Daftar Jenis Bunga Aglaonema Greg Hambali Yang Perlu Kita Tahu
in Uncategorized

Daftar Jenis Bunga Aglaonema Greg Hambali Yang Perlu Kita Tahu

Bagi Anda pecinta tanaman hias Aglaonema tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan seorang pria yang mendapat julukan sebagai bapak Aglaonema. Beliau adalah pria asal Bogor yang bernama Greg Hambali. Sampai saat ini sudah banyak jenis bunga aglaonema Greg Hambali terbaru yang hadir untuk pecinta tanaman hias aglaonema.

Varietas baru yang sangat unik berkat persilangan dan eksperimen yang dilakukan Greg Hambali melahirkan aneka ragam jenis bunga aglaonema. Jika Anda ingin tahu hasil eksperimen persilangan aglaonema Greg Hambali, berikut daftarnya!

Daftar Bunga Aglaonema Greg Hambali Terbaru

Dari tahun ke tahun selama 30 tahun lebih, Greg Hambali mendedikasikan hidupnya untuk menyilangkan tanaman aglaonema sehingga muncul berbagai varietas baru yang sangat unik. Beberapa hasil persilangan tanaman Aglaonema Greg Hambali dari tahun ke tahun sebagai berikut :

Aglaonema Dona Carmen

Aglaonema Dona Carmen merupakan jenis tanaman aglaonema yang dirilis pada tahun 1985. Nama dari tanaman aglaonema ini diambil dari seorang penjual nasi di Brazil yang merupakan tempat dimana sang penemu yaitu Greg Hambali singgah untuk makan selama ekspedisi di Brazil ia lakukan.

Aglaonema Pride of Sumatra

Selanjutnya ada jenis bunga aglaonema yaitu Aglaonema Pride of Sumatra. Pride of Sumatra sudah hadir sejak tahun 1993. Pride of Sumatra merupakan jenis tanaman Aglaonema yang menjadi ucapan rasa terima kasih dan rasa syukur Greg karena telah mempersembahkan aglaonema rotundum sebagai penyumbang warna merah yang fenomenal. Ciri khas hasil penyilangan yang menghasilkan Pride of Sumatra adalah warna merah yang unik di daun tanaman.

Aglonema Widuri

Widuri dirilis pada tahun 2000 dan asal namanya terinspirasi dari lagu lama yang berjudul sama yaitu “Widuri”. Lagu tersebut merupakan sebuah lagu yang mengisahkan tentang seorang gadis cantik bernama Widuri. Nah, menurut sang penemu aglo Widuri memiliki aura kecantikan yang sama dengan kecantikan cerita gadis bernama Widuri dalam lagu tersebut.

Aglaonema Tiara

Pada tahun 2004, Aglaonema Tiara dirilis. Nama Tiara berasal dari putri seorang petani bernama Eka Saputra. Petani ini merupakan seorang petani tanaman palem yang berasal dari Bogor.

Aglaonema Kresna

Selain Aglaonema Tiara, Aglaonema Kresna juga dirilis pada tahun 2004 silam. Aglaonema Kresna merupakan tanaman aglaonema yang inspirasi namanya berasal dari seorang raja yang bijaksana. Raja tersebut adalah raja Kresna yang merupakan salah seorang raja di tokoh wayang.

Aglaonema Lipstik

Aglaonema Lipstik juga disebut sebagai Aglaonema Siam Aurora. Jenis tanaman ini dirilis pada tahun 2004 atau awal 2005. Namanya berasal dari pinggiran daun yang berwarna merah dan menyala seperti bibir yang menggunakan lipstik. Oleh sebab itu tanaman ini diberi nama Aglaonema Lipstik.

Aglaonema Hot Lady

Aglaonema Hot Lady dirilis pada tahun 2005 dan namanya cukup berbeda dengan sebelumnya karena pemberi nama tanaman ini bukan Greg Hambali sendiri. Namanya terkesan lebih modern dengan unsur bahasa Inggris karena pemberi nama tanaman aglaonema Hot Lady ini adalah puteri Greg yang bernama Nia.

Aglaonema Moonlight

Jenis aglaonema ini dirilis pada tahun 2005. Namanya berasal dari bentuk daun tanaman yang bulat dan memiliki warna kekuningan seperti bulan yang sedang bersinar. Oleh sebab itu dinamakan Moonlight yang artinya sinar rembulan.

Tanaman ini juga sering menjadi langganan tanaman hias untuk diletakkan di dalam rumah atau di luar rumah. Apapun itu yang jelas pastikan Anda tidak lupa menyiramnya dan sediakan media tanam yang sesuai agar akar aglaonema moonlight tidak mudah busuk dan dapat tumbuh dengan subur.

Aglaonema Romantic Love

Aglaonema Romantic Love dirilis pada tahun 2010 dan sepintas memiliki ciri fisik yang hampir sama dengan Moonlight. Banyak orang yang tidak bisa membedakan antara Aglaonema Romantic Love dan Moonlight akan tetapi memang sebenarnya keduanya memiliki perbedaan.

Aglaonema Angelina

Aglaonema Angelina merupakan tanaman aglaonema yang menawan dan dirilis pada tahun 2004 silam. Bentuk tanaman ini cenderung bulat panjang dengan warna tulang daun pink dan merah. Dasar daunnya berwarna kekuningan dan melebar ke tengah daun.

Itulah beragam jenis bunga aglaonema Greg Hambali terbaru yang bisa Anda budidayakan. Percantik rumah Anda dengan aglaonema.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment