in Umum

Hal Penting yang Anda Harus Tahu Tentang Belanja Online Internasional

Untuk mendapatkan produk yang tidak bisa diproduksi di Indonesia atau tidak dapat ditemukan di Indonesia, salah satu solusi kegiatan belanja yang bisa dilakukan adalah belanja online internasional. Kini ada banyak situs belanja online internasional yang Anda bisa manfaatkan.

Namun tetap saja Anda harus selektif dalam memilih situs belanja online internasional tersebut. Mengenai apa saja hal penting yang Anda harus tahu tentang belanja online internasional, berikut kami ulas informasi selengkapnya untuk Anda. Let’s check these out!

Hal Penting Tentang Belanja Online Internasional

Lakukan riset situs terlebih dahulu

Hal pertama yang penting Anda tahu tentang belanja online internasional adalah situs yang akan menjadi tempat belanja Anda. Pastikan Anda memilih situs jual beli online internasional yang memang kredibilitasnya baik dan dapat dipertanggungjawabkan.

Agar Anda bisa tahu mana sajakah situs jual beli internasional yang terpercaya, Anda dapat mulai mencari ulasan dari para customernya sedari sekarang. Anda bisa mencari ulasan berbahasa Indonesia dari blog lokal atau mencari informasi tentang situs tersebut melalui berbagai macam forum yang ada di internet.

Dengan mencari ulasannya di internet, Anda dapat mengetahui secara langsung apakah situs belanja yang akan Anda jadikan tempat membeli suatu produk tersebut merupakan situs yang memiliki review negatif atau tidak.

Anda perlu mengecek seperti apa kualitas layanannya, kepuasan customernya, jaminan keamanannya, ketepatan pengiriman dan segala macam. Dengan begitu Anda akan mendapatkan situs yang membuat Anda merasa nyaman selama berbelanja.

Pastikan Anda teliti dengan ongkos kirimnya

Ketika sedang berbelanja online melalui situs belanja online internasional, kendala yang paling sering dirasakan adalah masalah jarak. Jarak menjadi pemisah antara penjual dan pembeli dimana hal tersebut berakibat menjadikan ongkos kirim yang perlu ditanggung semakin mahal.

Karena itu banyak orang yang mempertimbangkan kembali untuk berbelanja di sana. Percuma saja jika barang yang ditawarkan dibanderol murah namun ongkos kirimnya mahal bahkan lebih mahal dari harga barangnya. Karena itu memperhatikan ongkos kirim sebelum berbelanja sangat dianjurkan agar Anda tidak merasa kecewa setelah berbelanja di situs tersebut.

Masing – masing situs belanja online internasional biasanya tidak hanya menyediakan satu opsi pengiriman saja. Terdapat beberapa opsi pengiriman dan Anda bisa memilihnya. Jika memang memungkinkan, Anda bisa membeli barang dalam jumlah yang banyak agar harga ongkos kirimnya lebih murah. Atau Anda bisa mengajak teman untuk berbelanja di tempat yang sama sehingga nantinya beban ongkos kirim bisa dibagi.

Kenali metode pembayaran yang ditawarkan

Ketika sedang berbelanja secara online baik melalui situs lokal atau pun melalui situs internasional, terdapat beberapa opsi pembayaran yang ditawarkan. Beberapa opsi pembayaran yang ditawarkan tersebut adalah opsi pembayaran melalui kartu kredit atau pun kartu debit.

Nah, berbelanja di situs apapun itu membuat data – data kartu kredit Anda tetap akan diminta. Karena itu satu hal yang Anda harus tetap ingat bahwa resiko yang muncul ketika kegiatan belanja online dilakukan akan sangat besar ketika data kartu kredit Anda diminta. Oleh sebab itu, mengecek label keamanan dari situs belanja menjadi hal yang sangat penting dalam kegiatan belanja yang Anda lakukan.

Pada situs belanja online China, nomor izin ICP akan diinformasikan. Nomor izin ICP tersebut menjadi tanda situs belanja online tersebut legal atau tidak. Hindari berbelanja di situs yang tidak memiliki nomor izin ICPnya. Nomor izin ICP sendiri biasanya terdapat di bagian bawah halaman utama situs belanja online China. Nomor tersebut perlu Anda perhatikan karena berkaitan dengan kegiatan belanja yang Anda lakukan.

Jangan lupa bea cukai

Ketika Anda sedang berbelanja melalui situs belanja online internasional, Anda juga tetap harus memperhatikan soal bea cukainya. Biasanya pemeriksaan pajak yang dikenakan sesuai dengan jenis barang dan kuantitas barang yang dibelanjakan, Anda bisa mengeceknya.

Itulah beberapa hal penting yang Anda harus tahu tentang belanja online internasional. Semoga informasi yang kami berikan di atas menjadi ulasan yang bermanfaat. Dengan memerhatikan beberapa aspek di atas, kegiatan belanja yang menyenangkan akan Anda rasakan. Selamat berbelanja!

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment