Harga Dogecoin dan Cara Membelinya
in Crypto

Harga Dogecoin dan Cara Membelinya

Peningkatan aset kripto yang begitu cepat hanya dalam waktu beberapa tahun saja membuat banyak orang tertarik. Bagaimana tidak, kapitalisasi pasar aset kripto kini sudah berada di angka US$2,38 triliun atau menyamai Rp40.186 triliun. Demikian juga dengan harga Dogecoin, salah satu jenis mata uang kripto yang sangat populer.

Apa Itu Dogecoin (Doge)

Harga Dogecoin saat ini berada di angka US$0,24 per keping dengan kapitalisasi pasar berada di urutan 10 yaitu sebesar US$ 31,02 miliar.  Tahun 2021 adalah tahun Doge. Meski semula dimulai hanya sebagai lelucon, hari ini Dogecoin sangat populer dengan nilai total kapitalisasi yang mencapai miliaran. Jadi tidak mengherankan jika semakin banyak orang yang ingin membeli dan memiliki Dogecoin. Harga Dogecoin telah meledak sejak Januari 2021, yang tampaknya terutama dipicu oleh pengusaha terkenal Elon Musk, sebagai pendukung setia koin tersebut.

Dogecoin adalah cryptocurrency yang dibuat berdasarkan sebuah meme di internet yang sangat populer dari seekor anjing Shiba Inu asal Jepang. Pendiri Dogecoin adalah Jackson Palmer, penggemar berat cryptocurrency. Namun, pada tahun 2021, jelas bahwa Doge bukan lagi sekadar lelucon, dan koin ini telah diperdagangkan dalam jumlah besar dan digunakan untuk berbagai kegiatan amal maupun acara. Misalnya, salah seorang investor Dogecoin anonim memberikan sumbangan yang cukup besar ke tempat penampungan anjing, pemegang Dogecoin membantu tim kereta luncur Jamaika ke Olimpiade dan tim mobil balap yang disponsori Doge untuk perlombaan di NASCAR.

Untuk pembelian Dogecoin dengan cepat dan mudah, pertama-tama Anda harus memilih broker online tempat Anda dapat membeli Dogecoin. Ada beberapa platform yang dapat dipilih seperti : Indodax atau Luno. Pertama adalah melakukan pendaftaran untuk memiliki akun. Pendaftar perlu untuk memverifikasi dengan menginput data diri. Kemudian melakukan deposit dan mulai memilih mata uang kripto mana yang akan dibeli.

Harga Dogecoin

Orang membeli Doge karena berbagai alasan. Mungkin Anda ingin berinvestasi dalam cryptocurrency dengan harapan harganya akan meningkat seiring waktu.  Pada Januari 2021, harga Dogecoin melonjak berkat komunitas Doge di Reddit dan insiden GameStop. Pada awal Februari, harga Dogecoin melonjak ke level tertinggi sepanjang masa, menjadi salah satu dari 10 cryptocurrency teratas berdasarkan nilai pasar.

Harga dogecoin naik sangat mengejutkan kedua penemunya. Lebih dari satu juta pengunjung unik mengunjungi situs web Dogecoin di bulan pertama. Oleh karena itu, koin kripto ini adalah item yang populer. Pada bulan April harga Dogecoin melonjak ke level terbaru. Pada tanggal 10 April, harga Dogecoin mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa dari 8 sen yang dalam 4 hari menjadi 37 sen. Penyebab kenaikan harga Dogecoin ini tampaknya adalah serangkaian tweet dari selebriti seperti Guy Fieri dan pemilik tim NBA Mark Cuban yang menyatakan dukungan untuk mata uang ini. Daftar platform jual beli crypto Coinbase juga mendorong harga berbagai cryptocurrency naik. Pada 15 April, Elon Musk juga membuat tweet sehingga harga Dogecoin mencapai level baru.

Ada banyak spekulasi di forum internet tentang kemungkinan menyamakan nilai satu Dogecoin dengan satu dolar dengan membeli Doge secara massal pada 20 April, tetapi reli tersebut belum terwujud. Namun, harga Dogecoin telah meningkat nilainya hampir 7000% dari tahun ke tahun, dan generasi baru investor sukses tampaknya telah lahir. Misalnya, Glauber Contessoto Amerika berusia 33 tahun menjadi jutawan dalam waktu dua bulan. Harga Dogecoin sekarang stabil di sekitar 25 sen euro. Jelas bahwa Dogecoin bukan hanya lelucon.

Karena pasar bergejolak, memprediksi harga cryptocurrency benar-benar salah satu tugas tersulit.  Bukan tidak mungkin harga Dogecoin akan terus meningkat, target harga yang sering terdengar dari para pengguna Dogecoin adalah satu dollar per Doge. Jika ini menjadi kenyataan di masa depan, Dogecoin adalah investasi jangka panjang yang sangat baik.

Dogecoin memiliki grup pengikut aktif yang didukung oleh Elon Musk. Doge juga merupakan salah satu cryptocurrency tertua. Dogecoin digunakan sebagai alat pembayaran, sementara mata uang digital memperluas pengaruhnya di toko online. Dengan demikian, Dogecoin akan menjadi lebih berharga dan menarik bagi investor.

Dogecoin, bagaimanapun, sangat fluktuatif dan ditetapkan sebagai koin meme. Ada risiko yang terkait dengan investasi di Doge dan ada keraguan tentang aplikasi mata uang di masa depan. Membeli Dogecoin atau tidak dalam hal ini terutama tergantung pada kesediaan investor untuk mengambil risiko dan mungkin menunggu keluarnya Dogecoin baru.

Harga Dogecoin sangat fluktuatif dan naik dan turun tajam pada tahun 2021. Karena alasan itu, ada orang yang telah meraup banyak uang namun ada juga yang kehilangan banyak keuntungan lagi dari Dogecoin. Dengan menanggapi sentimen pasar dengan perdagangan yang lebih pendek, Anda dapat memanfaatkan hype yang berumur pendek. Misalnya, Dogecoin sering melonjak setelah munculnya rumot di internet atau dukungan dari para selebriti dunia. Investor dapat memanfaatkan momen seperti itu untuk melakukan investasi jangka pendek di Doge dan kemudian menguangkannya.

Cara Beli Dogecoin di Indodax

Sebagaimana membeli aset mata uang kripto yang lain, agar dapat memiliki atau investasi di Doge dapat diawali dengan membuat registrasi di crypto exchange yang menjadi perantara pembelian Dogecoin dan mata uang lain. Paling tidak ditemukan 13 crypto exchange di bawah pengawadan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditas (Bappebti), salah satunya adalah Indodax. Untuk membuat akun di Indodax, pertama unduh aplikasinya di Play Store. Kemudian lakukan pendaftaran dan selesaikan verifikasi data diri seperti yang diminta. Yang diminta adalah meng-upload foto KTP/SIM dan kemudian upload foto diri mengikuti petunjuk yang diberikan.

Cara  membeli Dogecoin dari Indodax, akses pilihan “Marketplace” guna mengecek mata uang kripto apa saja yang diperdagangkan. Selanjutnya, temukan dan klik pada Dogecoin dari menu drop-down kemudian pilih metode pembelian. Di opsi “Order Type” pengguna dapat menentukan apakah ingin “Market Instance” atau “Limit”. Apabila pengguna memilih “Market Instance”, itu artinya pengguna membeli Dogecoin di harga terendah ketika itu lalu dibebankan fee pembelian sebanyak 0,3%.

Sementara jika pilih opsi “Limit”, pengguna dapat menginput berapa harga Dogecoin yang dikehendaki. Pembelian akan ditindaklanjuti jika harga Dogecoin sudah match seharga yang diinput. Karenanya, pembelian menggunakan metode “Limit” relatif membutuhkan waktu lebih panjang dibanding opsi Market Instance. Sesudah menentukan akan menggunakan “Market Instance” atau “Limit” maka selanjutnya ketuk tombol “Beli Dogecoin”. Sesudah itu, klik ikon “Place Order” sebagai konfirmasi dari pembelian Dogecoin di Indodax.

Di samping Indodax, pengguna pun dapat membeli Dogecoin dari layanan exchange global misalnya eToro atau Capital. Layanan exchange mata uang kripto dengan standar global pastinya punya kelebihan tersendiri, misalnya mekanisme transaksi cepat dan valid. Bahkan pengguna pun dapat membeli berbagai saham perusahaan teknologi, diantaranya Amazon, Facebook, Microsoft dan juga Tesla.

 

 

 

 

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment