Daftar Bank Digital OJK Beserta Kelebihannya
in Bank

Daftar Bank Digital OJK Beserta Kelebihannya

Layanan bank digital yaitu layanan kepada nasabah memanfaatkan media digital yang dijalankan secara mandiri. Sektor perbankan di Indonesia kini mengarah ke bank digital yang sepenuhnya online. Harus terdaftar dan di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan, bank digital baru bisa menawarkan layanannya. Lalu mana saja daftar bank digital OJK yang dapat digunakan?

Dengan bank digital maka memudahkan masyarakat atau nasabah dalam mendapatkan informasi, berkomunikasi, pendaftaran, pembukaan rekening, transaksi keuangan, maupun penutupan rekening. Tak terkecuali juga mendapatkan informasi lain maupun transaksi selain produk bank, seperti financial advisory, investasi, transaksi e-commerce maupun kebutuhan keuangan lain.

Tren digitalisasi akan memudahkan akses ke layanan bank menjadi makin terbuka, apalagi sejak kemunculan bank digital. Faktor tersebut diharapkan bisa sebagai jalan keluar dari langkah pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. Penduduk Indonesia yang belum punya akses ke bank masih banyak sekitar 75 persen rakyat Indonesia adalah  kategori underbanked dan unbanked.

Maraknya kemunculan bank digital Indonesia boleh jadi akan membuat masyarakat sedikit bingung memilih mana yang resmi. Patokannya mudah, bila bank digital itu memang sudah resmi terdaftar di OJK maka bank itu legal. Untuk lebih memudahkan masyarakat memilih, berikut daftar bank digital OJK yang sudah memberikan layanannya kepada masyarakat :

–     Bank BCA : menghadirkan layanan yang simpel, terhubung ke sistem BCA, gratis fee admin, gratis fee transfer ke rekening BCA melalui aplikasi Blu. Di samping itu aplikasi Blu juga gratis fee transfer ke rekening bank lain atau isi ulang saldo Gopay sampai 20 kali setiap bulan untuk 2 bulan pertama dari pembukaan rekening. Tentunya masih banyak fitur penting lain yang dibenamkan dalam aplikasi Blu untuk kemudahan transaksi keuangan pengguna. Asyiknya lagi, membuka rekening di Blu BCA pun tak mengharuskan harus memiliki rekening bank BCA.

–     Bank BTPN : layanan bank digital Indonesia yang satu ini akan menyediakan berbagai fasilitas kepada para nasabahnya melalui aplikasi Jenius. Bukan sebatas kuota gratis transfer maupun pengambilan uang dari ATM mana saja, aplikasi Jenius pun menawarkan diskon senilai Rp500 ribu untuk nasabah yang berbelanja online ataupun memanfaatkan layanan telemedicine. Jenius memiliki tampilan antarmuka yang enak dilihat dan dioperasikan, serta menawarkan fasilitas split bill dan fitur menabung (Save It). Diantaranya menu Flexi Saver, Dream Saver, serta Maxi Saver yang menyediakan besaran bunga 2,5 % / tahun yang diberikan setiap bulan.

–     Bank Jago : menghadirkan aplikasi Jago dengan banyak fitur didalamnya. Misalnya fitur yang akan memisahkan dana untuk ditabung dan untuk keperluan bayar-membayar. Aplikasi Jago pun menawarkan suku bunga simpanan sampai 4,25 % apabila nasabah memilih menabung dalam menu Kantong Terkunci.

–     Bank UOB : aplikasi bank digital Indonesia besutan UOB asal Singapura ini adalah TMRW. Salah satu fiturnya yaitu memfasilitasi nasabah memberikan notifikasi untuk membayar tagihan supaya tak terlambat. TMRW pun memberikan beragam cashback yang berguna saat belanja online di sejumlah situs belanja tanah air.

–     Bank SeaBank Indonesia : aplikasinya adalah Seabank yang dirilis demi memudahkan kebutuhan perbankan dari menabung sampai transaksi keuangan yang lain. Pilihan aplikasi bank digital Indonesia ini menawarkan besaran bunga simpanan hingga 7 % per tahun, bebas aturan minimal saldo serta gratis fee penarikan kapan pun.

–     Bank Neo Commerce : aplikasinya adalah Neobank yang menghadirkan antarmuka yang ramah pengguna yang membuat kebutuhan finansial pun akan lebih instan namun tetap aman. Di samping itu, cuma perlu 5 menit bila nasabah hendak membuka rekening via online. Fasilitas diantaranya Tabungan Neo Wow akan menawarkan bunga sampai 6 % per tahun yang diberikan per hari. Deposito dari neobank pun menjanjikan bunga sampai 8 % / tahun.  Fasilitas andalan yang lain yakni tak dikenakan fee transfer ke mana pun bebas limit kuota, meski itu mentransfer dengan nominal besar.

–     Bank DBS Indonesia : daftar bank digital OJK ini dengan aplikasi Digibank. Bank DBS menghadirkan layanan bank digital terbaru yang menawarkan berbagai kenyamanan dalam mentransfer. Nasabah bisa mendapatkan fasilitas bebas transfer ke rekening bank mana pun dimana minimalnya Rp.1 juta. Di samping itu, nasabah pun bisa bertransaksi ke rekening bank di 20 negara.

 

 

 

 

 

 

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi