendukung aktifitas merekam video, produsen menyertakan fitur Slow Motion yang mampu memberikan kecepatan hingga 7680fps. Kamera Mate 30 Pro pun dibenamkan kemampuan Optical Image Stabilization (OIS) dan AI Stabilization (AIS). Dengan begitu hasil rekaman video terlihat sangat mulus bebas guncangan, kendati dilakukan dalam posisi berjalan. Kamera Mate 30 Pro pun sanggup mengabadikan video di level 4K dalam berbagai situasi mulai dari low-light hingga ultra wide angle.

Untuk spesifikasi kamera selfie, Mate 30 Pro mengusung lensa 32 MP ditambah sensor 3D ToF. Disebutkan di atas jika ‘Notch’ atau lubang di layar Mate 30 Pro terlihat lebih besar dari versi standar. Itu karena produsen membekali versi pro dengan fitur ‘Air Gesture’ untuk pengoperasian tanpa menyentuh layar. Sementara untuk kebutuhan Selfie, Mate 30 Pro menjanjikan hasil jepretan dengan detil yang lebih baik. Ditawarkan pula fitur AI Beauty untuk mempercantik hasil foto khususnya di area wajah. Selfie Camera Mate 30 Pro pun menawarkan fitur skin tone yang memiliki berbagai pilihan warna kulit dengan penggunaan yang mudah.

IR Blaster dan NFC

Fitur NFC adalah standar sebuah ponsel kelas premium dan Huawei Mate 30 Pro pun menawarkannya. NFC berfungsi dalam transaksi pembayaran atau top up uang digital yang aman dan nyaman. Tidak cuma itu, ponsel ini  pun disertakan fitur IR Blaster, dengan fungsi utama sebagai pengganti remote control. Sementara peralatan elektronik yang dapat dikendalikan dari smartphone ini mulai dari televisi, AC, DVD Player, Projector hingga kamera digital.

Harga Huawei Mate 30 Pro

Dikategorikan sebagai ponsel kelas high end untuk kalangan dengan mobilitas tinggi, harga Huawei Mate 30 Pro memang cukup tinggi untuk ukuran masyarakat Indonesia. Harganya dibanderol sebesar Rp12.499.000. Selain di situs belanja besar tanah air, Huawei Mate 30 Pro pun dapat dibeli di berbagai toko Hp terdekat. Huawei bekerjasama dengan Erafone untuk mendistribusikan perangkat terbaru ini.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment