Ekspedisi China ke Indonesia
in Forwarder

Ekspedisi China ke Indonesia

Beberapa waktu lalu banyak pertanyaan masuk yang menanyakan tentang Ekspedisi China ke Indonesia.

Ketika kita belajar cara import barang dari China, salah satu pokok masalah yang sering kita hadapi adalah bagaimana cara mengirikan barang yang kita beli dari sana ke Indonesia. Adakah ekspedisi dari China ke Indonesia yang bisa direkomendasikan dan banyak digunakan ?.

Sebelum lebih jauh membahas tentang ekspedisi China Indonesia, ada baiknya kita kupas dahulu, dari mana kita akan membeli barang tersebut.

Sebagai pemula, kebanyakan orang akan melalukan import barang China secara online. Artinya kita akan membeli barang melalui website jual beli di China, lalu mengirimnya ke Indonesia menggunakan jasa ekspedisi pengiriman yang kita pilih.

Beberapa web yang umum dan disarankan untuk digunakan adalah melalui Aliexpress, Banggood, DHgate, Alibaba, Taobao, 1688.

Untuk website Aliexpress, Banggood dan DHgate, kita bisa menggunakan jasa ekspedisi yang tercantum pada websitenya. Jadi Ketika kita melakukan Checkout, maka kita bisa memilih langsung jasa ekspedisi apa yang disediakan. Dan nanti penjual akan mengirimkan barang sesuai ekspedisi yang kita pilih. Jasa ekspedisi yang umumya tersedia adalah, Kantor pos, DHL, Fedex, UPS, TNT, Aramex.

Sedangkan untuk Alibaba, kita bisa menggunakan dua macam jasa ekspedisi, yaitu :

  1. Jika kita membeli barang dalam jumlah relative sedikit, kita bisa melakukan pengiriman barang secara langsung ke alamat kita di Indonesia, menggunakan jasa ekspedisi Pos, DHL, Fedex,UPS, TNT, Aramex. Untuk pemilihan jasa ekspedisi yang dipakai, kita harus komunikasi lebih dahulu dengan sellernya.
  2. Jika kita membeli barang dalam jumlah relative besar atau banyak, maka kita harus menggunakan jasa ekspedisi khusus, yang biasa dikenal dengan jasa forwarder. Jasa forwarder ini sendiri dibagi menjadi dua, yaitu Jasa forwarder udara dan jasa forwarder laut.

Untuk mengenal lebih jauh, bagaimana skema forwarder, bisa disimak di halaman ini : Skema forwarder dalam pengiriman barang dari Alibaba.

Sedangkan jika kita membeli barang dari Taobao dan 1688, maka kita wjib menggunakan jasa ekspedisi China Indonesia dengan skema forwarder tersebut diatas. Hal ini dikarenakan, Taobao dan 1688 hanya mau mengirimkan barang di dalam negeri China saja.

Nah, demikianlah pembahasan kita mengenai Ekspedisi China Indonesia dalam kaitannya dengan cara import barang dari China. Jika teman teman ingin melakukan import barang dari China tetapi masih bingung caranya ?, atau ingin mencari jasa forwarder yang membantu pengiriman barang dari China ke Indonesia, silahkan menghubungi kami. Kami akan membantu anda dari awal sampai barang diterima dengan selamat di alamat anda. Kami juga menyediakan jasa konsultasi belanja barang dari Alibaba, aliexpress, banggood, dhgate, denga GRATIS. Tanpa biaya member atau workshop berbayar lainnya. Salam sukses.

whatsapp_rajabeli.com

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment