Dogecoin to IDR Hari ini
in Crypto

Dogecoin to IDR Hari ini

Apakah Dogecoin (Doge) merupakan pilihan investasi yang bagus? Berapa perkiraan nilai tukar Dogecoin to idr? Akankah harga Dogecoin naik dalam beberapa bulan mendatang? Beberapa pertanyaan tersebut tentu saja sangat menarik bagi para investor. Keuntungan bisa didapatkan ketika investor membeli Dogecoin dengan harga serendah mungkin, lalu menjualnya setelah harganya naik.

Mengenal Dunia Cryptocurrency

Bagi investor baru, mata uang kripto seperti teka-teki. Karena tidak serta merta dapat dimengerti. Namun, diketahui bahwa dalam jangka pendek bisa menghasilkan keuntungan besar. Itu karena harga mata uang kripto yang cenderung tidak stabil, bisa naik tinggi namun bisa juga terjun bebas, dalam waktu singkat. Itu berlaku untuk mata uang kripto mana saja termasuk Dogecoin.

Mata uang kripto saat ini mampu membuat fenomena global. Banyak negara yang mulai mengeluarkan peraturan untuk mengatur jual beli mata uang kripto.Ini adalah teknologi baru dimana setiap transaksi dilindungi oleh sistem kriptografi terbaik. Jadi bagaimana cara berinvestasi dalam mata uang kripto berbasis kriptografi seperti itu? Koin mata uang kripto dapat dibeli dan dijual melalui layanan exchange mata uang kripto. Namun, karena koin ini tidak memiliki bentuk fisik maka semua proses tersebut dilakukan secara online. Investor dapat membuka akun di bursa dan memulai perdagangan.

Exchange mata uang kripto bertindak sebagai perantara antara pembeli dan penjual. Dengan kata lain, ini adalah perusahaan pialang. Itu memungkinkan pembeli untuk menyetor dana mereka dengan berbagai cara (transfer bank langsung, e-wallet, kartu debit atau kartu kredit). Perlu diketahui bahwa penyelenggara exchange akan membebankan komisi atau biaya tetap untuk setiap transaksi yang menggunakan layanannya.

Hal pertama yang harus dilakukan pembeli atau investor adalah memastikan jika memang bursa exchange yang dipilih memang bagus. Ada banyak hal yang perlu diketahui mulai dari sejarah berdirinya exchange, kredibilitas dan kelebihan apa yang ditawarkannya kepada investor ketika berjual-beli. Setelah investor mengetahui semuanya maka mereka dapat mulai membuka akun trading. Proses pembukaan rekening di exchange juga cukup sederhana.

Unduh Aplikasi Exchange yang dipilih lalu buat akun dengan mengisikan beberapa data. Sistem akan meminta alamat email pengguna, kemudian email konfirmasi akan dikirimkan ke email pengguna. Sistem pun akan menanyakan KYC (Know Your Customer), pengguna harus menyelesaikan proses KYC tersebut. Setelah semuanya selesai, berarti pengguna siap untuk memulai trading di dunia cryptocurrency. Jangan sampai kehilangan kata sandi apa pun yang terkait dengan aplikasi, e-wallet, ataupun kata sandi login ke exchange. Sulit untuk memulihkan akun bila lupa.

Dogecoin dan Prospeknya

Dogecoin menjadi coin meme asli yang populer di kalangan investor cryptocurrency. Mata uang kripto Dogecoin dibuat sebagai lelucon tetapi akhirnya menemukan tujuan sebagai alternatif Bitcoin yang lebih ramah dan mudah dimiliki. Komunitas Dogecoin telah melambungkan Doge, sebutan untuk mata uang ini. n yang kurang teknis yang menghargai status pop alternatif cryptocurrency mungkin menganggapnya sebagai titik masuk ke dunia crypto.

Dogecoin adalah mata uang kripto yang dibuat berdasarkan platform dari Luckycoin (yang didasarkan pada Litecoin). Dogecoin pada awalnya dirancang untuk menjadi alternatif yang lebih mudah dibanding Bitcoin, Litecoin, maupun mata uang kripto lainnya. Dengan demikian, tidak ada teknis inovatif yang membedakan Dogecoin dari paketnya. Nilai sebenarnya dari Dogecoin terletak pada komunitas yang kuat dan bersemangat.

Dogecoin faktanya merupakan jenis mata uang kripto yang ringan dan mudah bagi pengguna dibanding Bitcoin yang kompleks. Dogecoin didukung komunitas terbesar dan paling aktif di dunia mata uang kripto. Komunitas tersebut bergabung dalam mendanai berbagai upaya amal maupun proyek yang lain. Komunitas tersebut malah berhasil menjadi sponsor NASCAR.

Bagian dari Fungsi Dogecoin yaitu untuk tip. Pengguna dapat memberikan tip ke pengguna lain atas posting atau kontribusinya yang berguna. Ini mirip dengan tombol “Like” di aplikasi jejaring sosial tetapi dengan lebih banyak dampak. Dalam tahun tahun awal, Dogecoin tak mengalami banyak kemajuan sedangkan Jackson Palmer malah keluar dari proyek itu. Kapitalisasi pasar terbanyak yang pernah diraih Dogecoin sesuai data yang dikeluarkan CoinMarketCap.com yaitu di bulan Mei 2021 sebesar $88 miliar.

Dogecoin to IDR Hari Ini

Pada tahun 2021 Dogecoin terjadi lonjakan harga yang besar, sebagian karena masuknya investor yang mengejar harga tertinggi. Nilai Dogecoin memperoleh dorongan lanjutan saat Elon Musk mulai men-tweet mengenai Dogecoin, dikatakan sebagai “cryptocurrency of the people”.

Hal utama yang membedakan Dogecoin dari kebanyakan mata uang kripto lainnya yaitu sebagai cryptocurrency inflasi, bukan deflasi. Saat Dogecoin, mengalami inflasi, itu artinya tak ada batasan maksimum jumlah koin yang beredar. Bitcoin, Cardano, Ethereum, dan kebanyakan mata uang kripto lainnya didesain menggunakan batasan persediaan koin. Problem potensial dari ketentuan yang yaitu sesudah batasannya tercapai, boleh jadi tak lagi menguntungkan bagi penambang untuk terus mempertahankan sistem.

Itu akan mengakibatkan biaya tinggi yang tak dapat diterima untuk mendorong penambang atau waktu transaksi yang sangat lama sebab tak akan ada insentif ketika memproses transaksi jaringan. Biaya transaksi dan sistem blockchain pun sangat bergantung dari apakah koin ditambang, dicetak, atau transaksi diverifikasi melewati staking koin asli.

Pencipta Dogecoin berusaha memecahkan masalah tersebut dengan memastikan jika para penambang akan selalu diberi hadiah dengan Dogecoin baru sehingga akan selalu ada insentif untuk kegiatan menambang lebih banyak koin. Pendekatan berbasis inflasi pun dibuat guna menggantikan koin yang hilang sekaligus mempertahankan Dogecoin pada jumlah 100 miliar koin.

Aset utama Dogecoin tidaklah teknologi yang mendukungnya, namun komunitas yang membangunnya. Tidak sedikit anggota komunitas lebih suka menganggap Dogecoin adalah mata uangnya sendiri, acapkali mengulangi kata-kata “1 Doge = 1 Doge”. Mayoritas komunitas, utamanya anggota yang lebih awal, skeptis akan spekulasi mengenai potensi harga Doge. Kendati skeptisisme tersebut tak akan menghentikan pengguna untuk berharap jika harga Dogecoin akan melesat.

Pada tiga kuartal pertama tahun 2021, harga Dogecoin tertinggi berada di sekitar $0,68. Sesuai dengan data dari Coinmarketcap, Dogecoin to IDR tanggal 13 November 2021 adalah sebesar Rp.3.621,57 atau turun 3,09% (Rp.111) dibanding hari sebelumnya. Kapitalisasi pasarnya mencapai Rp.478.726.614.241.589. Jumlah koin Doge yang beredar atau berada di tangan publik sampai saat ini mencapai 132.09B.

Bagaimana berinvestasi di Dogecoin bagi pemula? Sebenarnya tak ada yang sulit di era serba digital seperti saat ini. Jadi bagi investor pemula, cukup buka akun di aplikasi exchange atau gampangnya aplikasi bursa mata uang kripto. Di Indonesia sudah banyak yang beroperasi secara legal dengan ijin dari BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) sebab mata uang kripto dianggap sebagai komoditi yang dapat diperjualbelikan.

Beberapa aplikasi bursa jual beli mata uang kripto misalnya : Indodax, Tokocrypto, Luno, Pintu, Zipmex, Koinku, Rekeningku, Triv, Upbit, dan beberapa lainnya. Tiap aplikasi exchange memiliki ketentuan minimal top up saldo berbeda-beda.

 

 

 

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi