Harga Janda Bolong Varigata dan Cara Merawatnya
in Home and Garden

Harga Janda Bolong Varigata dan Cara Merawatnya

Jika Anda merupakan pecinta tanaman hias, salah satu jenis tanaman hias yang sangat direkomendasikan untuk Anda miliki adalah tanaman monstera atau janda bolong. Jenis tanaman varigata ini dibanderol dengan harga yang bervariasi. Lantas, berapa harga janda bolong varigata?

Mengenai harganya, jenis tanaman ini dibanderol dengan harga mulai dari 70an ribu rupiah per daun. Untuk harga janda bolong varigata dengan corak langka, harganya bahkan bisa lebih dari 200 ribu rupiah per daun. Informasi selengkapnya tentang janda bolong varigata bisa Anda simak dalam ulasan di bawah ini!

Harga Janda Bolong Varigata dan Cara Merawatnya

Janda bolong varigata atau yang dikenal sebagai tanaman monstera merupakan salah satu tanaman varigata yang sangat populer sejak beberapa tahun lalu. Tanaman hias ini memiliki ciri khas di bagian daunnya yaitu memiliki daun bolong – bolong dalam bahasa Jawa (daun berlubang).

Secara umum tanaman hias monstera memiliki warna daun hijau dan bercorak putih. Tipe coraknya sendiri bervariasi dan semakin langka corak atau pun warna tanamannya maka harga janda bolong varigata ini semakin dibanderol mahal.

Tanaman hias monstera dengan warna dan bentuk langka bahkan bisa mencapai harga puluhan atau bahkan ratusan juta rupiah. Anda yang memiliki tanaman hias ini di rumah, tentu perawatan yang baik harus Anda berikan. Hal ini karena tanaman hias janda bolong dapat kehilangan variegasinya jika ditanam dengan cara yang salah dan tidak dirawat dengan baik.

Hindari meletakkan tanaman ini di ruang gelap karena tanaman akan kekurangan cahaya dan menyebabkan nutrisinya hilang. Pastikan Anda menempatkan tanaman di tempat yang memiliki cahaya matahari cukup.

Akan tetapi pastikan tidak meletakkan di bawah sinar matahari langsung yang terlalu panas karena hal tersebut dapat membuat daun yang indah jadi terbakar. Lebih baik tempatkan di teras rumah yang bernuansa teduh namun tetap mendapat cahaya terang dari luar.

Agar tanaman janda bolong dapat tumbuh dengan subur dan tidak bermasalah selama pertumbuhannya, tutorial menanamnya sebagai berikut :

Perhatikan pupuk

Tak hanya media tanam yang harus diperhatikan, pemberian pupuk juga tidak boleh asal agar tanaman bisa tumbuh subur dan berdaun lebat. Biasanya pemberian pupuk dilakukan di awal penanaman. Kemudian setelah tanaman mulai tumbuh, pupuk lanjutan bisa diberikan.

Dengan memberi pupuk, tanaman janda bolong akan tumbuh sehat dan subur serta sekaligus dapat menangkal berbagai jenis penyakit yang dapat menyerang sewaktu – waktu.

Lakukan penyiraman secara rutin

Proses penyiraman pada tanaman baiknya dilakukan dua kali dalam sehari tepatnya di pagi hari dan sore hari. Hindari menyiram tanaman di siang hari karena hal tersebut akan mengganggu proses fotosintesis yang sedang dilakukan oleh tanaman tersebut.

Letakkan tanaman di area yang memiliki asupan cahaya matahari cukup

Pastikan tanaman hias janda bolong yang Anda punya diletakkan pada area dengan cahaya matahari yang tidak langsung. Hal ini karena jika cahaya mataharinya terlalu kuat maka daunnya akan cepat kering dan cepat berwarna gelap.

Oleh sebab itu, tempat yang paling baik untuk menyimpan tanaman hias ini adalah di dekat jendela atau Anda juga bisa meletakkan di taman yang diberi atap jaring – jaring. Atap jaring – jaring ini akan menyerap cahaya matahari yang terlalu besar sehingga asupan cahaya yang diterima akan cukup dan tidak berlebihan.

Perhatikan kondisi suhu area tempat hidup janda bolong

Terakhir yang perlu Anda perhatikan adalah kondisi suhunya. Jika kondisi suhu tidak Anda perhatikan, hal tersebut dapat menyebabkan tanaman janda bolong Anda tidak bisa tumbuh dan berkembang secara optimal.

Satu hal yang perlu Anda tahu bahwa tanaman ini mampu bertahan pada suhu 23 derajad sampai dengan 30 derajad celcius di siang hari. Sementara pada malam harinya, tanaman hias ini berada pada suhu ruangan minimal berada di kisaran suhu 15 derajad celcius.

Itulah informasi tentang harga janda bolong varigata dan cara merawatnya. Semoga ulasan yang kami bagikan di atas menjadi informasi yang bermanfaat.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment